verizon business,vpn,loan,insurance,automotive,lawyers

6 Cara Mudah Mendapatkan Passive Income

Majikanpulsa.com – Ada pepatah mengatakan, “Jangan bekerja untuk uang, biarkan uang bekerja untuk Anda.” Kalimat ini mungkin terdengar konyol, tapi sebenarnya bukan tidak mungkin. Anda dapat melakukannya melalui pendapatan pasif. Passive income sendiri merupakan sumber penghasilan yang akan menguntungkan pemiliknya secara rutin meskipun orang tersebut tidak bekerja.

Buat kamu yang sedang mencari sumber penghasilan tambahan atau ingin merasakan bagaimana uang bisa bekerja untukmu, simak 7 cara mudah mendapatkan passive income berikut ini!

1. Menjadi Vlogger di YouTube

Cara mendapatkan passive income pertama yang bisa kamu lakukan di era digital ini adalah dengan menjadi vlogger di youtube. Beragam tema vlog bisa Anda pilih mulai dari membuat tutorial, podcast, review produk hingga streaming game. Dengan kegigihan dan kerja keras, Anda bisa mendapatkan pelanggan dan view yang pada akhirnya akan menguntungkan Anda berupa iklan dari Google.

  10 Kreatifitas Tiktok yang Bikin Jari-jari Anda Tak Bisa Berhenti Menekan Layar Gadget

2. Menyewa Properti

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan sebagai sumber passive income adalah dengan menyewakan real estate. Jika Anda memiliki rumah, Anda bisa menyewakannya atau mengubahnya menjadi wisma. Misalnya, unit rumah Anda disewakan dengan tarif Rp 1 juta per bulan, maka dalam setahun Anda bisa mendapatkan pendapatan pasif hingga Rp 12 juta!

Penyewaan properti tentunya tidak terbatas pada rumah sewa atau kos-kosan. Anda juga bisa menyewa gudang untuk parkir. Ini juga tidak kalah menguntungkan.

3. Buku catatan

Selain vlogging, menulis buku juga bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan penghasilan pasif. Saat Anda menulis dan menerbitkan buku, penerbit akan memberi Anda royalti dari penjualan buku tersebut. Royalti ini akan terus mengalir selama orang membeli buku yang Anda tulis. Jika buku tersebut berbentuk novel dan diadaptasi ke dalam format lain seperti film atau serial televisi, Anda juga akan mendapatkan penghasilan tambahan yang tidak kalah menggembirakan.

  Resep Minuman Susu Jahe Praktis dan Enak

4. Buka Kursus Online

Apakah Anda memiliki keterampilan khusus yang dapat diajarkan kepada orang lain? Misalnya menulis, mendesain atau bahasa asing? Anda bisa berbagi ilmu dan menghasilkan pendapatan dengan membuka kursus. Kursus tersebut tentu saja dalam bentuk kursus berbayar. Buatlah konten yang menarik, pembahasan yang mendalam dan sudut pandang yang berbeda agar orang tertarik untuk membelinya.

Jika Anda ingin menghasilkan pendapatan pasif dengan cara ini, Anda dapat melakukannya melalui platform seperti Coursera dan Udemy.

5. Penyewaan Kendaraan

Tidak hanya rumah atau gedung, kendaraan juga bisa menjadi sumber passive income jika dikelola dengan baik. Jika ada kendaraan, baik motor maupun mobil, yang tertinggal di rumah Anda, daftar saja menjadi mitra ojek online atau sewa sendiri.

  Buka Porsema XII, Taj Yasin Bagian Seni Dakwah NU | Republika Online

Pasarkan jasa rental mobil Anda ke berbagai platform seperti Jualo atau OLX. Promosikan juga melalui orang-orang terdekat dan melalui media sosial. Jangan lupa untuk berhati-hati saat membuka jasa rental mobil. Pastikan penyewa adalah orang yang dapat dipercaya dan perjanjian yang dibuat memiliki kekuatan hukum yang kuat.

6. Investasi

Cara terakhir untuk mendapatkan penghasilan pasif adalah dengan berinvestasi. Investasi seperti saham misalnya dapat memberikan keuntungan berupa dividen dan capital gain. Begitu juga dengan emas yang bisa menguntungkan saat harga jualnya naik.

Jadi, sumber pendapatan pasif apa yang ingin Anda coba? Pokoknya pastikan kamu mendapatkan support dari platform yang bagus seperti IndoGold ya!

Cara Mudah dan Aman Berinvestasi di Tangan Anda bersama IndoGold!

  Ciptakan Proyek Restorasi Mangrove 2.600 Hektare, GSK Komitmen Lindungi Alam | Republika Online

Investasi emas mulai dari Rp 10.000, Anda dapat menarik emas ANTAM atau UBS secara fisik mulai dari 0,5 gram hingga 1000 gram. Beragam fitur yang memudahkan Anda berinvestasi emas seperti fitur auto debit, notifikasi harga, dan lainnya!

Sedangkan melalui fitur IndoGold Coin terbaru, Anda dapat berinvestasi aset kripto dengan pilihan lebih dari 50 koin kripto, transaksi real-time 24/7 dan spread terendah. Mulai investasi Anda bersama IndoGold!

Di IndoGold, Anda juga bisa belajar dan berdiskusi dengan investor lain dengan bergabung di grup komunitas IndoGold Investclub secara gratis.

#Cara #Mudah #Mendapatkan #Passive #Income 6 Cara Mudah Mendapatkan Passive Income