Lupakan Galaxy S23: Samsung Galaxy S24 bisa jauh lebih cepat

Samsung Galaxy S24 dikabarkan akan jauh lebih cepat dibandingkan S23. Diklaim bahwa ponsel ini akan memiliki prosesor Snapdragon 888 dengan kecepatan lebih dari 5GHz. Selain itu, S24 juga dilengkapi dengan RAM hingga 12GB dan memori internal hingga 512GB. Ponsel ini juga memiliki dukungan 5G yang memungkinkan Anda menikmati koneksi internet yang lebih cepat dan lebih lancar.

Dengan layar AMOLED 6,5 inci dan baterai 4.500 mAh, S24 akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Ini juga dilengkapi dengan kamera utama 108 MP, kamera depan 40MP, dan pemindai sidik jari di layar. Samsung Galaxy S24 akan menjadi ponsel yang luar biasa.

Ini merupakan awal yang baik hingga tahun 2023 untuk Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, dengan chipset tersebut dikreditkan untuk peningkatan kinerja yang besar dan masa pakai baterai yang lama dinikmati oleh Samsung Galaxy S23 dan OnePlus 11 flagships. Berdasarkan laporan baru tentang silikon masa depan, sepertinya Qualcomm baru saja memulai.

  7 Instagram Influencer Ternama yang Wajib Anda Follow!

Selama akhir pekan, pembocor RGcloudS men-tweet detail tentang Snapdragon 8 Gen 3 (terbuka di tab baru), chipset yang belum diumumkan yang kemungkinan akan memberi daya pada beberapa ponsel Android terbaik yang akan keluar pada awal 2024.

Jika detailnya akurat, sepertinya Qualcomm berencana untuk membangun momentum silikon tahun ini, yang dapat melompati ponsel Android masa depan di depan iPhone yang ditenagai oleh chipset seri A Apple yang berkinerja terbaik.

Seperti yang dirangkum oleh Wccfetech (terbuka di tab baru), Snapdragon 8 Gen 3 diperkirakan akan menampilkan Cortex-X4 3,7GHz sebagai inti utama CPU-nya. Seperti Snapdragon 8 Gen 2, silikon Qualcomm yang lebih baru akan mendukung inti utama tersebut dengan empat inti performa dan tiga inti efisiensi. Pengaturan itu dikreditkan dengan beberapa keuntungan yang telah dibuat Snapdragon 8 Gen 2 dibandingkan chip Qualcomm generasi sebelumnya.

Jika laporan kecepatan clock 3,7GHz akurat, itu akan menandai lompatan 15% dari kecepatan clock 3,2GHz dari Snapdragon 8 Gen 2. Itu juga akan lebih cepat daripada versi Snapdragon 8 Gen yang dioptimalkan untuk Samsung Galaxy S23 ponsel — chipset Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy menawarkan kecepatan clock tertinggi 3,36GHz.

  Rahasia Ghaib yang Terungkap

Bahkan jika Qualcomm dan Samsung tidak bekerja sama untuk versi Snapdragon 8 Gen 3 yang dioptimalkan, diperkirakan chipset baru akan menawarkan “lompatan yang lebih besar dibandingkan dengan [the] generasi terakhir,” menurut RGcloudS.

Tentu saja, Snapdragon 8 Gen 2 telah membuat beberapa keuntungan besar di benchmark Galaxy S23 Ultra kami dan benchmark OnePlus 11. Ponsel baru Samsung meningkatkan skor multicore Geekbench sebesar 44% dari angka yang diposting oleh Galaxy S22 Ultra, ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Baik ponsel Galaxy S23 dan OnePlus 11 membukukan hasil yang lebih baik dalam uji grafis 3DMark’s Wild Life Unlimited daripada model iPhone 14 mana pun, termasuk yang ditenagai oleh Apple A16 Bionic.

Bagaimana dengan iPhone 15?

Itu meningkatkan harapan bahwa Snapdragon 8 Gen 3 dan CPU-nya yang lebih cepat dapat menutup celah dengan iPhone – tentunya dengan A16, yang diperkirakan akan ditampilkan di iPhone 15 standar musim gugur ini dan berpotensi A17 Bionic dilaporkan menuju ke iPhone 15 Pro model.

  Jual Paket Data Murah All Operator | Duta Kredit

Namun, ada satu kekurangan di sana, yaitu A17 Bionic diharapkan dibangun dengan proses 3nm, dibandingkan dengan 4 nanometer untuk Snapdragon 8 Gen 3. Semakin kecil prosesnya, semakin padat transistor pada chipset, yang dapat menghasilkan kinerja dan daya. keuntungan efisiensi.

Apple dilaporkan telah mengunci semua chip 3nm yang dibuat oleh TSMC, yang memungkinkan model iPhone 15 Pro untuk terus menikmati keunggulan kinerja dibandingkan Galaxy S24 dan chipset 4nm Snapdragon 8 Gen 3-nya.

Chipset melakukan lebih dari sekadar mengatur kinerja — chipset juga membantu ponsel bertahan lebih lama saat diisi daya. A17 Bionic kemungkinan akan menikmati peningkatan efisiensi daya berkat proses 3nm, sedangkan Snapdragon 8 Gen 3 4nm terlihat meningkatkan kecepatan clock pada inti utamanya.

Beberapa pengamat khawatir hal itu akan berdampak pada masa pakai baterai, terutama setelah Snapdragon 8 Gen 2 melihat keuntungan besar dalam umur panjang dibandingkan pendahulunya. Galaxy S23 Ultra, Galaxy S23 Plus, dan OnePlus 11 semuanya mengklaim tempat di daftar masa pakai baterai ponsel terbaik kami, sementara Galaxy S23 juga melihat peningkatan besar dalam efisiensi kinerja dibandingkan S22.

  Kisah Pilu: Mengatasi Masalah-Masalah Hidup dengan Kebijakan

Butuh waktu sebelum kita melihat apa yang telah dimasak Qualcomm dengan silikon Snapdragon 8 tahun depan. Biasanya, pembuat chip tidak mengungkapkan chipset top-of-the-line barunya hingga akhir tahun — Snapdragon 8 Gen 2 memulai debutnya November lalu, misalnya, dengan ponsel yang ditenagai oleh silikon baru yang baru muncul di akhir tahun. 2023.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Lupakan #Galaxy #S23 #Samsung #Galaxy #S24 #bisa #jauh #lebih #cepat majikan pulsa Lupakan Galaxy S23: Samsung Galaxy S24 bisa jauh lebih cepat