Market Watch: Bitcoin Jatuh, Kini Mencoba Bangkit Lagi

Majikanpulsa.com – Jangan mengambil keputusan investasi berdasarkan informasi ini.
Pelaku pasar kripto berhasil mencuri perhatian pada pekan lalu dengan Bitcoin (BTC) dan Filecoin (FIL) melonjak harganya. Filecoin mencatat lonjakan harga dua digit, sementara Bitcoin menghadapi resistensi serius di US$ 25.000. Hal ini disebabkan investor dan trader membukukan keuntungan ketika BTC menembus level US$25.000. Filecoin (FIL) juga meningkat tajam, menjanjikan platform perangkat lunak yang mendukung berbagai aplikasi terdesentralisasi. Sentimen bearish masih kuat dengan Indeks Dolar AS (DXY) yang masih menguat dan Indeks Ketakutan dan Keserakahan Bitcoin turun. Investor dan trader diharapkan untuk fokus pada akumulasi dan memasuki pasar.

Market Watch: Bitcoin Jatuh, Kini Mencoba Bangkit Lagi

  Jurus Ampuh Mencari Teman di Twitter.

#Market #Watch #Bitcoin #Jatuh #Kini #Mencoba #Bangkit #Lagi

Aset kripto Bitcoin (BTC) dan Filecoin (FIL) berhasil mencuri perhatian para pelaku pasar pada pekan lalu. Misalnya, Filecoin berhasil melihat lonjakan harga dua digit.

Sementara itu, setelah melonjak hingga hampir $4.000 dalam dua hari, Bitcoin akhirnya menghadapi resistensi serius di $25.000. Level resistance US$ 25.000 adalah posisi yang harus dilalui BTC untuk naik lebih jauh. Tak hanya itu, harga di atas US$25.000 terakhir terlihat pada pertengahan Agustus 2023.

Tim peneliti Tokocrypto menjelaskan bahwa salah satu faktor besar kegagalan mempertahankan level resistance adalah investor dan trader membukukan keuntungan ketika BTC menembus level US$25.000 minggu lalu, karena menghasilkan pengembalian yang mengesankan setelah seminggu konsolidasi. .

“Pergerakan pasar crypto pada akhir minggu lalu terpantau sedang melalui fase yang sangat fluktuatif. Bitcoin (BTC) sekali lagi mencoba bertahan di level resistance di harga US$25.000 untuk ketiga kalinya pada Minggu (19/2) sore menjelang penutupan candle mingguan yang sangat menentukan, namun harga tidak bertahan lama,” dalam penjelasannya.

  7 Rekomendasi Pod Small Vape Terbaik, Cocok untuk Milenial

Token Filecoin (FIL)

Ilustrasi aset crypto Filecoin (FIL).

Baca juga: Survei: Banyak Generasi Milenial Melihat Bitcoin sebagai Safe Haven

Sebagian besar altcoin juga telah menelusuri kembali mengikuti kenaikan harga baru-baru ini, dengan beberapa pengecualian. FIL berdiri sebagai pemenang paling penting sejauh ini.

Token Filecoin (FIL) naik tajam pada Jumat (17/2), menurut data dari CoinMarketCap. Lonjakan tersebut memicu kegembiraan media sosial tentang peluncuran blok Filecoin Virtual Machine (FVM) pada 1 Maret, sebuah platform perangkat lunak yang akan memperkenalkan kontrak pintar dan memungkinkan pengembang merancang aplikasi terdesentralisasi di jaringan Filecoin.

Penambahan FVM ke Filecoin akan membuat jaringan menjadi blockchain layer 1 yang lengkap. Filecoin menjanjikan platform perangkat lunak akan mendukung berbagai aplikasi yang dapat diprogram pengguna seperti penyimpanan persisten, replikasi penyimpanan, dan otomatisasi perbaikan, serta mempertaruhkan cairan melalui hadiah blok.

  Mimpi Punya Penghasilan Tambahan? Inilah Cara Mudah Membuka Usaha Online yang Menguntungkan!

Platform ini juga memiliki kemampuan untuk mendukung pembuatan organisasi otonom terdesentralisasi (DAO), yang akan memfasilitasi transaksi bayar-per-tayang dan pembuatan game Web3, di antara aplikasi lainnya.

FVM akan beroperasi dengan Ethereum Virtual Machine (EVM), memungkinkan Filecoin untuk membentuk jembatan lintas rantai yang memungkinkan dana kripto berpindah dari satu jaringan blockchain ke jaringan lainnya. Kompatibilitasnya dengan EVM dan blockchain lapisan 2 juga akan menurunkan biaya pengguna gas dan meningkatkan kecepatan transaksi, yang diharapkan Filecoin akan meningkatkan pengadopsiannya oleh komunitas keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Harga FIL melonjak dari US$ 5,38 menjadi US$ 7,82. FIL diperdagangkan pada US$ 8,61 pada saat publikasi, naik 132,84%.

Sentimen Pasar

Ilustrasi pasar aset kripto.

Baca juga: BLK 2023: Tips Investasi Aset Kripto Aman untuk Pemula

  Dapatkan hadiah EMAS 8 gram dalam kompetisi KIOSEMAS dari GrabKios. » Blog GrabKios

Dari segi sentimen ekonomi makro, minggu ini tidak bisa disebut sebagai minggu yang tenang. Pasalnya, ada dua item penting dalam agenda, yakni risalah FOMC The Fed dan inflasi PCE. Data inflasi AS yang diawasi ketat oleh Fed serta risalah kebijakan terbaru Fed akan menjadi sorotan minggu ini. Risalah Fed akan dirilis pada Rabu (22/2) dan data PCE akan dirilis pada Jumat (24/2).

Maka sebelum agenda penting yang dapat mencerminkan situasi ekonomi makro di AS ini dirilis, investor dan trader diharapkan untuk fokus pada akumulasi dan memasuki pasar. Dari segi timeline, awal minggu ini adalah waktu yang tepat untuk mengumpulkan crypto.

Pelaku pasar juga harus berhati-hati dengan tindakan dan komentar dari drama Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) yang ingin memperketat regulasi kripto di AS. Oleh karena itu, pasar bisa bergerak sideways atau flat akibat investor yang masih mengkhawatirkan masa depan pasar crypto di AS,” jelas tim riset Tokocrypto.

  Anda Mau Bisnis Pulsa? Ini Dia Tips Suksesnya

Sentimen bearish masih kuat. Hal itu terlihat dari posisi Indeks Dolar AS (DXY) yang masih menguat di 104,06 (+0,19%) pada Senin (20/2). Sementara itu, Indeks Ketakutan dan Keserakahan Bitcoin juga turun dari 60 menjadi 58, meskipun masih dalam kategori Keserakahan pada Senin pagi ini. Peserta pasar Crypto masih menunggu langkah impulsif paus untuk mengumpulkan Bitcoin dan altcoin.

Pastikan Anda hanya berdagang crypto di platform tepercaya, seperti Tokocrypto. Dengan beragam fitur canggih dan ekosistem yang luas, perdagangan crypto menjadi lebih mudah. Anda juga bisa mendengar informasi terbaru seputar crypto dengan mengunjungi website Tokocrypto, Instagram, Twitter dan komunitas Tokocrypto!

PENAFIAN: Bukan rekomendasi atau ajakan untuk membeli! Berinvestasi atau memperdagangkan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan tentang aset crypto tertentu.

  BNI siap bimbing Chico Cs ke Badminton Asia Mixed Team di Dubai

#Market #Watch #Bitcoin #Jatuh #Kini #Mencoba #Bangkit #Lagi Market Watch: Bitcoin Jatuh, Kini Mencoba Bangkit Lagi