Spesifikasi lengkap dan review OPPO Reno7 5G

Spesifikasi lengkap dan review OPPO Reno7 5G

, Majikan Pulsa – OPPO Reno7 5G adalah ponsel flagship 5G dengan layar 6,5 inci, prosesor Dimensity 800U, RAM 8GB, dan kamera utama 64MP. Ponsel ini memiliki baterai 4.300 mAh dengan pengisian cepat 65W, serta kamera selfie 44MP. Desainnya berkelas dan memiliki fitur kamera yang luar biasa. Berkinerja tinggi dan harga terjangkau, Reno7 5G adalah pilihan yang sangat bagus.

Reno7 5G dari OPPO memiliki fitur dan performa yang lebih unggul dibandingkan Reno7 Z 5G. Selain itu, rangka perangkat ini tetap mempertahankan desain melengkung yang unik. OPPO Reno7 5G itu dilengkapi dengan chipset MediaTek yang mendukung jaringan 5G.

Spesifikasi lengkap dan review OPPO Reno7 5G

Selain itu ponsel OPPO ini juga didukung dengan pengisian baterai yang cepat dan tentunya dapat menunjang produktivitas Anda sehari-hari.

Tersedia dalam dua pilihan warna cantik, yakni Star Trails Blue dan Starry Black, OPPO Reno7 5G menggunakan lapisan khusus bernama OPPO Glow yang memiliki kilauan dari berbagai sudut dan tahan terhadap goresan.

Starry Black menampilkan gradasi warna hitam dan biru dengan kilau yang lembut, memberikan tampilan yang sederhana namun mewah. Ingin tahu smartphone OPPO Reno7 yang unggul dari model lainnya? Cek di sini, ya!

Konfigurasi telepon

Sejak awal, desain Oppo Reno Series menjadi salah satu favorit kami. Seri ini selalu menampilkan desain yang ringan, tipis, bagus, dan warna yang indah.

Desain Oppo Reno Series terus mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu. Misalnya Oppo Reno7 5G yang kami ulas memiliki desain ramping dan ringan.

Dengan ketebalan hanya 7.8mm dan berat 173 gram, alat ini sangat nyaman digenggam dan digunakan karena tidak membuat tangan pegal atau pegal.

Oppo juga telah melindungi bagian belakang Reno7 5G yang didesain pas dengan genggaman tangan pengguna.

Meski tipis, build quality Oppo Reno7 5G terbaru sangat bagus. Bodinya terasa kokoh, menandakan ini adalah ponsel mid-to-high end yang akan digunakan.

Namun satu kekurangan yang sangat disayangkan adalah Oppo Reno7 5G tidak memiliki IP rating sama sekali. Tidak ada jaminan apakah ponsel ini tahan air atau debu karena tidak memiliki peringkat IP67 atau IP68.

Baca juga :  Galaxy A14 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Keputusan ini benar-benar merupakan “peluang” besar di Oppo Reno7 5G, karena ponsel ini dibanderol lebih dari Rp. 7 juta harus memiliki peringkat IP untuk memastikan daya tahan di semua lingkungan.

Dari segi desain, tampilan baru Oppo Reno7 5G sangat menarik. Unit yang kami ulas memiliki Startrails Blue atau biru yang menunjukkan keindahan ke segala arah.

Warna utamanya biru, tetapi jika terkena sinar matahari atau cahaya, warnanya akan berubah menjadi ungu, hijau muda, perak, sedikit ungu, dan warna lain yang kurang menarik. .

Startrails Blue bisa dikatakan sebagai warna yang unik. Warna ini dibuat dengan teknologi coating terbaru bernama Oppo Glow. Penutup ini tidak hanya terlihat cantik, tetapi juga kuat dan tahan.

Bodi belakang Oppo Reno7 5G baru juga dibuat dari bahan yang menggunakan proses Laser Direct Imaging (LDI). Metode LDI digunakan untuk mensimulasikan efek jalur ruang angkasa yang menampilkan jutaan jenis gambar yang berbeda.

Proses Laser Direct Imaging (LDI) yang diterapkan di Oppo Reno7 5G memang rumit, tetapi menghasilkan hasil visual yang menakjubkan. Menurut informasi yang kami kumpulkan, sistem ini menghasilkan gambar dengan 1,2 juta raster mikro dengan tingkat akurasi 20 mikron.

Selain warnanya, bingkai kamera pada Oppo Reno7 5G juga didesain berbeda dengan model sebelumnya. Ini merupakan peningkatan yang signifikan, mengingat tampilan kamera Oppo Reno5 dan Oppo Reno6 hampir sama.

Kamera pada Oppo Reno7 5G yang kami ulas terbuat dari kaca sehingga memberikan kesan jernih saat dilihat dari dekat. Lingkaran dalam kamera dapat terlihat dengan jelas.

Desainnya juga sangat unik. Dua lingkaran terbesar digunakan untuk kamera utama dan ultrawide, sedangkan lingkaran kecil di sudut digunakan untuk kamera makro. Lampu kilat ditempatkan tepat di bawahnya.

Lebih lanjut, tidak ada perubahan signifikan pada desain Oppo Reno7 5G dari generasi sebelumnya. Layarnya memiliki bezel memanjang dengan lensa kamera di pojok kiri atas. Namun, warnanya masih tinggi menurut kami.

Di bagian bawah terdapat jack audio 3,5 mm, mikrofon, port USB-C, dan mikrofon. Kehadiran audio jack di ponsel harga di atas Rp 7 juta menjadi keunggulan tersendiri Oppo Reno7 5G.

Baca juga :  Spesifikasi & Ulasan Hiboy S2

Sedangkan tombol power ada di sisi kanan, sedangkan di sisi kiri terdapat slot kartu SIM dan microSD serta tombol volume.

Layar ponsel

Oppo Reno7 5G memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi full HD. Sensor sidik jari terletak di bagian bawah layar dan kecepatan refresh layar hingga 90Hz, memberikan pengalaman visual yang indah.

Meski refresh rate ini tidak secepat ponsel lain di kisaran harga yang sama dan tidak sefleksibel, namun hanya tersedia dua pilihan yaitu High to 90Hz dan Standard dengan refresh rate 60Hz.

Fitur layar terbatas, dan beberapa fitur termasuk Video Color Enhancer yang membuat warna dalam video seperti HDR yang saat ini hanya mendukung aplikasi TikTok dan Instagram. Fitur tidur adaptif secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan layar sesuai dengan kondisi lingkungan.

Fitur lain termasuk gerakan nirkabel, tangkapan layar gratis, pemberitahuan anti-mengintip, mode gelap, dan banyak lagi. Layar Oppo Reno7 5G sudah bagus sehingga bisa digunakan untuk menonton film, media sosial, chatting dan bermain, semuanya ditampilkan dengan warna yang bagus dan penuh detail.

Banyak aplikasi seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan WhatsApp dapat ditampilkan dengan baik dalam mode 90Hz, tetapi YouTube dan beberapa game Android Anda hanya dapat ditampilkan dalam mode 60Hz.

Fungsi telepon

Kami mengulas Reno7 5G yang dibekali spesifikasi unggulan, yakni prosesor MediaTek Dimensity 900 5G. Prosesor ini kelas menengah dan menggunakan proses 6nm yang modern dan efisien.

Prosesor tersebut memiliki dua cluster, Cortex A78 2-core dengan kecepatan 2,4 GHz dan Cortex A55 6-core dengan clock speed 2 GHz. Dari segi spesifikasi, prosesor Reno7 5G lebih cepat dari MediaTek G Series.

Dengan chipset tersebut, Reno7 5G dapat kompatibel dengan jaringan 5G di pita frekuensi N1, N3, dan N40 yang umum digunakan di Indonesia. Namun, ketersediaan jaringan 5G bergantung pada jangkauan wilayah.

Prosesor Reno7 5G mendukung RAM 8 GB dengan teknologi ekspansi mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga maksimal 5 GB dan memiliki penyimpanan internal 256 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB. .

Patokan

Oppo Reno7 5G yang kami ulas ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 900 5G, lalu bagaimana dengan performanya? Kami menggunakan beberapa alat tolok ukur termasuk AnTuTu Benchmark versi 9, PCMark dan 3DMark untuk menguji kemampuannya.

Baca juga :  Malware Xenomorph Android dapat mencuri kata sandi dari 400 aplikasi perbankan

Menurut hasil pengujian AnTuTu, ponsel ini berhasil mendapatkan skor 475 ribu yang merupakan skor tinggi, meski tidak bisa melebihi skor AnTuTu dari ponsel yang menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 920 5G dan Snapdragon 778G yang kami diuji. Pertama.

Sedangkan pada tes PCMark, Reno7 5G berhasil mendapatkan skor 10.849. Berdasarkan grafik yang ditampilkan di aplikasi, ponsel ini memberikan kinerja antara 80-100% selama pengujian dan poin tertinggi dalam pengujian pengeditan foto, video, dan pengelolaan data.

Untuk menguji kekuatan GPU MP4 Mali-G68, kami menggunakan perangkat lunak 3DMark dan program uji Wild Life dan Wild Life.

Pada tes Wild Life, skor yang dicapai adalah 2.040 poin dengan rata-rata frame rate 12,2 FPS. Meski ada banyak titik di mana frame rate turun menjadi 7 FPS, ada juga tempat yang mencapai maksimal 15 FPS.

Sedangkan pada Animal Life Stress Test skor yang diperoleh berkisar antara 1.998 hingga 2.046 poin, dengan tingkat stabilitas 97,7%.

Baterai

Selain itu, Oppo Reno7 5G yang kami ulas memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh. Oppo sudah memasang fitur fast charging 65W, yang sudah termasuk adaptor charger dan kabel dalam paket pembeliannya.

Dengan fitur pengisian cepat yang luar biasa, kami merasa terbantu untuk bekerja dengan baik setiap hari.

Bahkan ketika Anda membayar dari 1% penuh, hanya membutuhkan waktu 42 menit Selama pengisian daya, ponsel terhubung ke jaringan WiFi, menerima pesan masuk, dan beberapa aplikasi masih berfungsi di ‘ikan’.

Baterai berkapasitas 4.500 mAh sangat cocok bagi yang suka bermain game berat. Menurut pengujian kami, setelah bermain game selama kurang lebih 5 jam, baterai masih tersisa 5%.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Spesifikasi #lengkap #dan #review #OPPO #Reno7 Spesifikasi lengkap dan review OPPO Reno7 5G