US SEC Mencoba Memblokir Binance US Dari Akuisisi Voyager

US SEC Mencoba Memblokir Binance US Dari Akuisisi Voyager

Komisi Sekuritas dan Bursa AS mencoba untuk mencegah Binance US dari mengakuisisi perusahaan perdagangan crypto, Voyager. Mereka mengajukan tuntutan di pengadilan federal AS untuk memblokir akuisisi.

Tindakan dari US SEC

Departemen Kehakiman AS dikatakan telah mengajukan banding Kamis malam lalu menantang persetujuan hakim kebangkrutan New York atas proposal miliaran dolar Binance AS untuk mengakuisisi aset pemberi pinjaman cryptocurrency Voyager Digital yang sudah tidak beroperasi. Banding itu konon diajukan oleh Kantor Wali Amanat Amerika Serikat, yang merupakan divisi dari Departemen Kehakiman yang bertugas mengelola kebangkrutan. Selain itu, banding tersebut tampaknya diisi sehari setelah Hakim Michael Wiles menyetujui kesepakatan tersebut setelah sidang maraton empat hari yang kontroversial.

  Sayang: The Language of Love in Indonesia and Its Importance in Expressing Emotions

Regulator Versus Hakim Mengenai Usulan Penjualan

Us Sec Mencoba Memblokir Binance Kami Dari Mendapatkan Voyager

Beberapa regulator negara bagian, serta Komisi Sekuritas dan Bursa AS, dikatakan sangat menentang penjualan yang diusulkan. Perlu dicatat bahwa Securities and Exchange Commission telah mengajukan keberatan atas pembelian Voyager. Menurut laporan, dugaan keberatan didasarkan pada anggapan mereka bahwa Binance.US mungkin melanggar undang-undang sekuritas federal dengan mengoperasikan bursa saham yang tidak terdaftar di Amerika Serikat.

Di sisi lain, Hakim Wiles tampaknya tidak tergerak oleh kekhawatiran yang diajukan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa. Hakim tersebut diduga mengingatkan para pengacara yang hadir di persidangan bahwa Kitab Undang-Undang Kepailitan “tidak memiliki jangka waktu yang tidak terbatas.” Hakim yang sama lebih lanjut menambahkan bahwa hal-hal harus dilakukan.

Klaim Hakim Wiles

Us Sec Mencoba Memblokir Binance Kami Dari Mendapatkan Voyager

Selain itu, Hakim Wiles juga menyatakan bahwa ada kreditur yang menunggu dan di tengah ketidakpastian yang ditimbulkan oleh keadaan tersebut. Hakim yang sama juga menyoroti bahwa kreditur tersebut saat ini tidak memiliki akses ke aset yang mereka investasikan, dalam beberapa kasus, tabungan hidup mereka. Keadaan inilah yang diduga mendorong hakim untuk bertindak.

  Inovasi Philips Terbaru: Teknologi Lampu Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Menurut laporan, klien Voyager akan menikmati pemulihan 73% di bawah usulan penjualan yang kontroversial ke Binance. Strategi yang disebutkan di atas, yang tampaknya mendapat dukungan dari 97% kreditur Voyager, diduga berlangsung setelah FTX, penawar tertinggi Voyager sebelumnya, mengajukan kebangkrutan pada November 2023.

Voyager akan dipaksa untuk mengikuti Rencana B jika memutuskan untuk tidak melanjutkan strategi yang disebutkan di atas, menjual dirinya ke Binance US, atau jika regulator berhasil memblokir penjualan. Alternatif kedua yang disebutkan akan memaksa pemberi pinjaman yang bangkrut untuk melikuidasi dirinya sendiri, yang mungkin akan memberikan penghargaan yang jauh lebih rendah kepada kreditor.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#SEC #Mencoba #Memblokir #Binance #Dari #Akuisisi #Voyager majikan pulsa US SEC Mencoba Memblokir Binance US Dari Akuisisi Voyager