Mengapa migrasi ke Inggris meningkat?

Migrasi ke Inggris telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, mengapa hal ini terjadi? Selain pemrosesan visa yang mudah, Inggris menawarkan peluang kerja dan pendidikan yang baik. Kebebasan berekspresi, keragaman budaya dan sistem kesehatan yang canggih adalah faktor lainnya yang menarik. Namun, masih ada tantangan dan perdebatan tentang dampak migrasi yang terus berlanjut.

Dapatkan email Morning Headlines gratis untuk berita dari reporter kami di seluruh dunia

Daftar ke email Morning Headlines gratis kami

Migrasi bersih ke Inggris akan melonjak menjadi sekitar 245.000 setiap tahun selama beberapa tahun ke depan, meskipun Rishi Sunak bersumpah untuk menurunkan jumlah pendatang baru.

  Runtuhnya Silvergate, Binance & Coinbase Tampaknya Tidak Terpengaruh

Perkiraan Office for Budget Responsibility pada hari Rabu direvisi naik dari 205.000 pada perkiraan November dan hampir dua kali lipat jumlah yang diproyeksikan pada bulan Maret, yaitu 129.000.

Peningkatan terjadi setelah migrasi ke Inggris pada tahun 2023 dan 2021 dipengaruhi oleh pandemi Covid global, ketika sebagian besar orang tidak dapat bepergian karena negara-negara berusaha mengatasi penyebaran virus.

Pada saat yang sama, jumlah warga negara UE yang datang ke Inggris turun drastis sejak Brexit. Jadi apa yang mendorong kenaikan?

Apakah migrasi naik?

Menurut data Kantor Statistik Nasional (ONS), migrasi bersih untuk tahun yang berakhir tahun 2022 adalah 504.000.

Data ONS menyebutkan bahwa migrasi bersih ke Inggris mencapai 273.000 pada tahun yang berakhir Juni 2023; angka untuk 2023 adalah 226.000.

Migrasi ke Inggris melonjak secara signifikan pada tahun 2022 karena sejumlah faktor, terutama perang di Ukraina, sistem visa baru untuk warga Hong Kong, dan skema pemukiman kembali Afghanistan.

  Berbagai Teknologi Canggih yang Digunakan oleh Mesin ATM

“Serangkaian peristiwa dunia telah memengaruhi pola migrasi internasional dalam 12 bulan hingga Juni 2022,” kata ONS merujuk pada masing-masing faktor di atas.

“Secara keseluruhan, ini belum pernah terjadi sebelumnya.”

Peningkatan jumlah mahasiswa asing yang datang untuk belajar di Inggris menambah angka total pada tahun 2022, tambah ONS.

Pada tahun 2014, migrasi bersih adalah 260.000; 330.000 pada tahun 2015; 335.000 pada tahun 2023 dan 230.000 pada tahun 2023. Angka ini tidak termasuk orang yang tiba di Inggris secara ilegal.

Jumlah total orang yang bermigrasi ke Inggris pada tahun 2022 dan bukan bagian dari salah satu dari tiga skema di atas adalah 318.000 – dengan asumsi bahwa semua warga Hong Kong yang diberikan visa menerima tawaran untuk datang.

Migrasi warga negara non-UE telah mengalami peningkatan paling tajam

(PA)

Dari mana orang berasal?

Lonjakan jumlah pada tahun 2022 terutama didorong oleh imigrasi warga negara non-UE, yang diperkirakan mencapai 66 persen dari total imigrasi.

Imigrasi warga negara UE secara umum tetap stabil pada tahun lalu, terhitung 21 persen dari total imigrasi.

  Menjadikan Bisnis Sebagai Sarana Memberikan Dampak Positif untuk Masyarakat

Perkiraan Kantor Pusat menunjukkan bahwa sekitar 89.000 pemegang visa Skema Ukraina tiba di Inggris hingga tahun yang berakhir Juni 2022.

Statistik menunjukkan bahwa sekitar 76.000 visa dikeluarkan untuk orang-orang dari Hong Kong sebagai bagian dari program British Nationals Overseas, “walaupun tidak semua orang dengan visa akan bepergian ke Inggris”.

ONS mengatakan sedang bekerja dengan Home Office untuk menyelesaikan masalah data untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang berapa banyak orang yang tiba di Inggris dari Hong Kong.

Sekitar 21.000 orang tiba di Inggris sebagai bagian dari Program Pemukiman Kembali Afghanistan.

Mengapa orang bermigrasi ke Inggris?

ONS mengatakan bahwa, untuk tahun yang berakhir Juni 2022, mereka yang tiba di Inggris dengan visa studi menyumbang proporsi terbesar (39 persen) dari imigrasi jangka panjang warga negara non-UE – naik dari 143.000 pada tahun sebelumnya.

“Ada kemungkinan bahwa dengan pencabutan pembatasan perjalanan pada tahun 2021, kami melihat lebih banyak siswa tiba di Inggris untuk studi mereka setelah belajar dari jarak jauh untuk kursus mereka selama pandemi virus corona (Covid-19),” kata ONS.

  Korea Utara Menembakkan Rudal Balistik Jelang Perjalanan Yoon ke Jepang

“Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah tren ini akan berlanjut.”

Mereka yang tiba dengan visa “lainnya” menyumbang proporsi terbesar kedua dari imigrasi non-UE (39 persen) dengan perkiraan 276.000 pada Juni 2022, meningkat dari 91.000 pada akhir tahun 2021.

Grup ini mencakup orang-orang yang datang ke Inggris dengan visa yang diklasifikasikan sebagai keluarga, perlindungan, penyelesaian, kunjungan, lainnya, dan mereka yang tidak sesuai dengan klasifikasi yang ditentukan.

Jumlah migran UE turun setelah referendum Brexit

(Getty)

Bagaimana dengan imigrasi dari UE?

Pada Januari 2021, Inggris memperkenalkan sistem imigrasi baru yang mengakhiri pergerakan bebas orang antara Inggris dan UE dan Wilayah Ekonomi Eropa yang lebih luas.

Aturan baru mulai berlaku bersamaan dengan Perjanjian Perdagangan dan Kerjasama Inggris-UE dan sistem baru berlaku untuk semua orang yang pindah ke Inggris karena alasan kerja, belajar atau keluarga, kecuali warga negara Irlandia.

  Industri Ganja Kini Memasuki Ekosistem NFT

Migran dari seluruh dunia juga menghadapi aturan baru pasca-Brexit, tetapi ini jauh lebih liberal daripada yang diterapkan pada pekerja dan pelajar dari UE.

Migrasi dari negara-negara UE turun secara substansial setelah referendum Brexit, memuncak pada 280.000 pada tahun 2023.

Menurut Observatorium Migrasi Universitas Oxford, hanya 43.000 warga negara Uni Eropa yang menerima visa untuk bekerja, keluarga, belajar atau tujuan lain pada tahun 2021.

Apa dampak Brexit terhadap tenaga kerja Inggris?

Inggris saat ini mengalami kekurangan pekerja terampil dan tidak terampil.

Kurangnya warga Uni Eropa yang datang ke Inggris berdampak besar pada ekonomi Inggris, khususnya di sektor konstruksi dan perhotelan, kata para ahli.

Sektor bangunan menderita kekurangan pekerja sejak Brexit menyebabkan banyak pekerja Eropa kembali ke UE.

Bagaimana sikap pemerintah terhadap imigrasi?

Boris Johnson, mantan perdana menteri, pada dasarnya memenangkan pemilihan umum 2023 dengan janji untuk “menyelesaikan Brexit”.

Dia dan pendukung Brexit lainnya mengatakan bahwa meninggalkan UE akan memungkinkan Inggris untuk mengambil kembali kendali atas perbatasannya dan menurunkan migrasi, yang berarti lebih banyak pekerjaan dengan gaji yang lebih baik untuk pekerja Inggris.

  Tantangan dan Peran Wanita Muslimah dalam Masyarakat Modern

Suella Braverman, menteri dalam negeri, mengatakan dia ingin mengurangi migrasi bersih menjadi puluhan ribu orang.

Tapi Rishi Sunak, perdana menteri, baru-baru ini menolak untuk memberikan “angka sewenang-wenang” pada target pengurangan migrasi bersih ke Inggris.

Tukang batu dan tukang batu telah ditambahkan ke dalam daftar kekurangan pekerjaan pemerintah

(PA)

Apa yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi kekurangan tenaga kerja?

Pemerintah Mr Sunak baru-baru ini menyambut lebih banyak pembangun asing untuk mengatasi kekurangan tenaga kerja pasca-Brexit yang kronis di industri konstruksi.

Tukang batu dan tukang kayu di luar negeri dapat memperoleh visa kerja dengan lebih mudah di Inggris setelah pemerintah memperbarui daftar kekurangan pekerjaannya.

Penasihat pemerintah di Komite Penasihat Migrasi mengamati 26 pekerjaan di bidang konstruksi dan perhotelan, dan merekomendasikan lima pekerjaan untuk dimasukkan ke dalam daftar kekurangan pekerjaan.

  Apa Saja yang Menjadi Persiapan Menyambut Ramadhan?

Mereka:

  • Tukang batu dan tukang batu
  • Atap, genteng dan slater
  • Tukang kayu dan tukang kayu
  • Perdagangan konstruksi dan bangunan nec
  • Plester

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Mengapa #migrasi #Inggris #meningkat majikan pulsa Mengapa migrasi ke Inggris meningkat?

Secara singkat, migrasi ke Inggris meningkat karena banyaknya peluang kerja yang tersedia di sana. Selain itu juga karena Inggris memiliki sistem pendidikan yang baik dan dikenal di seluruh dunia. Namun, proses migrasi juga bisa memakan waktu dan biaya yang cukup besar. Bagi yang membutuhkan pulsa terjangkau, kunjungi https://www.majikanpulsa.com.

sumber: www.independent.co.uk