Presiden China Xi Jinping akan mengunjungi Rusia untuk menunjukkan dukungan di tengah perang di Ukraina: pembaruan langsung

Presiden China, Xi Jinping, akan mengunjungi Rusia dalam waktu dekat untuk menunjukkan dukungannya di tengah perang di Ukraina. Ini adalah kunjungan pertama Xi ke Rusia sejak pandemi Covid-19 dan akan menjadi ketiga kalinya ia bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, dalam setahun. Kunjungan ini menjelang peringatan 20 tahun kerja sama strategis antara kedua negara.

Presiden China Xi Jinping akan mengunjungi Rusia minggu depan dalam apa yang tampaknya menunjukkan dukungan untuk Presiden Rusia Vladimir Putin di tengah meningkatnya ketegangan global atas perang di Ukraina.

Perjalanan Xi, yang diperkirakan akan berlangsung dari Senin hingga Rabu, bisa menjadi peluang diplomatik bagi Putin karena para pemimpin Barat berusaha mengisolasi presiden Rusia atas invasinya ke Ukraina, yang sekarang memasuki bulan ke-13. Perang diharapkan menjadi topik utama diskusi selama kunjungan Xi.

  AMD VS Intel: Pertarungan CPU Terbesar di Dunia Teknologi

China telah menolak untuk mengutuk Rusia tetapi mengecam sanksi Barat dan menuduh NATO dan Amerika Serikat memprovokasi Putin, yang semakin mempertegang hubungan antara Timur dan Barat terutama karena Washington terus bersaing dengan Beijing untuk mendapatkan pengaruh.

Meskipun China tidak mengkritik Rusia, China mengatakan kedaulatan dan integritas teritorial semua negara harus dihormati, tetapi tidak jelas apakah Beijing berencana memposisikan dirinya sebagai pembawa damai yang netral atau pendukung Moskow.

Lagi:Presiden China Xi akan mengunjungi Rusia untuk menunjukkan dukungan nyata bagi Putin di tengah perang Ukraina

China mendesak Ukraina untuk melakukan pembicaraan dengan Rusia

Pada hari Kamis, Menteri Luar Negeri China Qin Gang mengatakan kepada timpalannya dari Ukraina Dmytro Kuleba bahwa Beijing prihatin dengan konflik yang sudah berlangsung setahun yang lepas kendali dan mendesak pembicaraan tentang solusi politik dengan Moskow.

  Cara Menggunakan Fitur Canggih di Ponsel Smartphone

China “selalu menjunjung tinggi sikap objektif dan adil dalam masalah Ukraina, telah berkomitmen untuk mempromosikan perdamaian dan memajukan negosiasi dan menyerukan kepada komunitas internasional untuk menciptakan kondisi bagi pembicaraan damai,” kata Qin.

Kuleba kemudian men-tweet bahwa dia dan Qin “membahas pentingnya prinsip integritas teritorial.” Ukraina telah mencantumkan penarikan Rusia dari wilayah pendudukan sebagai syarat utama untuk perdamaian, dan China memiliki masalah integritas teritorialnya sendiri dengan Taiwan, yang diklaimnya sebagai wilayahnya sendiri untuk dikendalikan secara paksa jika perlu.

“Saya menggarisbawahi pentingnya formula perdamaian (Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy) untuk mengakhiri agresi dan memulihkan perdamaian yang adil di Ukraina,” tulis Kuleba, yang berbicara pada hari yang sama dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken.

  Pemulung mengumpulkan sisa makanan, membantu memerangi perubahan iklim

Pakar forensik menganalisis intersepsi jet Rusia

Pakar forensik David Notowitz menyebut jatuhnya pesawat tak berawak AS oleh jet tempur Rusia sebagai “kecelakaan”, menyusul analisisnya terhadap video yang dirilis Pentagon tentang apa yang dikatakannya adalah jet Rusia yang membuang bahan bakar ke pesawat tak berawak Angkatan Udara AS sebelum memotongnya. baling-baling drone dan menyebabkan kecelakaan di Laut Hitam.

“Drone ini cukup besar, jadi menabraknya dengan pesawat lain akan menjadi hal yang sangat berbahaya untuk dilakukan,” kata Notowiz, presiden National Center for Audio and Video Forensic. “Dari sudut pandang logistik, sepertinya itu kecelakaan, karena Anda tidak akan mempertaruhkan pesawat mewah Anda hanya untuk drone dan mereka bisa menjatuhkannya dengan cara lain, jadi saya pikir ini kecelakaan.

  How Indonesian Muslim Women are Embracing Modernity

Dua pesawat tempur Rusia mencegat pesawat tak berawak itu Selasa, membuang bahan bakar ke atasnya dan terbang di depannya di mana salah satu pesawat tempur memotong baling-baling pesawat tak berawak itu, memaksa operator AS untuk menjatuhkannya di perairan internasional, kata pejabat AS.

Meskipun upaya intersepsi tidak jarang terjadi, insiden di tengah hubungan tegang antara Washington dan Moskow telah meningkatkan hal itu dapat membawa kedua negara lebih dekat ke konflik langsung.

Berkontribusi: The Associated Press

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Presiden #China #Jinping #akan #mengunjungi #Rusia #untuk #menunjukkan #dukungan #tengah #perang #Ukraina #pembaruan #langsung majikan pulsa Presiden China Xi Jinping akan mengunjungi Rusia untuk menunjukkan dukungan di tengah perang di Ukraina: pembaruan langsung

  Pentingnya Melapor Jika Terjadi Penipuan di Mesin ATM

Presiden China Xi Jinping mengunjungi Rusia untuk menunjukkan dukungan di tengah perang di Ukraina. Ini menunjukkan bahwa kedua negara memiliki ikatan yang kuat. Sebagai negara besar, China dan Rusia dapat memainkan peran penting dalam isu global. Kunjungan ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara. (Sumber: BBC News). Untuk informasi lebih lanjut tentang berita terkini, kunjungi situs https://www.majikanpulsa.com.

sumber: www.usatoday.com