30 Warna Cat Rumah Yang Bagus di Tahun 2023

Daftar isi

30 Warna Cat Rumah Yang Bagus di Tahun 2023, Pada tahun 2023, warna cat rumah menjadi lebih beragam. Warna-warna baru yang lebih cerah dan lembut diciptakan untuk memberi rumah Anda tampilan yang menarik. Beberapa warna yang populer adalah abu-abu, merah, hijau, ungu, kuning, biru, jingga, dan banyak lagi. Cat dapat dicampur dan disesuaikan untuk membuat warna yang unik untuk dinding, lantai, dan area lain di rumah. Warna-warna ini akan membuat rumah Anda terlihat lebih menarik dan menyegarkan. Ini pasti akan membuat rumah Anda tampak lebih modern dan bersih.

Warna cat rumah yang bagus 2023 adalah salah satu pemanis dan pelengkap untuk desain interior rumah anda. Untuk itu, pemilihan warna cat rumah yang bagus perlu menjadi pertimbangan penting agar hunian juga terasa lebih nyaman. Untuk tren warna cat rumah yang bagus sendiri pun memiliki pemilihan yang cukup dinamis. Tak hanya soal selera, pemilihan warna cat dalam rumah juga perlu dipilih yang sesuai dengan konsep desain rumah. Merawat rumah dengan baik itu bagian dari merawat aset di kemudian hari, karna warna cat rumah yang baik juga menandakan bahwa rumah tersebut terawat.

Rumah dengan KPR memang bisa menjadi alasan mengapa Anda patut untuk menghargai jerih payah dengan merawat rumah Anda dengan baik. Untuk ragam pemilihan warna ada baiknya untuk ikut menyesuaikannya dengan musim. Ini justru sangat membantu dari segi kenyamanan dalam rumah juga dari sisi finansial.

Di artikel ini, ada banyak ide rekomendasi warna cat rumah yang bagus 2023. Selain itu, ada juga rekomendasi warna cat eksterior, teras cat kayu, dll. Agar Anda tidak salah pilih warna cat, maka bisa ikuti tips memilih cat rumah dibawah ini yang akan dibahas lengkap. Berikut beberapa rekomendasi warna cat populer di tahun ini.

  Fakta Menarik tentang Kanada yang Jarang Diketahui

30 Warna Cat Dalam Rumah Yang Bagus 2023

Tahukah Anda bahwa mempercantik rumah bisa menambah nilai unggul pada aset hunian Anda. Cat yang baik untuk rumah ternyata bisa memberikan estetika tersendiri dan menambah tafsiran jualnnya. Jika sewaktu-waktu membutuhkan uang, Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan menggadaikan sertifikat rumah. Tentu cara ini tidak dianjurkan untuk keadaan finansial yang tidak baik. Mengapa demikian? Karena jika tidak sanggup membayar ke depannya, Anda justru tidak akan memiliki tempat tinggal lagi. Namun, jika digunakan untuk keperluan darurat dengan kesanggupan finansial setiap bulannya membayar cicilan. Maka, ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Untuk Anda yang ingin mengecat rumah, maka sebaiknya pilih beberapa rekomendasi warna cat dalam rumah yang bagus. Ini penting agar, konsep desain rumah Anda tampak sesuai dengan cat dinding yang dipilih. Ada berbagai pilihan rekomendasi warna cat rumah yang bagus 2023 dari mulai warna-warna cerah hingga warna gelap.

1. Warna Cat Rumah Biru Muda

Warna cat rumah biru muda memiliki nuansa yang cerah dengan warna biru langit atau air yang membuat ruangan terasa lebih tenang dan sejuk. Warna cat rumah biru muda ini bisa diaplikasikan di beberapa area seperti ruang keluarga atau kamar tidur.

2. Warna Cat Rumah Biru Charcoal

Warna biru menjadi salah satu trend cat rumah yang populer di tahun ini termasuk warna biru charcoal yang memberikan sentuhan elegan namun tetap tenang dan modern. Warna biru charcoal ini juga cocok dipadukan dengan warna putih.

3. Warna Cat Rumah Very Peri

Bagi Anda yang ingin memiliki warna yang berbeda maka warna Very Peri adalah pilihan yang cocok bagi cat rumah anda. Warna Very Peri adalah perpaduan antara biru periwinkle dan Anderson violet red atau merah Ungu yang sangat menawan. Perpaduan warna ini memberikan nuansa yang dinamis juga modern.

4. Warna Cat Rumah Hijau

Warna hijau adalah salah satu pilihan warna cat yang paling populer di tahun ini. hal ini dikarenakan warna hijau memberikan efek yang menenangkan. Selain warna hijau murni Anda bisa mengaplikasikan pilihan warna hijau lainnya seperti hijau Olive.

5. Warna Cat Rumah Kuning Cerah

Beberapa tahun terakhir ini termasuk di tahun 2002 penggunaan cat warna kuning cukup populer di kalangan pasangan muda yang  menginginkan nuansa rumah yang cerah. Warna rumah kuning cerah juga memberikan  efek yang lebih luas pada ruangan.

6. Warna Cat Rumah Lavender

Warna lavender atau warna ungu bisa menjadi pilihan untuk warna cat rumah yang bagus dengan kesan feminim juga lembut. Warna cat Ungu bisa memberikan kesan yang tenang namun tetap berkelas dan biasanya bisa diaplikasikan di kamar tidur.

7. Warna Cat Rumah Putih Netral

Warna Netral seperti putih sangat cocok diterapkan di berbagai ruangan dan desain rumah apapun. Warna Netral ini juga bisa dikombinasikan dengan warna-warna lain yang sesuai dengan furniture.

8. Warna Cat Rumah Shade Of Pink

Jika anda menginginkan rumah bernuansa pink maka tidak salahnya untuk mencoba pemilihan warna pink yang sesuai dengan desain rumah. Bahan warna pink untuk cat rumah juga memberikan kesan yang jika anda pilih pink muda.

9. Warna Cat Rumah Moss Green

Warna rumah Moss Green mengingatkan Anda pada nuansa hutan alam. Warna Moss Green memberikan nuansa yang kuat juga kesan nyaman dan alami di ruangan anda. untuk memilih warna Moss Green maka sebaiknya aplikasikan di ruangan yang paling luas dan terang agar ruangan tetap terasa lebih lega.

10. Warna Cat Rumah Orange

Jika anda ingin memberikan kesan ruangan yang lebih ceria maka warna oren bisa jadi pilihan. warna oren juga bisa menarik untuk dipadukan dengan berbagai perabotan berwarna putih atau material alam.

11. Warna Cat Rumah Clay

Warna cat rumah clay  memiliki beberapa gradasi seperti warna terracotta Caramel coklat muda orange tua dan lain-lain. Warna-warna clay tersebut bisa memberikan kesan santai dan hangat. Tak melulu dijadikan sebagai warna interior keseluruhan biasanya warna kley juga bisa dijadikan warna aksen pada dinding.

12. Warna Cat Rumah Mushroom

Warna coklat keabu-abuan ini bisa jadi pilihan cat untuk rumah anda. Ada orang ini juga sering disebut sebagai warna cat rumah mushroom yang memberikan kesan netral namun tidak cukup membosankan. Pemilihan warna Netral mushroom Ini bisa memberikan nuansa yang berbeda dan kelas pada hunian anda.

  7 trik untuk membuat kamar tidur kecil terlihat lebih besar

13. Warna Cat Rumah Coral

Jika anda ingin memberikan kesan yang Play Full pada sebuah ruangan maka Pilihlah warna Coral yaitu warna pink muda dengan sedikit campuran Jingga. warna seperti kamar.

14. Warna Cat Rumah Hazelnut

Warna cat rumah hazelnut memberikan kesan yang klasik dengan paduan warna coklat dan sedikit oranye yang bisa memantulkan cahaya ke ruangan anda. Warna hazelnut ini bisa memberikan nuansa klasik namun tetap minimalis.

15. Warna Cat Rumah Rossi Hue

Warna Rosy adalah warna merah muda yang sangat kalem dan mampu memberikan kesan Netral pada ruangan anda. anda bisa memadukan warna ini dengan warna Netral lainnya seperti putih abu-abu atau beige yang memberikan kombinasi menarik.

16. Warna Cat Coral

Warna cat coral adalah salah satu pilihan warna cat rumah yang bagus yang bisa dikombinasikan dengan warna orange kemerahan serta warna kuning tua bahkan warna merah muda. Dengan memilih warna cat coral untuk rumah maka bisa memberikan kesan rumah yang hangat. Jangan lupa untuk melengkapi rumah anda dengan furniture yang memiliki warna senada. Bagi Anda yang ingin mengecat warna rumahnya dengan cat coral maka bisa diaplikasikan di beberapa ruangan seperti kamar atau ruang keluarga untuk memberikan kesan yang hangat.

17. Warna Cat Mustard

Rekomendasi warna cat rumah yang bagus lainnya adalah warna cat mustard di mana bisa diaplikasikan juga pada desain rumah minimalis. Mungkin anda lebih sering melihat warna rumah cat mustard pada rumah zaman dahulu namun nyatanya warna mustard kini menjadi populer kembali yang mampu memberikan kesan manis dan kalem pada rumah. Anda bisa memadu padankan warna ini dengan warna lainnya seperti beige, kuning, coklat atau krem.

18. Warna Abu Terang 

Jika anda suka dengan suasana rumah yang terkesan simpel namun minimalis maka warna abu terang bisa jadi pilihan. Warna abu terang memberikan kesan yang cukup menghidupkan warna di mana ada beberapa pilihan warna yang mampu memberikan suasana yang cerah dengan sedikit vibrasi redup. Anda bisa mengkomunikasikan warna abu terang ini dengan furniture yang berwarna netral.

19. Warna Cat Light Coffee

Jika anda suka dengan warna earth tone maka cat rumah dengan warna light coffee adalah pilihan yang tepat. Warna light coffee memiliki sentuhan warna coklat muda yang hangat yang bisa membuat rumah terkesan lebih elegan dengan suasana yang berbeda dari biasanya. Anda bisa melengkapi petualangan yang dicat warna white coffee dengan furniture berwarna coklat krem ataupun putih.

20. Warna Mint

Jika anda ingin menghadirkan warna yang lebih terang namun dengan sentuhan pastel maka pilihan warna cat rumah yang bagus adalah warna mint. Warna mint memberikan kesan yang cantik sederhana dengan warna putih pucat dengan sentuhan sedikit warna biru. Anda bisa mengkombinasikan dengan warna hijau yang lembut dan furniture berwarna putih ataupun natural.

21. Warna Ungu

Siapa bilang kalau warna ungu tidak bisa menjadi warna yang cantik untuk cat rumah anda. Warna ungu identik dengan warna yang terlalu terang namun anda bisa memilih cat warna ungu yang memberikan kesan elegan dan Abu untuk memberikan kesan yang mewah di ruangan. Padankan dengan perabotan yang mampu mendukung warna ungu di ruangan anda.

22. Warna Jingga

Warna jingga bisa anda gunakan sebagai pilihan warna cat rumah yang bagus dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Warna jingga mampu memberikan Aura positif yang energik sehingga cocok untuk diaplikasikan pada ruangan kerja. Pilihlah furniture furniture yang bisa menyeimbangkan warna jingga ini.

23. Warna Buah Raspberry

Wanara raspberry adalah salah satu pilihan warna cat rumah yang bagus dan cukup unik dimana warna raspberry merupakan kombinasi dari warna ungu pink dan merah yang mampu memberikan kesan Anggun dan elegan. Anda bisa menggunakan warna raspberry ini di ruangan kamar tidur yang bisa memberikan kesan hangat dan feminim.

24. Warna Oceanside

Anak Oceanside juga bisa dijadikan pilihan warna cat rumah yang bagus dengan nuansa yang lebih gelap namun tetap hangat dan formal. maka dari itu umumnya warna Oceanside sering digunakan sebagai warna cat tembok untuk ruang kerja. Warna Oceanside merupakan warna perpaduan dari biru dan hijau dengan sedikit warna gelap yang mampu memberikan nuansa berbeda di rumah anda.

  Mengapa Axioo Cepat Naik Daun? Ini Alasannya!

25. Warna Hijau Kiwi

Pilihan warna cat rumah hijau kiwi adalah perpaduan warna hijau dan kuning. Warna ini bisa menghadirkan nuansa cerah dan ceria. Umumnya orang memilih warna hijau ini sebagai warna cat rumah yang bagus untuk ruangan kamar tidur ataupun ruang keluarga.

26. Warna Autumn Maple

Jika anda ingin memberikan sentuhan rumah yang hangat namun tetap klasik maka pilihan cat warna autumn maple adalah pilihan yang tepat. Anda bisa memadukan dengan ornamen ataupun furniture berwarna grey, golden lemon, ataupun putih sehingga bisa memberikan kesan yang klasik namun juga trendy.

27. Warna Heartwood

Warna cat rumah yang bagus lainnya adalah pilihan warna heartwood di mana memiliki warna dasar merah muda yang cukup lembut dan dikombinasikan dengan warna putih serta krem sehingga memberikan kesan yang anggun. Anda bisa melengkapi warna hardware ini dengan beberapa kombinasi warna pada furniture berwarna coklat, navy ataupun putih.

28. Warna Caliente

Anak kalian teh adalah warna cat dengan warna dasar merah yang cukup mencolok namun sentuhan marun sehingga memberikan kesan yang cukup hangat dan mewah. Anda bisa memilih warna cahaya yang teh ini dengan dikomunikasikan dengan furniture berwarna coklat ataupun putih dan natural.

29. Warna Taupe

Warna tape adalah perpaduan dari warna coklat dan ungu yang mampu memberikan kesan sejuk dengan tampilan rumah yang cukup elegan. Untuk melengkapi warna taupe sebagai warna cat rumah maka anda bisa menambahkannya dengan berbagai hiasan dinding rumah seperti lukisan ataupun dekorasi kamar hingga pot tanaman berwarna hijau yang bisa memberikan kesan natural.

30. Warna Mocca

Varian warna lainnya yang bisa jadi pilihan warna cat rumah yang bagus adalah warna mocca yang mirip seperti warna coklat muda namun bedanya warna Mocca memiliki sentuhan warna pink coral di beberapa bagiannya. Anda bisa mengaplikasikan warna Mocca di berbagai sudut ruangan termasuk kamar hingga ruang makan. Warna Mocca umum digunakan pada rumah bergaya klasik namun ini juga umum dipakai di rumah minimalis modern.

Kombinasi Warna Cat Rumah Yang Bagus

Tidak hanya satu warna, Anda juga bisa mengkombinasikan warna-warna lainnya di rumah Anda. Dengan kombinasi warna cat rumah yang bagus 2023, maka bukan tidak mungkin tampilan rumah Anda juga bisa sangat memukau. Namun, memiliki kombinasi warna tidak boleh sembarangan untuk menciptakan tampilan yang cantik, ada beberapa warna yang bisa dikombinasikan. Berikut rekomendasi kombinasi warna cat rumah yang bagus.

1. Hijau Mint Dan Abu Pucat

Hijau mint dan abu-abu tua sangat cocok untuk  dikombinasikan. Kesan segar akan memberikan nuansa ruangan yang lebih hidup dan dan anda bisa mengkombinasikan kan juga dengan warna perabotan putih.

2. Ungu Dan Merah Tua

Siapa sangka kalau warna ungu dan merah tua bisa memadukan warna yang gold namun tetap Epic. Agar ruangan anda tidak terkesan berat maka anda bisa menggunakan warna merah pada dinding dan ungu pada langit-langit.

3. Putih Dan Kuning

Anda juga bisa mengkombinasikan kan warna putih dan kuning untuk memberikan Efek segar dan berbeda pada ada rumah anda. 2 warna ini akan menghasilkan warna yang ceria dan terang. Terlebih lagi jika ruangan anda memiliki pencahayaan yang bagus maka perpaduan dua warna ini akan mencuri perhatian anda.

4. Peach Dan Hitam

Perpaduan warna peach dan hitam bisa menjadi alternatif warna cat rumah yang bagus untuk menghadirkan kesan minimalis. Kedua warna ini bisa memberikan kesan formal namun juga tetap modern.

5. Merah Cerah Dan Kuning Cerah

Jika anda ingin memilih warna yang cerah maka bisa kombinasikan warna merah dan kuning. Kombinasi kedua warna ini memberikan kesan yang hangat dan juga kekeluargaan pada ruang. Agar kedua warna ini tidak terlalu mencolok maka anda bisa memberikan sedikit sentuhan warna putih.

6. Orange & Hijau

Jika anda suka warna-warna yang cerah maka paduan warna oranye dan hijau bisa jadi kombinasi warna cat rumah yang bagus. perpaduan dua warna ini akan memberikan kesan yang homey dan juga Playful.

7. Hijau Mint Dan Pink Muda

2 warna ini juga adalah pilihan kombinasi warna cat rumah yang bagus dan populer belakangan ini. Warna hijau mint dan pink muda memberikan kesan ruangan yang ringan namun juga modern.

  Narwal Freo – solusi pembersihan rumah yang nyaman dan menarik

Warna Cat Rumah 2023 Bagian Luar Yang Bagus

Teras adalah salah satu bagian rumah yang juga perlu diperhatikan termasuk warna tembok atau cat teras. Hal ini karena teras sebagai bagian paling depan di rumah harus mendapatkan perhatian yang sama baiknya seperti memilih cat dalam rumah. Jika Anda ingin mengubah warna cat teras rumah,  maka beberapa rekomendasi warna cat teras rumah yang bagus ini bisa jadi pilihan Anda.

1. Warna Cat Putih

Warna cat serba putih bisa memberikan kesan yang lebih luas lapang dan bersih di bagian teras rumah. Untuk menambah teras rumah yang semakin cantik Anda bisa menambahkan perabotan berwarna senada dengan tanaman hias yang menambah tampilan teras makin cantik.

2. Warna Hijau

Warna hijau bisa memberikan suasana rumah yang terasa segar sekaligus tenang. Salah satu cara untuk bisa mendapatkan suasana yang segar dan nyaman adalah pilih cat warna hijau seperti hijau muda dan hijau tosca. Agar terasa semakin segar maka anda bisa tambahkan tanaman hias dan kursi teras yang cantik.

3. Warna Cat Cream

Warna cat cream juga sangat bagus untuk teras rumah anda. Warna krim bisa memberikan kesan yang nyaman dan hangat apalagi ditambah dengan perabotan warna yang senada seperti warna abu-abu muda, coklat, dan putih. Untuk membuatnya terasa lebih hangat di malam hari Anda bisa mendapatkan lampu gantung yang memiliki warna kuning atau white.

4. Warna Biru Terang

Warna lain yang cocok untuk cat teras rumah Anda adalah warnanya biru yang memberikan kesan ceria dan tenang. Anda bisa memilih warna cat biru muda atau Navy blue dengan aksen putih sehingga memberikan suasana yang lebih tenang. Jangan lupa untuk menambahkan tanaman hias dengan pot putih di teras agar semakin cantik.

5. Warna Pink Muda Atau Coral

Pilihan warna cat teras rumah yang bagus lainnya adalah pink muda atau coral yang bisa dipenuhi di dinding teras rumah anda. Selain pada kusen pot bunga dan dan tanaman hias lainnya. warna pink muda ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan nuansa feminim.

6. Warna Orange Terang

Jika anda adalah salah satu orang yang cukup berani untuk memilih warna terang di teras rumah maka warna orange bisa jadi pilihan. Anda bisa memadukan dengan perabotan atau kusen pintu yang berwarna putih. tanaman hias juga menambah tampilan yang cantik pada teras seperti tanaman monstera atau lidah mertua.

7. Warna Abu-Abu

Warna abu-abu juga jadi pilihan banyak milenial karena warnanya yang netral. Anda bisa menikmati teras sambil membaca buku, minum teh, mengobrol dengan keluarga, dll. Ciptakan teras yang bernuansa homey dengan warna cat abu-abu dan ditambah dengan tanaman dan perabotan dengan warna senada atau putih.

Warna Cat Tembok Pagar Yang Lagi Trend

Pagar rumah adalah salah satu komponen bagian depan rumah yang juga perlu diperhatikan. Tidak hanya tidak hanya mempercantik namun pagar besi rumah yang bagus juga bisa menarik perhatian pembeli jika anda berencana untuk menjual rumah. Ada berbagai macam material yang digunakan untuk pagar seperti pagar kayu, pagar besi hingga pagar beton. Namun pagar besi adalah salah satu pilihan yang cukup populer dan memberikan kesan yang minimalis, berikut pilihan atau rekomendasi warna cat pagar besi rumah yang bagus untuk anda.

1. Warna Hitam

Warna hitam bisa jadi pilihan yang netral dan aman sebagai cat pagar besi rumah. Warna hitam cocok dikombinasikan dengan konsep rumah dengan warna apapun. Maka, Anda bisa pilih warna hitam sebagai pagar besi.

2. Warna Abu-abu

Pagar besi berwarna abu-abu yang juga cocok dipadukan dengan model pagar minimalis dengan garis horizontal. Warna cat pagar besi abu-abu ini adalah pilihan warna aman yang bisa Anda pilih untuk melengkapi konsep desain rumah Anda.

3. Warna Coklat

Warna coklat juga cukup populer karena bisa memberikan warna yang terkesan natural. Walaupun pagar Anda tidak terbuat dari kayu, namun tetap bisa dibuat tampilan natural dengan pilihan warna coklat untuk pagar besi.

4. Gold atau Emas

Warna emas juga masih jadi pilihan beberapa orang. Umumnya rumah dengan warna pagar besi emas dipakai untuk rumah yang megah dan mewah. Dengan pagar besi berwarna emas, maka bisa memberikan tampilan yang mewah dan pilihan hanya sebagian orang yang “berani” untuk memiliki rumah berpagar warna emas.

  Kebiasaan Pekerja Sukses: Meningkatkan Produktivitas dan Efisiensi Kerja Anda

5. Warna Hijau

Warna hijau bisa memberikan kesan yang sejuk dan juga nyaman. Banyak orang memilih warna hijau karena hijau mencerminkan warna natural sebagai warna pagar rumah. Pilihlah shade warna hijau yang disesuaikan dengan konsep desain teras rumah Anda.

7. Warna Putih

Warna putih juga pilihan warna netral lainnya untuk pagar besi selain hitam. Anda bisa memilih warna putih untuk memberikan kesan yang bersih dan luas. Warna ini juga sangat cocok untuk dipadukan dengan konsep desain apapun.

20 Merk Cat Tembok Yang Bagus

Nah bahasan selanjutnya adalah merk cat tembok yang bagus untuk interior ataupun eksterior rumah. Berikut adalah beberapa rekomendasi merk cat rumah yang bisa anda jadikan referensi:

1. Dulux Catylac Interior

Merk ini sangat terkenal, karena memang warna yang disajikan beragam. Dengan adanya teknologi Chroma Brite membuat hasil warnanya sangat cerah. Cat tembok berbahan dasar air ini tidak mengandung timbal ataupun merkuri jadi sangat aman.

2. Dulux Weathershield Powerflexx

Untuk anda yang sedang mencari cat tembok anti air dengan kualitas jempolan, Dulux Weathershield Powerflexx bisa dijadikan pilihan tepat. Sifat cat ini waterproof jadi tahan segala cuaca, terutama hujan lebat. Selain itu Dulux Weathershield Powerflexx juga cepat kering, hanya butuh 4-6 jam saja.

3. Dulux EasyClean

Bagi anda yang memiliki anak kecil, kadang kewalahan karena banyak noda coretan di dinding kamar dan ruang bermain. Tapi berkat adanya Dulux EasyClean hal itu tak perlu dipusingkan lagi. Karena cat ini dibekali Kid Proof Technology sehingga tahan terhadap noda ataupun crayon. Jadi para orang tua bisa membersihkan bekas noda tanpa khawatir cat mengelupas. Tak hanya itu saja, bau cat ini juga tidak menyengat dan memiliki kemampuan melindungi dari bakteri di dinding.

4. Nippon Paint Vinilex

Produk dari Nippon Paint ini termasuk produk terbaik. Karena harganya terjangkau tapi ketahannya tidak perlu diragukan lagi. Dengan uang Rp 120.000 anda sudah bisa membeli cat tembok 5 kg ini. Bahkan ada penelitian yang membuktikan ketahannya. Tembok yang diolesi cat ini, kemudian digosok sebanyak 1.200x ternyata warnanya tidak memudar dan tidak tergores. Jadi cat ini sangat cocok bagi anda yang ingin dapat hasil maksimal dan hemat budget.

5. Nippon Paint Spotless Plus

Seperti yang diketahui, Nippon Paint termasuk salah satu merk cat terbaik dan populer di Indonesia. Dan Spotless Plus merupakan produk unggulan dari Nippon Paint. Karena memiliki teknologi silver-ion membuatnya mampu mencegah pertumbuhan bakteri seperti Escherichia coli dan Staphylococcus aureus. Selain itu ada juga teknologi Stain Guard sehingga bisa mencegah noda cair melekat di tembok, jadi tembok akan selalu bersih. Kelebihan lainnya yaitu baunya tidak menyengat jadi aman.

6. No Drop

Cat tembok anti jamur dengan kualitas bukan main adalah No Drop. No Drop juga bisa diaplikasikan di beton, asbes, dan seng. Jadi bisa dapat perlindungan ekstra dari cuaca yang tidak menentu. Cat tembok tahan lama karena No Drop ini bersifat elastis. Dengan harga Rp 46.000 per kg anda sudah bisa membawanya pulang.

7. Welproof

Welproof masuk dalam jajaran cat tembok anti bocor dengan harga cukup murah tapi tetap memiliki kualitas yang baik. Selain bisa melindungi dinding dari kebocoran, cat ini mampu menjaga dinding dari jamur dan lembab. Karena bersifat anti alkali membuat cat ini aman dipakai.

8. Avitex

Avitex dari Avian ini bisa diaplikasikan di dalam atau di luar ruangan. Warna yang ditawarkan beragam dan menarik, sehingga anda bisa lebih leluasa untuk memilih warna sesuai keinginan. Dengan hasil akhir matte akan membuat ruangan cantik. Avitex juga memiliki daya tutup baik untuk sekali sapuan dani warnanya tidak mudah pudar walaupun dalam waktu lama.

9. Jotun Jotaplast

Cat Jotun Jotaplast adalah cat dinding yang bagus karena memiliki ketahanan tinggi dan kandungannya ramah lingkungan. Walaupun sudah dicampur air, kualitas warnanya tidak berkurang. Cat ini sudah mengantongi sertifikat Singapore Green Label dan mudah anda temui di toko bangunan terdekat.

10. Lenkote Sunguard Acrylic Emulsion

Cat tembok eksterior besutan Avian ini adalah salah satu produk andalan karena memang kualitasnya yang bagus. Lenkote Sunguard Acrylic Emulsion memiliki Nature Guard Technology yang mampu melindungi dinding dari jamur dan lumut. Tak hanya itu saja, produk ini juga bisa dicuci dan tidak membuat catnya luntur.

  Hp Vivo Memori Internal Besar: Top 10 2023

11. Puffin Super

Puffin dapat menjadi pilihan bagi anda yang sedang mencari cat tembok untuk interior rumah, karena warnanya memikat dan mampu melekat sempurna. Kelebihan lainnya mampu menangkal serangga seperti kecoa, nyamuk dan lainnya. Produk ini buatan lokal tapi kualitasnya bagus dan memiliki berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan selera.

12. Aquaproof

Cat Aquaproof ini termasuk cat tembok waterproof sehingga tahan di segala cuaca dan kondisi. Ada beragam variasi warna yang tersedia. Selain digunakan untuk mengecat dinding, dapat pula untuk mengecat genteng dan lisplang. Cat ini dilengkapi formula polimer thixotropic sehingga menempel dengan kuat dan tidak mudah rembes.

13. Danapaint Danabrite

Hasil dari Danapaint Danabrite Cukup matte dan mudah dibersihkan dengan air atau sabun. Bagi anda yang ingin warna ruangannya natural bisa memilih cat ini. Tak hanya di dinding, bisa juga diaplikasikan di bata, asbes, beton, kayu sampai triplek.

14. Decolith

Kemampuan produk keluaran Warna Agung Paint ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena berhasil mengantongi Satria Brand Award. Kemampuannya bagus, tidak pudar dan tidak mengapur sehingga tidak menempel di baju ataupun kulit. Selain itu bebas timbal dan merkuri serta ramah lingkungan.

15. Nu Colour Exterior

Klaim Nu Colour Exterior adalah anti jamur dan ramah di dompet untuk ukuran eksterior rumah. Hasil akhir yang diberikan cukup matte dan tahan sekitar 3 tahun dalam berbagai kondisi. Kelebihan lain yaitu cepat kering dan ramah lingkungan. Merk ini tersedia kemasan 5, 25-250 kg.

16. Venbrite

Produk yang terkenal dengan warna orange citrus yang segar. Untuk pengaplikasiannya anda bisa gunakan kuas atau roll. Venbrite tahan lama dengan daya sebar 5-6 m2 untuk 1x pelapisan. Namun anda perlu menunggu selama 1 jam agar benar-benar kering untuk melanjutkan interval pengecatan selanjutnya.

17. V-Con Grey

Merk cat ini menawarkan suasana yang misterius dan tenang. Jadi bagi anda yang suka warna abu-abu bisa memilih V-Con Grey. Produk seharga Rp 87.000 ini sebenarnya bisa kering hanya dalam 15-30 menit saja tapi untuk hasil lebih sempurna sebaiknya menunggu sekitar 1 jam untuk interval pengecatan selanjutnya.

18. Propan DLI 480 Decorlotus

Sesuai dengan namanya, cat Propan DLI 480 Decorlotus anti air dan anti noda seperti bunga teratai karena dilengkapi teknologi Pearl Lotus. Jadi ketika dinding terkena noda, anda bisa membersihkan dengan kain basah. Selain itu Propan juga baunya tidak menyengat jadi aman untuk kesehatan manusia.

19. Top Seal

Tidak berbeda jauh dari Welproof, merk Top Seal ini juga memiliki kualitas multifungsi karena memberi perlindungan ekstra untuk dinding. Top Seal anti alkali dan mampu melindungi dari jamur. Merk ini memiliki lapisan primer. Dengan harga Rp 46.000-750.000 anda sudah bisa membeli Top Seal.

20. Aries

Aries dapat digunakan untuk semua ruangan di rumah. Warnanya menawan sehingga memberikan kenyamanan. Cat dinding ini bisa dipakai untuk berbagai permukaan seperti dinding, eternit, beton dan lainnya. Harga yang dipatok juga ekonomis dan mengklaim tahan terhadap jamur dan lumut. Aries adalah bagian dari perusahaan ternama Avian Brands. Untuk ukuran 5 kg, anda bisa merogoh kocek Rp 43.000-80.000.

Warna Cat Kayu Yang Bagus Untuk Rumah

Setiap material dalam pembangunan rumah memiliki jenis cat yang berbeda, termasuk material kayu. Memilih cat berbeda seperti pada cat kayu, cat besi, cat tembok, dll. Maka dari itu, Anda perlu memilih warna cat kayu yang bagus untuk rumah serta yang berkualitas. Umumnya, warna cat kayu ini dipakai untuk bagian dinding berbahan kayu atau pintu pada rumah.

1. Warna Coklat & Putih

Warna putih selalu menjadi pilihan populer banyak orang karena warna ini bisa sangat cocok untuk berbagai konsep desain rumah, termasuk pilihan warna cat kayu. Warna putih juga sangat cocok dipadukan dengan warna apapun termasuk warna coklat. Warna coklat untuk kayu menambah kesan natural dan cantik jika Anda memilih warna kayu yang tepat dan sesuai dengan konsep desain rumah Anda.

2. Warna Putih & Biru Tua

Kombinasi warna lainnya adalah warna biru tua atau navy dengan warna putih. Warna navy ini bisa memberikan kesan rumah yang teduh namun tetap minimalis. Anda bisa pilih warna biru tua ini untuk dinding kayu bagian luar rumah atau sebagai bagian dari tiang dan kusen pintu lalu kombinasikan dengan warna putih. Memberikan warna putih sebagai kombinasi warna biru bisa jadi pilihan yang tepat.

  Pengadilan Skotlandia tidak akan memahami budaya Kenya - perusahaan teh

3. Warna Kuning dan Abu Abu

Siapa sangka kalau warna kuning bisa dipadukan dengan warna abu-abu dan memberikan kesan yang unik. Tampilan rumah kayu dengan kuning yang cerah memberikan tampilan unik, klasik namun juga cantik. Berani untuk coba warna kuning sebagai pilihan warna cat kayu untuk dinding rumah Anda?

4. Warna Tosca dan Putih

Kombinasi warna selanjutnya yang juga sangat bagus adalah tosca dan putih. Warna tosca dan putih memiliki tampilan yang cantik dengan desain yang minimalis. Tosca memiliki warna yang cerah dengan sedikit warna biru kehijauan. Jika Anda suka dengan warna cerah, maka tosca dan putih bisa jadi pilihan warna cat kayu rumah dinding yang bagus.

6 Tips Memilih Paduan Warna Cat Rumah Yang Bagus

Bagi Anda yang ingin mencoba paduan warna cat dirumah, maka sebaiknya perhatikan tips memilih paduan warna cat rumah yang bagus 2023. Pasalnya, dalam mengkombinasikan warna, perlu banyak pertimbangan seperti model desain rumah, mood yang ingin dibentuk dalam rumah, palet warna yang cocok, dll. Semua akan dibahas pada ulasan di bawah ini.

1. Kenali Model Rumah

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum memilih warna cat rumah adalah dengan mengenali model rumah Anda sendiri. Apakah model rumah Anda minimalis klasik atau model rumah lainnya. Dalam membangun rumah Anda perlu memiliki konsep dasar model rumah karena hal ini akan berpengaruh kepada jenis perabotan yang ingin anda pilih untuk mengisi rumah juga penataan serta bentuk ruangan.

2. Tentukan Mood Yang Ingin Dibentuk Dari Rumah

Anda bisa memilih warna cat rumah yang bagus melalui mood atau kesan apa yang ingin ditimbulkan dari keseluruhan rumah Seperti apakah anda ingin rumah yang memberikan kesan mewah simple ceria elegan atau hangat. Agar rumah bisa memberikan kesan ceria dan semangat maka anda bisa kan warna merah muda hijau dan lain-lain.

Sebaliknya jika anda menginginkan mood yang hangat maka bisa memilih warna cat rumah yang lebih kalem ngerti krem coklat orange atau hijau.

3. Buat Palet Warna

Anda bisa memilih berbagai warna yang akan dijadikan warna cat rumah anda. Lihat dan cocokkan berbagai warna utama rumah dengan warna lainnya lalu pertimbangkan juga complementary colors atau sandingan warna yang dipakai dengan warna utama dengan cat warna sejenis. Selain itu coba juga pilih warna dengan finishing yang sesuai dengan keinginan Anda seperti met satin atau glossy.

4. Tes Dan Eksperimen Warna Pada Dinding Putih

Hal lain yang bisa anda lakukan sebelum memilih warna cat rumah adalah dengan menguji perpaduan warna cat dengan mengecat langsung ke dinding. maka dari itu siapkan Satu Dinding putih dalam rumah Anda lalu gunakan sebagai tempat untuk bereksperimen. beli cat dengan ukuran sampel sesuai dengan warna yang sudah anda pilih melalui pelet lalu mix and match warna yang anda inginkan.

5. Perhatikan Pencahayaan

Anda juga perlu mempertimbangkan tampilan warna di bawah pencahayaan. Hal ini cukup penting karena Anda bisa melihat Bagaimana warna tersebut akan muncul dengan kesan yang berbeda di setiap pencahayaan, seperti pada pagi hari siang hari maupun malam hari.

7. Sesuaikan Dengan Aksesoris Ruangan

Jika anda Berencana untuk memberikan aksen yang berbeda pada ruangan seperti penambahan aksesoris maka sebaiknya pertimbangkan warna bentuk dan juga peletakan dekorasi Sehingga nantinya ruangan anda akan tampil secara maksimal.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya melalui jaringan social media yang Anda miliki. Selamat berdiskusi dengan keluarga untuk tampilan rumah yang lebih indah dan nyaman.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Warna #Cat #Rumah #Yang #Bagus #Tahun majikan pulsa 30 Warna Cat Rumah Yang Bagus di Tahun 2023