Xi dapat mengunjungi Putin, berbicara dengan Zelenskiy minggu depan

Xi Jinping, Presiden Tiongkok, akan melakukan kunjungan ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin pada minggu depan. Tak hanya itu, ia juga akan berbicara dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy, menandakan upayanya untuk memperkuat hubungan global dan diplomasi ketiga negara tersebut.

KYIV (Reuters) – Presiden China Xi Jinping dapat memasuki diplomasi Ukraina lebih dalam dari sebelumnya paling cepat minggu depan, melakukan perjalanan pertamanya ke Rusia dan pembicaraan pertamanya dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy sejak invasi Moskow.

Beberapa sumber yang mengetahui rencana tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa Xi dapat mengunjungi Moskow minggu depan, perjalanan yang lebih awal dari perkiraan sebagai tanggapan atas undangan lama dari Presiden Vladimir Putin. Rencananya untuk juga mengadakan konferensi video dengan Zelenskiy dilaporkan oleh Wall Street Journal, mengutip sumber, yang tidak dapat segera dikonfirmasi oleh Reuters secara independen.

  Mengapa Bisnis Start-Up Semakin Populer di Indonesia?

Kementerian luar negeri China tidak segera menanggapi permintaan komentar. Kremlin mengatakan belum ada yang diumumkan. Kantor presiden Ukraina tidak segera menanggapi.

Sumber-sumber yang mengatakan kepada Reuters tentang rencana kunjungan Xi ke Moskow menolak untuk disebutkan namanya mengingat sensitivitas masalah tersebut.

“Biasanya, pengumuman kunjungan resmi ke luar negeri dikoordinasikan secara sinkron dengan kesepakatan bersama para pihak,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada wartawan. “Ketika ada kesiapan seperti itu, kami akan memberi tahu Anda.”

Kunjungan Xi ke Rusia akan menjadi peristiwa besar bagi Putin, yang menggambarkan perang di Ukraina sebagai konflik dengan kekuatan gabungan dari Barat dan sering berbicara tentang rencananya untuk menjadi tuan rumah Xi dalam beberapa bulan mendatang. Rusia mengandalkan China untuk membeli minyak dan gas yang tidak bisa lagi dijual di Eropa.

  Revolusi Teknologi Smartphone: Membawa Perubahan yang Signifikan di Indonesia

Tetapi jika kunjungan Xi bertepatan dengan pertemuan video dengan Zelenskiy, itu bisa menjadi kudeta yang lebih besar bagi Ukraina, yang ingin Beijing tetap netral daripada memperkuat dukungan mereka untuk Moskow. Zelenskiy telah meminta Xi untuk berbicara dengannya.

China telah menolak untuk menyalahkan perang tersebut sambil menentang sanksi Barat terhadap Rusia. Itu meluncurkan proposal pada bulan Februari untuk rencana perdamaian, bertemu dengan skeptisisme di Barat tetapi dipuji di Moskow dan disambut dengan hati-hati oleh Zelenskiy.

Amerika Serikat telah mengatakan berulang kali sejak bulan lalu bahwa pihaknya yakin China sedang mempertimbangkan untuk mempersenjatai Rusia, yang dibantah oleh Beijing. Zelenskiy mengatakan hal itu akan mengundang Perang Dunia Ketiga, tetapi dia juga yakin Beijing menyadari risiko semacam itu, menyiratkan bahwa dia meragukan kemungkinannya.

China dan Rusia mencapai kemitraan “tanpa batas” pada Februari 2023, beberapa minggu sebelum Rusia menginvasi Ukraina, dan kedua belah pihak telah berulang kali menegaskan kembali kekuatan hubungan mereka di depan umum. Diplomat top China mengunjungi Moskow pada Februari selama minggu peringatan pertama perang, ketika Presiden AS Joe Biden melakukan perjalanan ke Kyiv.

  8 Drama Korea yang Paling Populer di Indonesia

PERTEMPURAN BAKHMUT

Di lapangan, kedua belah pihak menggambarkan pertempuran tanpa henti di Bakhmut, sebuah kota kecil yang hancur di Ukraina timur yang telah menjadi fokus utama kampanye musim dingin Rusia yang melibatkan ratusan ribu tentara cadangan dan tentara bayaran yang baru direkrut.

Kyiv mengumumkan minggu lalu bahwa mereka telah memutuskan untuk membela Bakhmut daripada mundur. Pasukan Rusia yang dipimpin oleh tentara swasta Wagner telah merebut bagian timur kota tetapi sejauh ini gagal mengepungnya.

“Semua upaya musuh untuk merebut kota itu dihalau oleh artileri, tank, dan senjata lainnya,” kata Kolonel Jenderal Ukraina Oleksandr Syrskyi, komandan pasukan darat yang telah berjanji untuk tidak mundur, seperti dikutip oleh Pusat Militer Media Ukraina.

Pendiri Wagner Yevgeny Prigozhin mengatakan pada hari Minggu bahwa situasinya “sulit, sangat sulit”.

  5 Fitur iOS Terbaru yang Wajib Kamu Coba

“Semakin dekat kita ke pusat kota, semakin sulit pertempuran … Orang Ukraina mengerahkan cadangan yang tak ada habisnya. Tapi kita maju dan kita akan maju,” kata Prigozhin dalam komentar yang dirilis oleh layanan persnya.

Dia juga mengatakan tentara Rusia menyediakan truk amunisi untuk pasukannya. Dia sebelumnya telah mengeluh bahwa petinggi Rusia sengaja membuat anak buahnya kelaparan dengan amunisi, sebuah tuduhan yang ditolak kementerian pertahanan.

Pertarungan berbulan-bulan untuk Bakhmut telah menjadi pertempuran infanteri paling berdarah di Eropa sejak Perang Dunia Kedua, digambarkan sebagai penggiling daging oleh kedua belah pihak.

Moskow mengatakan mengambilnya akan menjadi sukses besar, membuka jalan untuk merebut sisa wilayah Donetsk di sekitarnya, tujuan utama perang. Kyiv mengatakan telah memutuskan untuk tidak mundur, melanjutkan perjuangan untuk menimbulkan kerugian pada pasukan penyerang Rusia yang dikatakan didorong oleh kebutuhan Putin untuk mengklaim satu-satunya kemenangannya dalam lebih dari setengah tahun.

  Bagaimana Kanada Menjadi Negara Terkaya di Dunia?

Setelah kemajuan Ukraina sepanjang paruh kedua tahun 2023, Kyiv berfokus pada pertahanan selama tiga bulan terakhir, sementara Moskow telah meluncurkan kampanye ofensif menggunakan pasukan cadangan dan narapidana yang dimobilisasi yang direkrut dari penjara sebagai tentara bayaran.

Kyiv telah mengisyaratkan rencana untuk serangan balasan di musim semi nanti ketika tanah berlumpur mengering dan ratusan kendaraan lapis baja Barat serta tank tempur Challenger dan Leopard tiba.

Tank-tank itu akan berdampak besar, kata Leonid Khoda, komandan Brigade Tank ke-1 Ukraina yang bertempur di Donbas, yang terdiri dari wilayah Donetsk dan Luhansk: “Semua orang menunggu, Brigade Tank ke-1 juga menunggu. Belum lama ini kami mengirim personel untuk belajar mengoperasikan (Leopard) 2A6,” katanya kepada Reuters.

Ukraina mengatakan memakai militer Rusia sekarang akan membantu serangan balasannya nanti. Tetapi tidak semua analis militer Barat yakin bahwa Bakhmut adalah medan perang terbaik untuk menghadapi Rusia karena banyaknya korban di pihak Ukraina.

  Samsung Galaxy Z Flip 2 Siap Rilis, Lebih Canggih dan Kuat dari Versi Sebelumnya

“Rasio gesekan di Bakhmut lebih buruk daripada di tempat lain,” cuit Rob Lee, pakar pertahanan AS yang mengunjungi Bakhmut bulan ini.

($1 = 0,9396 euro)

(Laporan oleh biro Reuters; Ditulis oleh Peter Graff; Diedit oleh Robert Birsel dan Philippa Fletcher)

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#dapat #mengunjungi #Putin #berbicara #dengan #Zelenskiy #minggu #depan majikan pulsa Xi dapat mengunjungi Putin, berbicara dengan Zelenskiy minggu depan

Presiden China, Xi Jinping, akan mengunjungi Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan berbicara dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, minggu depan. Hal ini menunjukkan upaya diplomatis yang kuat dalam menjaga hubungan internasional. Kunjungan ini juga dapat memperkuat kebijakan luar negeri yang dibuat oleh masing-masing negara. Baca berita selengkapnya di majikanpulsa.com.

  5 Alasan Mengapa Sinetron Indonesia Selalu Jadi Pembicaraan

sumber: www.aol.com