TECNO Luncurkan Smartphone Layar Lipat Pertama, PHANTOM V FOLD 5G

TECNO Luncurkan Smartphone Layar Lipat Pertama, PHANTOM V FOLD 5G

,

Tecno baru saja meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya, Phantom V Fold 5G. Smartphone ini memiliki layar lipat 7,2 inci, prosesor MediaTek Dimensity 1000+, RAM 8GB, dan penyimpanan internal 256GB. Smartphone ini juga dilengkapi kamera belakang Triple 48MP + 8MP + 2MP dan kamera depan 20MP. Phantom V Fold 5G juga dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh yang dapat diisi ulang dengan cepat, serta sistem operasi HiOS 6.2 yang berbasis Android 10.

TECNO turut ambil bagian dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona dengan mengumumkan kehadiran smartphone flagship pertamanya yang dapat dilipat, yaitu PHANTOM V FOLD 5G. Ini adalah smartphone layar lipat pertama di dunia yang ditenagai oleh MediaTek Dimensity 9000+ SoC.

  Google Chat sekarang Tersedia di Gmail: Bagaimana Memanfaatkannya?

Seperti yang dikatakan Jack Guo, TECNO Global GM, TECNO dengan senang hati menandai tonggak sejarah yang menarik dengan MediaTek dengan meluncurkan PHANTOM V FOLD 5G. Perangkat ini juga hadir sebagai smartphone lipat kiri-kanan pertama di dunia yang ditenagai oleh Dimensity 9000+.

“Kami menggarisbawahi keyakinan kuat yang dimiliki TECNO dan MediaTek dalam kemitraan ini untuk terus memberikan pengalaman yang tak tertandingi kepada pelanggan kami di seluruh dunia. Karena itu, kami meluncurkan V FOLD 5G,” ujar Jack Guo.

Buat kamu yang belum tahu, Dimensity 9000+ merupakan chipset buatan MediaTek dengan dukungan dual-5G melalui fungsi dual-SIM. Chipset tersebut juga mendukung layar lipat yang telah diadaptasi untuk desain layar besar, dengan skor AnTuTu 1,08 juta poin.

  5 Film Indonesia yang Mengangkat Isu Sosial yang Mendalam

Meskipun perangkat foldable sering kali mengalami konsumsi daya yang tinggi karena desain layar yang besar dan multifungsi, Dimensity 9000+ memastikan kinerja yang sangat baik dengan konsumsi daya yang lebih rendah berkat proses manufaktur 4nm dan desain arsitektur canggih.

Dijelaskan pula oleh Anthoni Roderick, PR Manager TECNO Indonesia bahwa PHANTOM merupakan seri flagship, dan sebelumnya TECNO juga telah meluncurkan PHANTOM X dengan layar borderless serta dukungan kamera depan 48 MP dan juga kamera Ultra-sensitif 50 MP.

“Melengkapi seri PHANTOM yang sudah ada, TECNO juga memiliki Seri PHANTOM X2. Smartphone yang mengusung “retractable portrait lens pertama di dunia” ini telah dilengkapi dengan chipset Dimensity 9000 yang juga dikembangkan oleh MediaTek,” ujar Anthoni.

Anthoni menambahkan, TECNO terus berinovasi, dan kini telah lahir PHANTOM V FOLD 5G yang diluncurkan di luar perhelatan MWC 2023 di Barcelona. Namun para pecinta gadget di Indonesia harus bersabar karena flagship TECNO ini belum akan hadir ke Indonesia dalam waktu dekat.

  The Science of Sayang: How Expressing Love and Affection Benefits Your Health

Berbicara tentang spesifikasi lainnya, PHANTOM V FOLD 5G telah menggunakan panel AMOLED FullHD+ 120Hz berukuran 6,42 inci di bagian luar. Di bagian dalam juga terdapat panel AMOLED LTPO berukuran 7,85 inci. V FOLD 5G memiliki tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari 50 MP + 50 MP + 13 MP.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#TECNO #Luncurkan #Smartphone #Layar #Lipat #Pertama #PHANTOM #FOLD majikan pulsa TECNO Luncurkan Smartphone Layar Lipat Pertama, PHANTOM V FOLD 5G