Spesifikasi OPPO A77s Lengkap

Majikanpulsa.com – OPPO A77s adalah ponsel kelas menengah yang memiliki fitur kamera terbaik. Dengan prosesor Snapdragon 680, RAM 8 GB yang dapat diperluas, layar 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz, kamera belakang 50 MP AI Dual Camera, kamera depan 8 MP, baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33W SUPERVOOC, dan desain Fiberglass Leather dengan warna Starry Black dan Sunset Orange. Harga Rp 3 jutaan.

Kehadiran ponsel OPPO A77s ini memang mengebrak seluruh jagat raya dunia komunikasi. Bagaimana tidak, ponsel ini hadir sebagai ponsel kelas menengah, namun membawa fitur kamera terbaik.

Memang kemunculan ponsel ini tak ada yang menduga. Sebab ponsel ini dinilai memiliki banyak kelebihan yang bahkan tak bisa ditandingi oleh ponsel lain sekelasnya. Salah satunya adalah dengan kemampuan kamera yang sangat canggih.

Nah pasti kamu sudah mulai penasaran dengan ponsel yang satu ini. Kamu simak ulasan mengenai review ponsel ini yang digadang-gadang sebagai ponsel special, berikut diantaranya.

Spesifikasi OPPO A77s

Kemunculan yang secara tiba-tiba meman sempat menggegerkan public. Sebab ponsel ini hadir dengan membawa prosesor Snapdragon 680 sebagai sumber tenaga. Kemudian pihak pengembang tenaga yakni Qualcomm mengatakan bahwa prosesor barunya ini memiliki peningkatan kinerja CPU sebesar 120% dan GPU sebesar 76%.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan generasi sebelumnya. Bahkan ponsel ini dibekali dengan RAM 8 GB ditambah dukungan teknologi RAM Expansion yang membuat RAM 8 GB bisa bertambah banyak. Sehinga kapasitas RAM dari ponsel kamu adalah menjadi 16 GB.

Selain itu, teknologi mutakhir yang bisa kamu dapatkan dari ponsel OPPO A77s ini adalah pada kualitas kamera yang sangat baik. Ponsel ini muncul dengan membawa 50 MP AI Dual Camera. Bahkan ponsel ini disebut menjadi yang kali pertama dalam penggunaan fitur Bokeh Flare Potrait.

  Polygon zkEVM Mainnet Beta Resmi Diluncurkan pada 27 Maret

Bahkan pihak Oppo sendiri menyebut jika hasil jepretan dari kamera ini sudah setara dengan Ultra Clear 108 MP Image. Sehingga hasil dari jepretan memiliki warna yang kaya, definisi tinggi, dan detail yang tajam. Apalagi ditambah dengan kamera selfi yan beresolusi 8 MP ditambah fitur wide angle dan bokeh. Hasil menjadi sangat luar biasa ketika di dalamnya juga tersemat fitur AI Potrait.

Dengan banyaknya fitur menarik dan bagus pada kamera tersebut, maka tak heran jika ponsel ini tergolong berkualitas premium dengan harga di kisaran Rp 3 jutaan. Apalagi dengan kualitas pada bagain baterainya, kamu bakal mendapat baterai monster yakni 5.000 mAh dari ponsel ini yang bisa digunakan seharian penuh. Apalagi ditambah dengan dukungan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33W SUPERVOOC.

Dengan teknologi tersebut, maka kamu bisa mengisi daya ponsel dari 0 hingga 100% baterai hanya dalam waktu 71 menit saja. Kemudian kamu bisa menggunakannya seharian penuh tanpa takut kehabisan baterai, jika kehabisan tinggal isi saja.

Kemudian pada tampilan, ponsel ini menggunakan layar 6,56 inci yang dilengkapi dengan banyak warna ditambah lagi refresh rate tinggi hingga 90Hz. Dengan detail ini, kamu pasti akan merasa nyaman saat menonton atau bermain game dengan ponsel ini.

Sedangkan bagian belakang, ponsel ini memakai desain Fiberglass Leather. Dengan desain tersebut, kamu akan terlihat seperti menggemgam ponsel premium. Apalagi Oppo sendiri menyediakan 2 warna, yakni Starry Black dan Sunset Orange. Kamu bisa mendapatkan semua fitur preium dari ponsel ini hanya dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 3 jutaan saja.

  12+ Tabungan Haji Yang Baik : Cara Menghitung dan Mendaftar Tabungan Biaya Haji 2023

TABEL SPESIFIKASI OPPO A77s

General

Device Type Smartphone
Model / Series OPPO A77S
Released 13 Oktober, 2023
Status Available
Price Rp3.499.000

Platform

Chipset Qualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G (6 nm)
CPU Octa-core (4×2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4×1.9 GHz Kryo 265 Silver)
GPU Adreno 610
RAM (Memory) 8GB LPDDR4x
Storage 128GB UFS 2.2
External Storage Up to 1 TB
Operating System Android 12
User Interface ColorOS 12.1

Design

Dimensions 164.4 x 75.7 x 8.4 mm
Weight 189 gram
Design Features Warna: Sunset Orange, Starry Black
Battery 5,000 mAh, 33W SuperVOOC

Display

Screen Type IPS LCD, 90Hz, 480 nits (typ), 600 nits (HBM)
Size and Resolution 6.56″ 90Hz, HD+ 720 x 1612 pixels (269 ppi)
Touch Screen Capacitive Touchscreen
Features 180Hz touch sampling rate
100% DCI-P3
600 nits max brightness

Network

Network Frequency GSM / HSPA / LTE
SIM Dual-SIM
Data Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A,

Camera

Multi Camera Yes (Rear)
Rear 50 MP, f/1.8, (wide), PDAF + 2 MP, f/2.4, (depth)
Front 8 MP, f/2.0, 26mm (wide)
Flash Yes
Video Front Camera: 1080P/[email protected]; Rear Camera: 1080P/30fps; 1080P/30fps;
Camera Features Bokeh Flare Portrait
AI Scene Enhancement
Night Mode
Expert Mode
Panorama

Connectivity

Wi-fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP LE, aptX HD
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
HDMI No
Wireless Charging No
NFC Yes
Infrared No

Smartphone Features

Multimedia Features Stereo Speaker
3.5mm jack
FM Radio Yes
Web Browser HTML 5
Messaging SMS, MMS, Online
Sensors Side fingerprint, accelerometer, proximity, compass, gyro (virtual)
Other – Multi-Cooling System
– IPX4, IP5X

Fitur OPPO A77s

Dalam sebuah ponsel, pasti memiliki banyak fitur yang disediakan oleh pihak developernya. Termasuk dengan ponsel OPPO A77s yang memiliki banyak fitur premium di dalamnya. Dengan banyaknya fitur tersebut, kamu bisa mendapatkannya dengan banderol yang cukup mahal, yakni Rp 3 jutaan.

  Apakah Anda orangnya? Pemenang program KEJARKIOS Oktober 2021 » Blog GrabKios

Nah pastinya kamu juga bertanya-tanya mengenai fitur yang disediakan oleh Oppo tersebut. Seperti apa saja sih fitur yang disediakan oleh, berikut diantaranya :

1. Desain

Hadirnya ponsel ini menjadi daya tarik sendiri dikarenakan desainnya yang memang menarik. Bahkan desain yang disuguhkan juga mengingatkan tentang produk Oppo Reno7 4G. Desain dari ponsel ini menggukan bentuk kotak yang klasik dan nampak retro, termasuk dengan back cover yang menggunakan kulit fiberglass dengan warna sunset orange.

Kamu harus tahu bahwa ponsel ini hanya tersedia satu warna saja, yakni Sunset Orange. Kemudian melihat penjualan dari Oppo Reno7 4G dengan warna yang sama, ponsel ini laku keras.

Selain berbahan kulit fiberglass warna sunset orange, ponsel OPPO A77s ini juga tersedia dengan warna Starry Black yang dilengkapi dengan teknologi Oppo Glow. Hal ini bakal membuat ponsel lebih tahan dengan goresan, tidak mudah membekas sidik jari, dan tidak licin.

Dua varian tersebut muncul dan sama-sama menawarkan kelebihannya masing-masing. Namun dengan cara atau pendekatan yang berbeda. Kemudian yang jelas biasanya anak muda nampak ingin berbeda dan ceria, disarankan agar memilih warna sunset orange. Sedangkan dengan warna yang misterius, macho, dan stylish bisa menggunakan yang warna starry black.

Selain itu, ponsel ini juga menggunakan tombol power yang berfungsi sebagai fingerprint atau sidik jari. Hal ini bertujuan sebagai keamanan dan memudahkan pengguna saat menyalakan ponsel tanpa perlu memasukkan kode. Di samping yang satunya terdapat tombol volume up dan down.

Sedangkan dengan bagian back cover juga terdapat kamera yang terdiri dari 2 lensa. Lensa pertama adalah kamera dengan resolusi 50 MP f/1.8 dan kamera mono 2MP f/2.4. Kedua kamera ini disusun dalam sebuah persegi panjang dengan ditemani oleh lampu flash LED. Susunan kamera tersebut pastinya mengingatkan kamu dengan bentuk pemutar pita kamera dulu kala.

  Jokowi, Tangis Korban Wanaartha Cs dan Lampu Kuning Presiden untuk OJK

Lalu pada bagian depan, terdapat layar yang mempunyai desain dew drop atau poni kecil pada bagian atas. Kemudian pada kameranya, memiliki resolusi 8MP f/2.0.

2. Display

Kehadiran OPPO A77s ini memang sangat mengaggumkan. Bagaimana tidak, ponsel ini hadir dengan layar 6.56 inci secara diagonal. Kemudian ditambah dengan layar berpanel LCD a-Si yang menampilkan resolusi HD+ atau setara dengan 1612 x 720 pixel.

Kemudian yang menarik adalah pada refresh rate pada ponsel ini yakni 90 Hz. Dengan demikian, kamu bisa menjadi nyaman dan tenang dalam menonton sebuah konten atau saat browsing. Hal ini ditambah dengan akurasi warna yang sangat mumpuni. Sebab ponsel ini memiliki gamut warna 96% dengan kecerahan hingga 600 nits.

3. Software

Kemunculannya di akhir tahun 2023 membuat ponsel Oppo dibekali dengan system software yang terbaru, yakni ColorOS 12.1 yang didalamnya terdapat banyak fitur menarik. Bahkan terdapat satu fitur yang paling baru pada series A, yaitu RAM expansion dengan besaran hingga 8 GB. Sehingga ponsel yang kamu gunakan bisa menjadi memiliki RAM sebesar 16 GB, sangat keren sekali.

Tak hanya pada RAM Expansion saja, system software terbaru tersebut juga membawa banyak fitur di dalamnya. Salah satu contohnya adalah Games, yang mana di dalamnya terdapat performa dan fitur yang berkaitan dengan kenyamanan pengguna saat berman game atau yang lainnya,

Kemudian produk ini memberikan dukungan Audio Stereo ultra linear yang sangat menarik, termasuk dengan sejumlah preset efek suara kerjasama dengan DIRAC. Ketika kamu berada di sebuah lingkungan bising, kamu juga bisa memakai mode Ultra Volume.

  Telepon anggaran terbaik 2023

Cara penggunaanya juga sangat mudah. Kamu cukup hanya dengan melakukan penekanan volume atas secara terus menerus hingga melebihi batas maksimum. Kemudian kamu lihat volume bar memperlihatkan di angka 200% dan pewarnaan yang berbeda.

4. Hardware

Hadirnya ponsel OPPO A77s ini memang membawa chipset yang sama seperti pendahulunya, yakni Oppo Reno7 4G. Sehingga tak hanya warna saja yang sama, melainkan bagian dalam dari ponsel juga sama. Keduannya sama-sama menggunakan chipset Snapdraron 680.

Kemudian chipset tersebut difabrikasi 6nm besutan Qualcomm dengam membawa CPU 8 inti yang terdiri dari 4 inti turunan dari Cortex A73 yang disebut dengan Kryo 265 Gold. Chipset ini memiliki clock speed 2.4 GHz dan 4 Inti turunan Cortex A53 yang disebut dengan Kryo 265 Silver di 1.9 GHz.

Selain itu, ponsel ini juga dibenamkan chip grafis menengah ke atas, yakni GPU Adreno 610. Dengan demikian, chip ini akan menampilkan grafis yang kompleks. Kamu juga perlu ingat bahwa Snapdragon 680 ini juga membaa triple ISP yang bertugas juga pada proses fotografi. Sehingga hal ini erat kaitannya dengan saat kamu mengambil gambar hingga di resolusi 50 MP.

Kemudian selanjutnya adalah pada RAM ponsel ini berkapasitas 8 GB dengan tipe LPDDR4X. Menariknya, RAM ini bisa ditambah melalui fitur RAM Expansion hingga 8 GB. Sehingga kamu bisa menggunakan ponsel dengan RAM mencapai 16 GB. Sudah jelas bahwa teknologi ini memanfaatkan besaran ROM bertipe UFS 2.2 dengan kapasitas 128 GB.

5. Kamera

Kemudian yang terakhir adalah pada kamera. Di atas sudah disebutkan jika ponsel OPPO A77s memang sangat juara dalam hal fotografi atau pada kamera. Sebab ponsel ini dibekali dengan 2 kamera belakang, yakni 50 MP dengan aperture f/1.8 dan kamera mono 2MP dengan aperture f/2.4.

  Xi dapat mengunjungi Putin, berbicara dengan Zelenskiy minggu depan

Pada hasil kamera ketika menggunakan mode normal adalah 3072 x 4080 pixel atau seperti 12 MP. Namun dengan menggunakan sensor yang ada ditambah dengan dukungan ISP dari softwarenya sendiri, ponsel ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 6144 x 8160 pixel atau 50 MP.

Kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut dengan sangat mudah, yakni pada bagian viewfinder. Kamu tinggal sentuh saja ikon bertuliskan 50MP, maka di bagian atas akan muncul viewfinder tersebut.

Namun jika kamu dengan resolusi 50 MP saja masih dirasa kurang, kamu tak perlu khawatir. Sebab ponsel ini juga mempunyai fitur pemotretan extra HD yang bisa memberikan gambar dengan resolusi maksimal, yakni 9024 x 12032 pixel atau setara dengan 108 MP.

Dengan hasil kamera yang seperti itu, bakal menghasilkan foto yang padat dan cocok bagi kamu yang ingin mengambil beberapa bagian saja dari keseluruhan objek. Kemudian kamu bisa melakukan crop dan tak akan mengurangi kualitas gambar yang kamu crop.

Sangat menarik sekali bukan, padahal ini series A bukan Reno. Namun terdapat satu fitur yang ada di series A77s ini dan sangat mirip dengan Reno, yakni pada fitur Bokeh Flare Potrait. Fitur ini memang kali pertama dihadirkan pada series A.

Memang fitur tersebut cukup terbatas pada kamera belakang saja. Namun kemunculannya di series A ini sudah tak bisa membuat banyak orang berkata-kata lagi. Sebab dengan fitur ini bisa membuat ponsel bisa bekerja dengan baik meski berada dalam kondisi pencahayaan yang tidak optimal.

Sedangkan dengan kamera depan, ponsel OPPO A77s dibekali dengan kamera beresolusi 8MP. Kemudian hasil gambar dari kamera depan memiliki ukuran 2448 x 3264 pixel atau setara dengan 8MP. Namun mengenai video, baik menggunakan kamera depan atau belakang, sama-sama menghasilkan video 1080p dan 7200 dalam framerate 30 fps.

  Bayar Gaji Dengan Kartu Kredit, Layak Atau Tidak?

PLUS MINUS OPPO A77s

KELEBIHAN KEKURANGAN
Desain dengan bahan kulit fiberglass memberikan efek elegan dan mahal Performa bukan yang terbaik di kelas harga yang ditawarkan
Fitur Kamera sudah mendekati Reno dengan hadirnya Bokeh Flare Portrait Masih menggunakan poni
RAM expansion hingga pilihan 8GB
Chipset 4G terkini dengan efisiensi daya yang lebih baik  
Layar dengan refresh rate 90Hz  
SuperVOOC 33W

Harga dan Kesimpulan

Hadir di bulan Oktober 2023, ponsel OPPO A77s ini dibekali dengan RAM 8/128 GB, sekaligus menjadikan sebagai produk yang paling terjangkau. Bahkan dengan kemunculannya, langsung menjadi salah satu ponsel terpopuler di kelasnya saat ini.

Pada bulan Desember 2023 ini, harga ponsel tersebut brkurang sedikit dibanding pembelian baru. Kamu cukup merogoh kocek lebih dalam yakni Rp 3.499.000 untuk bisa mendapatkan sekaligus mengakses semua fitur yang ada di dalam ponsel tersebut.

Nah seperti itu kurang lebih mengenai spesifikasi dan fitur dari OPPO A77s. Ponsel ini bisa menjadi satu opsi yang menarik bagi kamu yang memiliki dana sekitar Rp 3 jutaan pada kelasnya.

#Spesifikasi #OPPO #A77s #Lengkap Spesifikasi OPPO A77s Lengkap

Source: www.tabloidpulsa.co.id