Pinjaman Uang Cicilan Bunga Rendah Per Bulan & Penjelasannya

Pinjaman Uang Cicilan Bunga Rendah Per Bulan & Penjelasannya, Pinjaman uang cicilan bunga rendah merupakan solusi yang tepat bagi mereka yang memerlukan dana tunai. Pinjaman ini memberikan pengembalian dengan cicilan bulanan yang rendah, sehingga memudahkan peminjam untuk mengatur keuangan mereka. Pinjaman ini juga disertai dengan bunga yang rendah untuk mengurangi beban pengembalian. Pembayaran cicilan juga bisa dilakukan secara online, sehingga peminjam dapat menghemat waktu dan biaya. Ini cocok bagi mereka yang ingin mendapatkan pinjaman tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Pinjaman uang cicilan bunga rendah menawarkan kemudahan dan kepastian dalam pengembalian.

Pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah sangat banyak diminati oleh masyarakat. Bukan tanpa alasan bunga yang tinggi seringkali membuat total angsuran semakin membengkak dan hal ini bisa berdampak kepada kesehatan finansial secara menyeluruh. Maka dari itu Anda tidak perlu khawatir saat mengajukan pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah karena Anda bisa memilih opsi ini yang juga ditawarkan oleh beberapa bank. Sebelum melakukan pinjaman, ada baiknya ketahui juga simulasi perhitungan pinjaman.

KPR rumah dan cara menghitungnya juga harus cermat dan memilih pinjaman dengan bunga terendah. Dengan cicilan perbulan bunga rendah maka tentu akan meringankan cicilan Anda setiap bulannya sehingga Anda pun bisa memiliki rumah impian atau keinginan lainnya yang belum sempat tercapai. Umumnya orang yang mencicil KPR rumah akan mempertimbangkan besaran bunga yang diajukan dari bank. Tidak hanya untuk kebutuhan mencicil KPR rumah. Namun beberapa orang juga pinjam uang cicilan per bulan bunga rendah untuk berbagai kebutuhan yang darurat hingga kebutuhan bisnis.

Untuk lebih paham kembali tentang pinjaman uang cicilan perbulan bunga rendah maka Anda bisa menyimak ulasannya di artikel ini. Anda akan menemukan apa itu pinjaman bunga rendah hingga sistem pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah yang bisa mempermudah hidup Anda.

  Trik Ampuh Mengatasi Jerawat dengan Bahan Alami yang Ada di Dapur

Apa Itu Pinjaman Uang Cicilan Per Bulan?

Bank tidak hanya memiliki peran sebagai tempat untuk menabung tetapi juga bisa memberikan pelayanan berupa pinjaman dana. hampir setiap nasabah bank pernah memanfaatkan layanan ini untuk berbagai kebutuhan darurat ataupun sehari-hari seperti pembelian kendaraan rumah dan biaya rumah sakit. Setiap pinjaman yang diberikan dari bank pasti ada bunga yang dibebankan kepada debitur.

Bunga yang tinggi tentu akan memberatkan Anda sebagai nasabah bank maka dari itu cerdas lah untuk memilih pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah yang tepat. Sesuai dengan namanya maka pinjaman bunga rendah merupakan layanan bank yang menawarkan kredit dengan bunga rendah di setiap angsurannya. Umumnya bunga tersebut tidak lebih dari 2% atau di bawah satu persen setiap bulannya.

Jenis-Jenis Pinjaman Uang Cicilan Per Bulan Bunga Rendah

Pinjaman bank tidak hanya sebatas satu atau dua jenis saja melainkan ada berbagai macam pinjaman bunga rendah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan calon peminjam. Berikut jenis-jenis pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah yang bisa Anda ketahui di bawah ini.

  1. Kredit Pemilikan Rumah atau KPR

KPR adalah pinjaman yang dipakai untuk biaya pembelian rumah ataupun properti. Adanya KPR beserta sangat membantu Anda dalam mewujudkan rumah impian tanpa harus mengeluarkan banyak uang di awal dan tenore pun hingga 25 tahun. Bunga yang diberikan pada jenis pinjaman ini akan berbeda di setiap bank sehingga Anda bisa mengkonfirmasi terlebih dahulu besaran bunga dari penyedia layanan KPR tersebut.

  1. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Kredit tanpa agunan adalah sistem pinjaman dari bank tanpa menggunakan jaminan. Jenis pinjaman ini cukup disukai oleh banyak masyarakat selain tidak adanya jaminan proses pengajuannya pun terbilang lebih mudah dibandingkan jenis pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah lainnya. umumnya KTA dipakai untuk kebutuhan yang mendesak seperti modal usaha pendidikan renovasi rumah dan lain-lain. Walaupun tak jarang nasabah yang memanfaatkan KTA untuk kebutuhan lainnya seperti kendaraan atau pun kebutuhan liburan.

  1. Kredit Dengan Agunan

Kredit dengan agunan adalah kebalikan dari KTA di mana kredit dengan agunan adalah layanan pinjaman yang mewajibkan nasabah untuk menyerahkan jaminan berupa aset seperti sertifikat rumah.Pada umumnya kredit agunan digunakan oleh nasabah yang menginginkan dana besar. maka dari itu tak heran bila jenis pinjaman uang cicilan Ini Membutuhkan waktu lebih lama pada proses pencairannya. Tak hanya itu pinjaman kredit dengan agunan juga memiliki tenor yang cukup panjang Namun bunga yang dibebankan lebih rendah daripada kredit tanpa agunan.

  1. Kredit Multiguna
  Rahasia Tersembunyi di Balik Sukses Oppo, Kamu Wajib Tahu!

Mirip dengan kredit agunan Kredit multiguna adalah jenis pinjaman yang pada pengajuannya harus disertai dengan jaminan. kredit multiguna menjadi solusi bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan pribadi.

  1. Kredit Pembelian Mobil

Kredit pembelian mobil merupakan jenis pinjaman yang dipakai untuk pembiayaan pembelian kendaraan baru atau bekas bagi para nasabah sesuai dengan keinginan mereka. Dengan Begitu tidak mustahil bagi Anda yang ingin memiliki mobil di usia muda.

5 Jenis Bunga Bank

Dalam dunia perbankan ada berbagai jenis suku bunga yang diterapkan. sebelum Anda mengajukan pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu berbagai jenis bunga bank seperti berikut ini.

  1. Suku Bunga Flat

Suku bunga flat sering diterapkan pada kredit jangka pendek yaitu seperti kredit tanpa agunan atau pembelian barang konsumsi seperti mobil dan handphone. Perhitungan suku bunga ini juga merujuk pada pokok pinjaman di awal pada proses periode angsuran sehingga perhitungannya pun juga lebih sederhana.

  1. Suku Bunga Mengambang (Floating Rate)

Suku bunga mengambang atau floating rate bersifat fleksibel. Sifatnya yang fleksibel ini artinya selalu berubah mengikuti besaran bunga di pasaran. Jika suku bunga di pasaran turun maka beban bunga juga diturunkan dan Begitupun sebaliknya.

  1. Suku Bunga Tetap (Fixed)

Seperti namanya suku bunga tetap atau fixed ini tidak mengalami perubahan hingga masa tenor berakhir. Walaupun Anda mengambil tenor 25 tahun beban bunga yang diberikan selama ini pun tidak akan naik ataupun turun.

  1. Suku Bunga Anuitas

Suku bunga anuitas digunakan untuk menyamakan jumlah angsuran pokok yang harus dibayarkan di tiap bulannya. sistem anuitas ini merupakan jumlah bunga di awal periode yang cukup besar namun semakin sedikit di akhir periode.

  1. Suku Bunga Efektif
  Biden Diharapkan Menelepon Xi Jinping China Tapi Tidak Ada Tanggal yang Ditentukan

Berbeda dari sistem suku bunga flat suku bunga efektif dihitung dari sisa jumlah pinjaman pokok pada setiap bulan yang sudah dikurangi dengan penyusutan. bisa diartikan semakin sedikit sisa pinjaman Anda maka gunakannya pun akan semakin rendah.

21 Aplikasi Pinjaman Cicilan Bunga Rendah

Selain menggunakan Bank, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pinjaman online terpercaya. Jika Anda mencari pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah maka ada banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk pengajuan pinjaman. Satu hal penting yang perlu Anda perhatikan saat berencana mengajukan pinjaman Melalui aplikasi adalah dengan mengecek apakah perusahaan tersebut sudah berizin dan terdaftar di OJK. dengan begitu Anda pun akan lebih aman saat melakukan pinjaman  cicilan bunga rendah.

  1. Danamas
  1. Jenius Flexicash

Jenius Flexicash memiliki bunga yang ditawarkan sebesar 1,75% sampai 2,25% per bulan dengan tenor 1 sampai 36 bulan. Pinjaman online dari jenius dengan keunggulan luar rendah ini juga bebas biaya administrasi sehingga akan meringankan calon peminjamnya kelak. Untuk plafon pinjaman dari jenius yaitu mulai dari Rp 2,5 juta sampai Rp 50 juta yang dilakukan pengajuan dengan menggunakan aplikasi jenius.

  1. Digibank KTA Instan

DBS digibank masih membebankan biaya administrasi dan biaya pelunasan cepat pada pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah mereka. Digibank memiliki bunga 0,95% sampai 2,99% per bulan dengan tenor 6-36 bulan dan biaya administrasi Rp 200.000 hingga Rp 399.000. Lalu biaya tahun pertama sebesar 1,75% dari jumlah pinjaman yang kemudian yang kemudian biaya tahun kedua dan seterusnya adalah Rp 65.000 dengan biaya keterlambatan Rp 150.000 hingga Rp 250.000. Selain itu ada juga biaya pelunasan dipercepat 8% biaya materai 6000 yang dilakukan melalui aplikasi DBS Digibank. Keunggulan lainnya dari digibank KTA instan adalah berada di tingkat kecepatan mengklaim yang bisa memberikan pinjaman hanya dalam waktu 60 detik. Selain itu pengajuan juga umum dilakukan kapanpun dan verifikasi biometrik untuk menjamin keamanan pengguna.

  1. Permata Mobile X

Aplikasi Permata Mobile X juga bisa memberikan kemudahan penggunanya dalam hal Transaksi dan akses pengajuan pinjaman asalkan Anda sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Proses pencairannya pun cukup dilakukan dalam satu hari dengan proses pengajuan KTA online Permata mobile X bisa melalui video call. Pinjaman uang cicilan perbulan bunga rendah dari Permata mobile X yaitu 1,49% per bulan dengan tenor 12 sampai 36 bulan, plafon Rp 5 juta sampai Rp 300 juta.

  1. Pinang BRI Agro
  Memahami Kebahagiaan dan Bagaimana Menikmatinya

Aplikasi Pinang BRI Agro juga menjanjikan proses pinjaman cepat tidak sampai 30 menit maka pengguna sudah bisa mendapatkan dana pinjaman. Prosesnya pun berlangsung secara online dan Anda pun tidak perlu datang langsung ke kantor cabang. Keunggulan yang dimiliki oleh Pinang BRI Agro adalah bunga kompetitif dan bebas dari biaya admin. Bunga rendah yang ditawarkan yaitu 1,24% per bulan dengan tema 1 sampai 12 bulan dan plafon pinjaman Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta.

  1. Tunaiku Bank Amar 

Jenis aplikasi pinjaman ini dikeluarkan oleh Bank Amar Indonesia. Keunggulan yang ditawarkan oleh bank Amar Indonesia ini yaitu faktor keamanan karena merupakan layanan pinjaman online dari perbankan yang membutuhkan tingkat keamanan baik. Selain itu ia juga menawarkan proses pengajuan pinjaman dengan hanya bermodalkan e-ktp dalam waktu 10 menit dengan proses pencairan 1 sampai 7 hari kerja. Pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah yang ditawarkan dari tunaiku ini yaitu dengan bunga 3 % sampai 4% per bulan dan tenor 6 – 20 bulan, serta plafon pinjaman Rp 2 juta sampai Rp 20 juta.

  1. Kredivo

Kredivo adalah kredit digital pada pengguna yang membeli sebuah barang dengan cara mencicil. Ada sejumlah e-commerce yang sudah bermitra dengan kredivo seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lain-lain. Kredivo juga menawarkan pinjaman cepat dengan bunga rendah dengan limit pinjaman hingga Rp 30 juta dan tenor hingga 12 bulan.

  1. Uang Teman

Jasa pinjaman online Ini bisa memberikan kemudahan bagi pengguna yang membutuhkan dana cepat. Pengajuan hanya membutuhkan waktu 5 menit dengan bunga 1% per hari pada saat nasabah mengajukan pinjaman pertama. Pada pinjaman kedua dan ketiga maka bunyinya pun akan turun menjadi 0,9% dan 0,8% seterusnya hingga 0,7% per hari. Tenor yang diberlakukan dari uang teman adalah 3 bulan sampai 6 bulan dengan peraturan pinjaman Rp 3 juta.

  1. Finmas
  Mengapa risiko keamanan TikTok terus menimbulkan ketakutan

PIN Mas menawarkan plafon pinjaman online bunga rendah sebesar 0,31% per hari dengan plafon pinjaman Rp 1,5 juta dengan tenor 60 – 90 hari. proses pengajuannya pun cukup mudah Yaitu Anda hanya cukup menyiapkan KTP dan proses pengajuan pun cukup cepat.

  1. Kredit Pintar

Kredit Pintar juga menawarkan pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah dengan dana yang cukup cepat dan syarat pengajuannya hanya cukup KTP. Pencairan pinjaman kredit pintar yaitu berkisar 1 – 2 hari kerja dengan Bunga 0,5% per hari. Tenor yang diberikan adalah 60 hari sampai 90 hari serta plafon pinjaman Rp 2,3 juta.

  1. Mau Cash

Mau Cash menawarkan plafon dari Rp 600 ribu hingga Rp 8 juta. Tenor cicilan yang bisa dipilih yaitu antara 3 – 6 bulan sedangkan bunganya yang ditawarkan adalah 0,53% per hari. Dengan syarat pengajuan pinjaman maka Anda bisa mendaftarkan pinjaman uang cicilan perbulan pengeluarannya di market dengan hanya bermodal KTP.

  1. Indodana

Pelayanan pinjaman online ini juga menawarkan kredit tanpa slip gaji dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti membeli barang-barang dengan cicilan kartu kredit. bunga dari indodana adalah 0,53% sampai 0,75% per hari dengan tenor 3 hari sampai 6 bulan dengan plafon pinjaman maksimal Rp 25 juta.

  1. Pinjaman Go

Pinjaman Go memberikan layanan pinjam uang secara online dengan tenor selama 14 Hari. dengan bunga sebesar 0,8% per hari dan plafon pinjaman 1,2 juta maka Anda harus memenuhi syarat dalam pengajuan pinjaman uang cicilan per bulan dengan bunga rendah ini. Syarat yang harus Anda penuhi adalah dengan menyertakan KTP rekening bank nomor telepon tetap dan penghasilan yang stabil tanpa jaminan apapun.

  1. Rupiah Cepat

Keunggulan dari pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah ini adalah Anda hanya membutuhkan waktu 15 menit dalam proses pengajuannya. Hal unik lainnya adalah semakin lama masa pinjaman maka akan semakin rendah bunga yang harus dibayarkan per harinya. Bunga yang diberikan mulai dari 0,39% sampai dengan 0,54% per hari. lalu tenor yang disediakan adalah 3 – 12 bulan dengan plafon pinjaman Rp 5 juta.

  1. Julo

Pinjaman yang diberikan julo adalah Rp 8.000.000 dengan tenor 3 hingga 6 bulan. bunga yang dibayarkan adalah 0,53% per hari. Bagi peminjam tidak perlu khawatir karena julo juga merupakan layanan pinjaman uang cicilan perbulan bunga rendah yang sudah terdaftar di OJK.

  1. UangMe
  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah dan Cepat

Uang Me memberikan pinjaman mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 4 juta dengan bunga 0,07% dan biaya layanan 0,2% per hari. waktu yang diberikan lumayan lama yaitu 3 sampai 4 bulan dengan syarat usia di atas 21 tahun dan memiliki penghasilan dan rekening bank.

  1. PinjamYuk

Syarat pengajuan pinjaman ini dengan mendaftarkan diri di aplikasi PinjamYuk dengan batas usia di atas 18 tahun, memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap. pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah ini menawarkan bunga 2% per hari dengan tenor 3 hari sampai 14 Hari. Plafonnya adalah Rp 600 ribu sampai Rp 1,2 juta.

  1. TunaiKita

Pinjaman ini khusus bagi pengguna yang tinggal di Jabodetabek dan bisa dijadikan alternatif pilihan untuk pinjaman online bunga rendah. bunga tersebut sebesar 0,95% per hari dengan tenor 10 hari dan 30 hari dengan plafon pinjaman Rp 1 juta sampai Rp 5 juta.

  1. Dana Rupiah 

Syarat yang dibutuhkan untuk pinjaman ini cukup mudah yaitu dengan ktp dan nomor rekening bank. Maka dana yang dipinjam pun sudah dapat diterima. Bunga yang harus ditanggung sebesar 1% per hari dengan tenor 21 sampai 90 hari dengan plafon pinjaman Rp 400 ribu sampai Rp 8 juta. Untuk mengingatkan pembayaran maka setiap peminjam akan diberikan reminder berupa SMS.

  1. Cashwagon

Cashwagon menawarkan pinjaman dengan bunga 1% per hari dengan tenor 10 sampai 40 hari dan lama pengajuan pinjaman 24 jam maka Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp 500 ribu hingga 5 juta rupiah. Dengan syarat memiliki KTP dan usia minimal 20 tahun hingga 60 tahun serta memiliki rekening tabungan dan penghasilan tetap minimal Rp 2 juta.

  1. Kredit Cepat

Kredit cepat juga menawarkan produk pinjaman ke semua kota di Indonesia. Proses pencairan terhitung singkat yaitu hanya dalam waktu 24 jam. Dengan bunga 0,8% per hari dan tenor 5 hari sampai 30 hari dengan plafon pinjaman Rp 8 juta.

  The Rise of Halal Tourism: How Muslim-Friendly Travel is Transforming Indonesia

Simulasi Pinjaman Uang Cicilan Bunga Rendah

Untuk lebih memperjelas perhitungan pinjaman uang cicilan bunga rendah maka di bawah ini ada kalkulator simulasi kredit untuk jangka waktu 2 tahun dan 3 tahun dengan bunga yang berbeda. Anda bisa melihat simulasi pinjaman uang cicilan bunga rendah di bawah ini sebelum mengajukan pinjaman sehingga jadi pertimbangan Anda kedepannya.

  1. Kalkulator Simulasi Kredit Dengan Jangka Waktu 2 Tahun

Kalkulator simulasi pinjaman uang cicilan bunga rendah dengan perhitungan jangka 2 tahun bisa menggunakan perhitungan seperti di bawah ini:

  • Nominal pinjaman 100 juta rupiah
  • Jangka waktu 2 tahun
  • Bunga 1,49%

Dengan bunga sebesar 1,49% maka estimasi cicilan adalah Rp5.656.667 per bulan dengan total pinjaman yang harus dibayarkan adalah Rp 135.760.008.

  1. Kalkulator Simulasi Kredit Dengan Jangka Waktu 3 Tahun

Anda bisa mencoba Kalkulator simulasi pinjaman kredit cicilan perbulan bunga rendah selama 3 tahun, berikut perhitungannya yang bisa Anda Simak di bawah ini.

  • Nominal pinjaman 100 juta rupiah
  • Jangka waktu 3 tahun
  • Bunga 1,59%

Dengan bunga 1,59% per bulan maka estimasi cicilan yang harus dilakukan adalah Rp 4.367.778 perbulan dengan total pinjaman yang harus dibayarkan adalah Rp157.240.008.

Pinjaman Uang Cicilan Per Bulan Bunga Rendah Terpercaya!

Bagi Anda yang sedang mencari pinjaman uang cicilan per bulan bunga rendah maka perhatikan hal paling krusial yaitu apakah perusahaan tersebut sudah berizin OJK atau belum. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman uang cicilan yang aman maka Pilihlah peminjam yang sudah berizin OJK dengan begitu semua aktivitasnya terpantau oleh Otoritas Jasa Keuangan dan peminjam pun akan merasa lebih aman.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Pinjaman #Uang #Cicilan #Bunga #Rendah #Bulan #Penjelasannya majikan pulsa Pinjaman Uang Cicilan Bunga Rendah Per Bulan & Penjelasannya