Perkuat Sinergi Pusat dan Daerah, PAPDESI Gelar Musyawarah Daerah di Kabupaten Karawang



Majikanpulsa.com – Persatuan Penyelenggara Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) menggelar kegiatan Dewan Daerah bersama ratusan kepala daerah se-Karawang.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperkuat konsolidasi dan sinergi program pusat dan daerah khususnya di Jawa Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAPDESI Karawang, Deni Supriatna menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari lahir dan sinkronisasi program pusat dan daerah terkait dengan agenda dan strategi PAPDESI mendatang.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan kami, para lurah atau kades berkumpul untuk berkonsolidasi dalam rangka pembangunan desa yang berkelanjutan,” ujar Deni.

Baca Juga:
Optimalisasi Dana Desa Dinilai Selesaikan Kasus Stunting di Karawang, Ini Kata Kemenkes

Deni berpendapat desa-desa di Karawang membutuhkan perlakuan khusus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pengembangan sarpras dan pembangunan ekonomi yang berlandaskan kebersamaan.

  Melihat Persiapan BUMN Gelar F1 PowerBoat di Danau Toba

“Baru-baru ini juga ada Pak Wakil Bupati, ya bagaimana ke depan pembangunan Karawang akan dilakukan dan kami siap menjalankan setiap instruksi dari kepala daerah,” ujarnya.

Apalagi Karawang berpotensi menjadi lumbung pangan nasional dan tentunya berada di pedesaan.

Selain musyawarah, PAPDESI menggandeng relawan Jaringan Desa Ganjar (Des Ganjar) dalam upaya konsolidasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Deni dan jajarannya mengaku menerima kehadiran relawan Des Ganjar dalam upaya memantapkan sosok Ganjar Pranowo. Lebih lanjut, Ganjar bukanlah sosok yang asing di mata PAPDESI pada umumnya.

Baca Juga:
Tiga Nelayan Kepri Ditahan Polisi Malaysia

“Relawan Des Ganjar ini kita welcome. Pokoknya siapapun presiden berikutnya insyaallah kita support, yang penting bisa lebih perhatian untuk membangun kesejahteraan masyarakat pedesaan,” pungkasnya.

  10 Rahasia Sukses Membangun Karir di LinkedIn yang Harus Kamu Ketahui

Kegiatan diakhiri dengan peringatan harla dan hiburan. Acara tersebut dihadiri oleh DPP PAPDESI Pusat, Wargiyati dan Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh.


Perkuat Sinergi Pusat dan Daerah, PAPDESI Gelar Musyawarah Daerah di Kabupaten Karawang

#Perkuat #Sinergi #Pusat #dan #Daerah #PAPDESI #Gelar #Musyawarah #Daerah #Kabupaten #Karawang

Source: www.suara.com