verizon business,vpn,loan,insurance,automotive,lawyers

Satgas BLBI Panggil 5 Debt Collector Serahkan Rp 193 Miliar – Makro Katadata.co.id


Satuan Tugas Penanganan Piutang Negara (Satgas BLBI) Bank Indonesia kembali memanggil lima penipu. Dia berutang BLBI kepada negara Rp 101,2 miliar dan US$ 6,15 juta atau setara Rp 92,5 miliar.

Kelima debt collector tersebut dijadwalkan tiba akhir pekan ini dan awal pekan depan. Hal ini telah diumumkan di surat kabar hari ini (6/2).

Surat somasi untuk debitur kelima itu ditandatangani langsung Ketua Satgas BLBI Rionald Silaban pada 3 Februari lalu. Daftar debitur dimaksud:

  1. Manajemen PT Sukowati Tex: Hutang US$ 1,08 juta, belum termasuk biaya administrasi 10%. Debitur diserahkan kepada Pokja Tim B Satgas BLBI pada Senin (13/2), pukul 14.00 WIB.
  2. Manajemen PT Oerip Mangkoedijaya, termasuk empat direktur dan satu komisaris: Hutang Rp 31,04 miliar dan US$ 720,7 ribu, belum termasuk biaya administrasi. Dia dijadwalkan pada Jumat (10/2).
  3. KGS Hadie Gusnantho: Utang Rp 11,4 miliar belum termasuk biaya administrasi. Dijadwalkan akan menghadapi satgas pada Senin (13/2).
  4. Manajemen PT Sargo Europrimatama: Hutang Rp 6,67 miliar dan US$ 4,35 juta belum termasuk biaya administrasi. Debit dijadwalkan menghadapi Satgas pada Jumat (10/2).
  5. Manajemen PT Sahna Utama Permai, terdiri dari satu direktur dan dua komisaris: Rp 52,1 miliar belum termasuk biaya administrasi. Debitur itu diperiksa pada Senin (13/2).
  Twitter: Platform Sosial Media yang Membuat Anda Terkenal.

“Salam saudara/i ‚Äč‚Äčtidak memenuhi kewajiban untuk melunasi utang negara, tetapi akan dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” demikian surat pendapat yang dikutip Senin (6/2).

Satgas BLBI akan terus memanggil perencana jelang masa kerja yang dijadwalkan akhir tahun ini. Rionald Silaban dan lainnya ditunjuk untuk menuntaskan masalah penagihan utang BLBI mulai awal 2021.

Terakhir, Satgas mempublikasikan realisasi piutang yang diperoleh Rp 22,6 triliun setiap Juni tahun lalu.


Satgas BLBI Panggil 5 Debt Collector Serahkan Rp 193 Miliar – Makro Katadata.co.id

#Satgas #BLBI #Panggil #Debt #Collector #Serahkan #Miliar #Makro #Katadata.co.id

Source: katadata.co.id