verizon business,vpn,loan,insurance,automotive,lawyers

Serba-Serbi Microsoft: Kenali Perkembangan Terbaru dari Perusahaan Teknologi Raksasa

Serba-Serbi Microsoft: Kenali Perkembangan Terbaru dari Perusahaan Teknologi Raksasa – Hello Sobat Majikan!

Kita semua tahu bahwa Microsoft adalah salah satu perusahaan teknologi paling besar dan sukses di dunia saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft terus mengembangkan produk terbarunya dan menawarkan solusi teknologi yang semakin canggih kepada para pengguna. Tidak hanya itu, Microsoft juga terus berinovasi dengan memegang prinsip bahwa teknologi harus dapat mempermudah segala hal dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas serba-serbi Microsoft dan perkembangan terbarunya yang akan memberikan gambaran tentang apa yang mungkin akan ditawarkan oleh perusahaan teknologi raksasa ini di masa depan.

  Aturan Baru, Kini Anak Di Bawah 12 Tahun Bisa Naik Kereta Api - Tiket KAI online

Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan untuk menyimak artikel ini hingga selesai agar kamu dapat mengenal perkembangan terbaru dari Microsoft dan mengerti bagaimana perusahaan ini terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Siap untuk memulai? Yuk, kita simak artikel ini bersama-sama!

Serba-Serbi Microsoft: Kenali Perkembangan Terbaru dari Perusahaan Teknologi Raksasa

Microsoft Corporation adalah perusahaan teknologi terbesar yang memproduksi dan menjual berbagai jenis perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan terkait di seluruh dunia. Artinya, tidak ada satu pun orang yang belum pernah menggunakan produk dari perusahaan ini.

Awal Mula Microsoft

Berdiri sebagai perusahaan kecil pada tahun 1975 di Albuquerque, New Mexico, Microsoft didirikan oleh dua orang berbakat, Bill Gates dan Paul Allen. Saat itu, Microsoft hanya memproduksi perangkat lunak untuk komputer personal IBM.

  Ulasan Lululemon Blissfeel 2

Produk Unggulan Microsoft

Produk unggulan yang dikenal luas dari Microsoft tentu saja Windows dan Office. Windows adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, sementara Microsoft Office adalah paket program aplikasi perkantoran yang populer.

Perkembangan Produk Terbaru Microsoft

Microsoft selalu memperbarui produk-produknya agar dapat berkompetisi di pasar yang berubah. Dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft telah memperkenalkan produk baru seperti Windows 10, Surface Book, dan juga di dalam aplikasi, seperti Skype for Business dan Dynamics 365.

Windows 10

Windows 10 adalah sistem operasi yang dirilis pada tahun 2015 dan menjadi versi Windows terbaru. Melalui Windows 10, Microsoft memperbarui sejumlah fitur, termasuk Cortana, sistem baru Start Menu, dan DirectX 12.

Surface Book dan Surface Pro

Surface Book dan Surface Pro adalah produk Microsoft yang dirancang untuk memungkinkan pengguna bekerja dengan lebih mudah dan efisien. Surface Book cocok untuk mereka yang bekerja di luar kantor, sementara Surface Pro adalah tablet yang ideal untuk tugas produktif.

  Makin Hemat dengan Hangouts: Layanan Video Chat Gratis dari Google

Skype for Business

Skype for Business yang merupakan pengganti dari Lync, adalah salah satu aplikasi perpesanan instan dan konferensi video yang paling populer. Microsoft bahkan telah menambahkan kemampuan baru yang memungkinkan pengguna mengakses Lync Real Time Communications (RTC) dan Server Voice di satu platform.

Dynamics 365

Dynamics 365 adalah aplikasi CRM (Customer Relationship Management) dan ERP (Enterprise Resource Planning) terbaru dari Microsoft. Dynamics 365 membantu kalangan bisnis untuk mengelola bisnis mereka dengan lebih strategis dan efektif.

Microsoft 365

Microsoft 365 adalah aplikasi Terpadu dari Office 365 dan Windows 10. Sejak diluncurkan, Microsoft 365 telah menjadi favorit di kalangan bisnis yang mencari solusi yang mudah digunakan.

Microsoft Azure

Azure adalah platform awan dari Microsoft, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan data dan menghindari ketergantungan pada data lokal. Azure terkenal sebagai cloud computing yang populer di kalangan developer dan IT.

Xbox One

Xbox One adalah konsol game generasi terbaru dari Microsoft. Selain bermain game, pengguna juga dapat menonton video, mengakses internet, dan menjalankan aplikasi.

  Ciptakan Konten Viral dengan 3 Langkah Simpel Ini

Microsoft Kinect

Microsoft Kinect adalah perangkat pengenalan gerakan dan vokal yang dirancang untuk konsol game Xbox 360 dan Xbox One. Microsoft Kinect adalah salah satu produk yang paling inovatif yang pernah dirilis oleh Microsoft.

Microsoft Hololens

Microsoft Hololens adalah perangkat canggih yang dapat memproyeksikan gambar holografik ke dalam kehidupan nyata. Hololens saat ini digunakan oleh kalangan bisnis dan menjanjikan pengalaman realitas campuran yang lebih mendalam.

Microsoft Office

Office adalah salah satu produk perangkat lunak terbaik untuk kalangan bisnis, dan terus mengalami perkembangan. Office telah ditingkatkan dengan tambahan fitur seperti Delve, Microsoft Planner, dan Outlook Customer Manager.

Hambatan-Hambatan

Dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft mengalami beberapa masalah, seperti layanan Skype yang sering down dan masalah privasi Windows 10.

Masuk ke Pasar Sosial Media

Dalam tahun-tahun terakhir, Microsoft telah memasuki pasar media sosial dengan membeli LinkedIn dan Yammer. Akuisisi LinkedIn oleh Microsoft membantu meningkatkan layanan dan menambah pengguna Microsoft.

  Mengenal 5 Nomor HP yang Dipercaya Bisa Memengaruhi Nasibmu di Indonesia

Perkembangan Kecerdasan Buatan: Bing Predicts

Bing Predicts adalah alat prediksi cerdas dari Microsoft, yang dipakai untuk memprediksi hasil pemilihan, acara olahraga, pertunjukan, dan lain-lain. Bing Predicts diperbarui dengan fitur tambahan seperti AI dan machine learning.

Perkembangan di Dunia Konsol Game

Selain Xbox One, Microsoft juga membeli Mojang, pengembang Minecraft, dengan harga US$ 2,5 miliar. Selain itu, Microsoft juga telah membeli beberapa pengembang game independen, seperti Xbox Game Studios, Rare, dan Lionhead Studios.

Keamanan Virtual dan Sertifikat SSL

Dalam rangka meningkatkan keamanan dalam penggunaan internet, Microsoft membuat Certificate Authority, yang dikenal sebagai Microsoft Certificate Services. Microsoft juga telah memperbarui Secure Sockets Layer (SSL) dan Transport Layer Security (TLS).

Analisis Big Data

Microsoft Dynamics 365 for Customer Insights adalah alat yang dirancang khusus oleh Microsoft untuk memfasilitasi analisis big data bagi penggunaan bisnis.

Akuisisi Github oleh Microsoft

Microsoft telah mengakuisisi Github untuk membantu mengembangkan layanan cloud-nya. Akuisisi ini berharga US$ 7,5 miliar dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu pemegang saham terbesar di Github.

  Yahoo Resmi Menjual Bisnis Kecilnya Kepada Verizon

Networking

Microsoft memiliki produk networking, seperti Microsoft Network Access Protection (NAP) dan Microsoft Network Policy Server (NPS), yang membantu memastikan keamanan jaringan dan kontrol akses.

Kesimpulan

Dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft telah mengalami banyak perubahan dan perkembangan di berbagai bidang. Perusahaan ini juga telah meluncurkan berbagai produk, seperti Dynamics 365, Microsoft Azure, dan Microsoft Hololens, serta membeli banyak perusahaan, seperti LinkedIn dan Github. Semua perubahan tersebut menunjukkan bahwa Microsoft tetap menjadi pemimpin teknologi.

Penutup

Semoga informasi di atas dapat membantu anda mengenal lebih dekat tentang perkembangan terbaru dari perusahaan teknologi raksasa ini. Dengan mengapresiasi dampak positif yang diberikan oleh Microsoft dalam inovasi teknologi, kita juga bisa melihat persaingan yang sehat di dunia industri IT yang semakin maju.

Dalam penutup ini, kita telah mengetahui beberapa perkembangan terbaru dari Microsoft, seperti Microsoft Teams yang semakin mendominasi pangsa pasar aplikasi video conference, Windows Virtual Desktop yang memungkinkan akses virtual dari mana saja, dan pengembangan teknologi otomatisasi AI melalui Microsoft Power Automate. Selain itu, kita juga telah mengetahui bahwa Microsoft masih terus berinovasi untuk menghadirkan teknologi terbaik mereka bagi pengguna. Tentunya, kita dapat mengharapkan lagi berbagai perkembangan terbaru dari perusahaan teknologi raksasa ini di masa depan. Sampai jumpa pada artikel menarik yang akan datang!

  Xiaomi Sudah Siap Rilis Ponsel Lipat, Seperti Apa Spesifikasinya?

#SerbaSerbi #Microsoft #Kenali #Perkembangan #Terbaru #dari #Perusahaan #Teknologi #Raksasa majikan pulsa Serba-Serbi Microsoft: Kenali Perkembangan Terbaru dari Perusahaan Teknologi Raksasa