Spesifikasi dan review lengkap OPPO Reno5 F

Majikanpulsa.com – OPPO Reno5 F memiliki performa seri Reno dengan kamera lebih tinggi namun dengan harga lebih murah. Reno5 F mengusung desain stylish dan modern dengan layar AMOLED 6,43 inci, empat kamera belakang dengan sensor utama 48 MP, kamera depan 32 MP, prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, kartu grafis PowerVR GM9446, RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB. Harganya sekitar Rp 4.299.000.

Spesifikasi dan review lengkap OPPO Reno5 F

#Spesifikasi #dan #review #lengkap #OPPO #Reno5

OPPO Reno5 F merupakan versi lebih kecil dari Reno5 yang memiliki performa seri Reno dengan kamera lebih tinggi namun dengan harga lebih murah. Reno5 F merupakan penerus dari Reno4 F.

Meski begitu, tidak banyak peningkatan dari segi spesifikasi Reno5 F dibandingkan Reno4 F. Mulai dari SoC, ukuran layar, hingga jumlah dan resolusi kamera belakang tetap sama.

Hanya terdapat perbedaan pada resolusi kamera selfie, kapasitas baterai, sistem operasi dan desain kamera belakang, namun hal tersebut tidak merugikan Reno5 F. Reno5 F tetap mengusung semua keunggulan Reno4 F dan menambahkan banyak fitur baru agar semakin menarik.

  Inilah Nomor HP yang Wajib Dihindari Oleh Pengguna WhatsApp di Indonesia!

Ingin lebih detail? Cek di sini, ya!

Spesifikasi Fitur OPPO Reno5F

Oppo Reno5 F memiliki bodi cantik dan stylish. Dengan ukuran layar yang besar dan tepian yang melengkung, ponsel ini sangat nyaman untuk digenggam.

Desain belakang ponsel ini sangat menarik, apalagi dengan kamera belakang yang menyembul di kiri atas dan tone cerah yang kontras dengan warnanya.

Warna yang tersedia untuk Oppo Reno5 F juga sangat bagus yaitu Fantastic Purple dan Fluid Black. Warna-warna ini memberikan tampilan yang segar dan indah.

Kedua warna ini memberikan tampilan yang modern dan elegan. Warna Purple Fantastic memberikan tampilan yang fantastis dengan efek gradasi warna yang menarik. Sementara itu, warna Fluid Black menawarkan tampilan yang ramping dan stylish dengan aksen cerah.

Selain itu, desain kamera selfie dengan sensor sidik jari samping menambah kesan futuristik pada Oppo Reno5 F.

Desain kamera selfie Oppo Reno5 F juga sangat menarik. Kamera selfie memiliki sensor sidik jari di bagian samping yang mudah diakses dan memberikan kemudahan saat membuka kunci layar ponsel.

  Mengapa Tidak Semua Charger Cocok untuk Semua Jenis Handphone

Desain Oppo Reno5 F sangat menarik dan menjadikannya pilihan tepat bagi pengguna yang mencari ponsel dengan tampilan stylish dan modern.

Detail kamera

OPPO Reno5 F merupakan smartphone yang memiliki keunggulan di bidang kamera. Ponsel ini memiliki empat kamera belakang dengan sensor utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera kedalaman 2 MP. Kamera depannya memiliki resolusi 32 MP yang sangat cocok untuk selfie.

Kamera utama Reno5 F dilengkapi dengan sensor Sony IMX 586 yang memberikan kualitas gambar yang sangat baik. Ponsel ini juga dilengkapi teknologi Ultra Night Mode 2.0 yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan hasil lebih baik dalam kondisi minim cahaya.

Teknologi ini bekerja dengan menggabungkan gambar yang berbeda menjadi satu gambar yang terang dan jernih. Selain itu, kamera utama Oppo Reno5 F juga memiliki fitur AI Scene Enhancement yang dapat mendeteksi sifat objek serta meningkatkan warna dan kecerahan hasil foto.

  Cara Merawat Peralatan Night Vision Anda

Kamera ultra wide Reno5 F memiliki field of view yang sangat luas, mencapai 119 derajat, sehingga memungkinkan pengguna mengambil foto dalam jangkauan yang luas, seperti foto landscape atau arsitektur.

Kamera utama Reno5 F memiliki fokus minimal 4 cm dan memungkinkan pengguna mengambil gambar yang sempurna. Sementara itu, kamera depth sensor membantu menghasilkan foto bokeh yang indah dengan latar belakang buram.

Kamera selfie Oppo Reno5 F juga sangat bagus dengan resolusi 32 MP. Kamera selfie memiliki fitur AI Beauty yang dapat menyesuaikan warna kulit dan menghaluskan wajah. Selain itu, kamera selfie juga memiliki fitur Night Flare Portrait yang membuat selfie terlihat lebih dramatis dan cantik di malam hari.

Terakhir, kamera Oppo Reno5 F sangat bagus dan keempat kamera belakangnya memiliki fitur unggulan seperti Ultra Night Mode 2.0, AI Scene Enhancement, kamera ultra wide, kamera makro, dan kamera depth sensor.

Kamera selfie Oppo Reno5 F juga sangat bagus dengan fitur-fitur seperti AI Beauty dan Night Flare Portrait. Kamera-kamera ini sangat cocok untuk aktivitas fotografi sehari-hari dan menjadikan Oppo Reno5 F pilihan yang sangat baik bagi pengguna yang mencari ponsel dengan kamera yang bagus.

  The Power of PSU: Merubah Dunia Lewat Pendidikan Teknologi.

Detail layar

Layar Oppo Reno5 F menjadi fitur yang patut diacungi jempol. Dengan layar AMOLED berukuran 6,43 inci dan resolusi full HD (1080 x 2400 piksel), tampilan gambar yang dihasilkan jernih dan tajam. Perlindungan Corning Gorilla Glass 3 juga digunakan untuk melindungi layar dari goresan atau benturan yang tidak disengaja.

Tampilan layar Oppo Reno5 F juga sangat bagus dan modern. Dengan rasio 20:9 dan bezel tipis, ponsel ini memiliki tampilan layar yang lebar dan mampu menampilkan konten visual dengan baik.

Ini sangat berguna saat kita menonton video atau bermain game, karena kita bisa melihat gambar dengan jelas dan detail.

Layar Oppo Reno5 F juga didukung teknologi refresh rate 60Hz yang membuat tampilan gambar halus dan lembut. Refresh rate ini juga berfungsi untuk mengurangi efek negatif pada tampilan gambar, sehingga pengalaman menonton atau bermain game menjadi lebih menyenangkan.

  Canggih dan Stylish, Laptop Gaming MSI Terbaru Wajib Dimiliki!

Selain itu, layar Oppo Reno5 F juga mendukung fitur always-on display yang memungkinkan layar tetap aktif menampilkan waktu, tanggal atau status penting meski ponsel dalam mode standby. Fitur ini berguna dan bermanfaat bagi pengguna yang memeriksa waktu atau status penting.

Layar Oppo Reno5 F adalah fitur paling terkenal dari ponsel ini. Dengan tampilan yang luas, jernih dan modern, dengan dukungan teknologi inovatif dan fitur always-on display, layar HP ini sangat cocok untuk pengguna yang suka menonton video, bermain game atau melakukan presentasi lainnya. .

Spesifikasi kinerja

Oppo Reno5 F hadir dengan spesifikasi berbeda dari kakaknya menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G (8 nm). Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P95 (12 nm) dan kartu grafis PowerVR GM9446 yang sedikit lebih kecil.

Meski begitu, Reno5 F dapat menangani tugas-tugas berat seperti bermain game dengan sangat baik. Bahkan untuk game Call of Duty Mobile, ponsel ini mampu memainkan game tersebut pada setting grafis tinggi dan frame rate tinggi dengan sangat baik. Untuk game Arena of Valor bisa menjalankan game MOBA di pengaturan grafis Ultra.

  Mengatasi Masalah Baterai Android, Tips dan Trik Jitu Agar Tidak Cepat Habis

Pengalaman bermain game mobile di Reno5 F juga didukung fitur gaming bawaan antarmuka ColorOS 11 bernama Game Space. Fitur ini tersedia setiap kali Anda membuka game, di mana pintasan muncul sebagai pop-up di sudut kiri atas layar di tata letak bawah.

Dengan fitur mode permainan, Anda dapat mengaktifkannya agar notifikasi dan panggilan tidak mengganggu permainan. Selain itu, ponsel ini bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari karena memiliki RAM jumbo mencapai 8 GB dan memori internal 128 GB yang cukup untuk menampung data Anda.

Jadi, meski Reno5 F memiliki spesifikasi yang berbeda dengan kakaknya, ponsel ini tetap bisa diandalkan untuk bermain game dengan baik. Selain itu, fitur game bawaan dari antarmuka ColorOS 11 yang disebut Game Space juga sangat membantu dalam memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Dan tentunya ponsel ini tidak hanya cocok untuk bermain game, tetapi juga untuk aktivitas sehari-hari seperti multitasking dan menyimpan data Anda dengan kapasitas memori internal yang besar.

  Mengapa Intel Masih Menjadi Pilihan Utama bagi para Pengguna Komputer di Indonesia?

Harga

Keputusan membeli Reno5 F tergantung dari kebutuhan dan budget masing-masing individu. Harga Reno5 F memang lebih murah dibandingkan model Reno5 dan Reno5 5G, namun masih terbilang mahal dibandingkan banyak model populer lainnya di kelas menengah.

Harganya sekitar Rp 4.299.000. Namun, jika Anda mencari harga yang lebih murah, Anda bisa mempertimbangkan merek populer lainnya dengan spesifikasi serupa.

#Spesifikasi #dan #review #lengkap #OPPO #Reno5 Spesifikasi dan review lengkap OPPO Reno5 F