verizon business,vpn,loan,insurance,automotive,lawyers

Samsung Galaxy S23 Ultra dituduh melakukan pemotretan bulan ‘palsu’ melalui AI

Samsung Galaxy S23 Ultra dituduh memiliki kemampuan pemotretan bulan “palsu” melalui kecerdasan buatan (AI). Pengguna S23 mengungkapkan bahwa kamera telefoto berkekuatan 10x dapat memperbesar lingkaran cahaya di malam hari menjadi bulan purnama yang super jelas. Namun, beberapa ahli fotografi sudah membantah klaim ini, mengatakan bahwa itu hanya hasil dari efek lensa bokeh, dan dapat dicapai dengan kamera lain yang dilengkapi dengan lensa telefoto. Hingga kini, belum ada komentar resmi dari Samsung mengenai tudingan ini.

Samsung telah terlibat dalam kontroversi atas keabsahan foto Space Zoom Galaxy S23 Ultra yang menyajikan foto detail bulan.

  Rahasia Sukses Axioo, Brand Gadget Lokal yang Diakui di Dunia Internasional!

Utas Reddit (terbuka di tab baru) telah meledak dengan postingan yang mengklaim bahwa bidikan bulan yang dikirimkan oleh Galaxy S23 Ultra adalah palsu, dengan ponsel menerapkan detail yang tidak ada pada foto bulan. Samsung telah mengklaim bahwa itu tidak melapisi gambar ke dalam foto atau menambahkan efek tekstur.

Sementara pengguna Reddit ibreakphotos mengatakan ini benar secara teknis, dalam praktiknya Samsung menambahkan detail ke dalam bidikan bulan, yang mereka klaim terbukti melalui pengujian mereka sendiri. Tes tersebut melibatkan pengambilan gambar bulan dari internet, memburamkannya di laptop, lalu mengambil foto yang diperbesar dari jauh menggunakan Galaxy S23 Uttra di ruangan gelap.

Perbandingan berdampingan ini menunjukkan foto buram bulan dan apa yang diduga diproduksi oleh Galaxy S23 Ultra. (Kredit gambar: ibreakphotos / Reddit )

  Sulit Ditandingi! Samsung Masih Jadi Penguasa Pasar Smartphone di Indonesia

Mengingat gaussian blur diterapkan, tidak ada data untuk prosesor sinyal gambar Galaxy S23 Ultra atau algoritme fotografi komputasi untuk diproses. Namun foto yang disajikan memiliki lebih banyak detail di dalamnya daripada yang bisa dilihat pada gambar aslinya. Akibatnya, Redditor mencap bidikan bulan astrofotografi Galaxy S23 Ultra sebagai “palsu” mengingat peningkatan detail tampaknya ditambahkan.

“Samsung menggunakan AI/ML (jaringan saraf yang dilatih pada 100-an gambar bulan) untuk memulihkan/menambahkan tekstur bulan pada gambar bulan Anda, dan sementara beberapa orang mengira itu adalah kemampuan kamera Anda, sebenarnya tidak,” ibreakphotos menyimpulkan. “Dan itu tidak mengasah, tidak menambahkan detail dari banyak frame karena dalam percobaan ini, semua frame mengandung jumlah detail yang sama. Tidak ada bingkai yang memiliki kawah, dll. karena sengaja diburamkan, namun kamera entah bagaimana secara ajaib mengetahui bahwa kawah itu ada di sana.

  Rahasia Tersembunyi di Balik Software Ini Akan Membuat Hidup Anda Lebih Mudah dan Efisien!

Apa yang terjadi saat kami mencoba tes bulan palsu

Saat kami mencobanya di Galaxy S23 Ultra kami, kami tidak mendapatkan hasil yang sama. Alih-alih, gambar bulan kita ternyata berantakan.

Foto gambar bulan yang diburamkan secara artifisial yang diambil di Galaxy S23 Ultra dengan pembesaran 100x, dirancang untuk membuktikan apakah pemrosesan foto Samsung benar atau tidak

Kami hanya berteori di sini, tetapi perbedaan antara bidikan keluar dan hasil tes ibreakphotos dapat disebabkan oleh versi perangkat lunak yang berbeda dari One UI dan aplikasi kamera Galaxy S23 Ultra. Sayangnya, ibreakphotos tidak merinci versi perangkat lunak yang bersangkutan.

Foto gambar bulan yang diburamkan secara artifisial yang diambil di Galaxy S23 Ultra dengan pembesaran 30x, dirancang untuk membuktikan apakah pemrosesan foto Samsung benar atau tidak

Mungkin juga Samsung telah mematikan pemrosesan pasca-foto sebagai reaksi atas kontroversi ini. Kami telah menghubungi Samsung untuk mengomentari masalah Space Zoom ini.

Merangkul atau marah terhadap pembelajaran mesin

Samsung Galaxy S23 Ultra warna hijau kembali

Sekarang beberapa orang mungkin mengklaim ini adalah iklan palsu, dan bahwa Galaxy S23 Ultra bukanlah ponsel kamera zoom luar biasa yang mungkin Anda harapkan. Tetapi orang lain mungkin mengangkat bahu dan memahami bahwa kamera kecil di bagian belakang ponsel ramping tidak akan dapat menangkap bidikan yang bahkan sulit dilakukan oleh DSLR yang mumpuni, kecuali jika ada bantuan perangkat lunak.

  The Rise of Nobar Culture: Why Indonesians Are Obsessed with Watching Movies in Groups

Mengingat AI dilatih pada data, dan dalam hal ini gambar bulan, pemrosesan yang dilakukan oleh model terkait ruang Galaxy S23 Ultra kemungkinan besar akan menentukan detail apa yang harus ditambahkan berdasarkan gambar bulan yang sebelumnya telah diberi makan.

Hasilnya mungkin bukan representasi sebenarnya dari apa yang dapat ditangkap oleh sensor kamera Galaxy S23 Ultra, tetapi kami berpendapat itu juga tidak benar-benar palsu. Alih-alih, bidikan bulan ditingkatkan dengan detail yang tidak dapat dilihat atau dideteksi kamera. Dalam kasus uji ibreakphotos, detailnya tidak ada, tetapi pemrosesan Galaxy S23 Ultra melakukan hal yang sama dengan mengisi celah berdasarkan apa yang diketahuinya dapat/seharusnya ada di titik bulan tertentu.

Dengan demikian, Galaxy S23 Ultra dan AI-nya mungkin menambahkan detail dan menyempurnakan foto bulan secara artifisial, tetapi tidak hanya berpura-pura dengan gambar yang berbeda. Anggap saja sebagai seseorang yang menerapkan beberapa pengeditan pada foto Instagram untuk memilih detail atau memberikan bidikan yang lebih menyenangkan. Penyempurnaan ini mungkin tidak benar-benar nyata, tetapi itu juga bukan sekadar gambar hasil Photoshop palsu. Apakah menurut Anda penyempurnaan seperti itu dapat diterima atau menduplikat, tergantung selera Anda.

  Sayang, Aku Takkan Pernah Berhenti Mencintaimu

Sekali lagi, Samsung belum mengomentari ini, tetapi seorang juru bicara memberi tahu kami bahwa perusahaan sedang mencari tanggapan.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Samsung #Galaxy #S23 #Ultra #dituduh #melakukan #pemotretan #bulan #palsu #melalui majikan pulsa Samsung Galaxy S23 Ultra dituduh melakukan pemotretan bulan ‘palsu’ melalui AI

Samsung’s latest flagship, the Galaxy S23 Ultra, has been accused of using AI to create fake images of the moon. This controversy has spread on social media and many are calling for the company to be held accountable. Despite these allegations, the Galaxy S23 Ultra continues to be a highly anticipated device. Stay up to date on the latest news and updates at Majikanpulsa.