verizon business,vpn,loan,insurance,automotive,lawyers

Mahfud Md Berharap Putusan Richard Eliezer Lebih Rendah Dari Klaimnya

Majikanpulsa.com – Menko Polhukam Mahfud Md berharap majelis hakim bersikap ringan terhadap Richard Eliezer Pudihang Lumiu dalam kasus perencanaan Brigadir Nofiransyah Yosua Hutabarat. Richard berperan besar dalam penyelesaian kasus dengan membeberkan skenario palsu yang disiapkan mantan Kabag Profesi dan Pengamanan Polri Irgen Ferdy Sambo. 122 akademisi yang tergabung dalam Aliansi Akademisi Indonesia melayangkan surat ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk membela Richard. Mereka meminta majelis hakim untuk mempertimbangkan status justice collaborator Richard Eliezer dan tidak memberikan hukuman yang lebih keras. Richard berjuang mengungkap kebenaran dan menjadi ‘angka gelap’ tanpa kejujuran dan keberaniannya. Penuntutan terhadap Richard Eliezer masih harus dilakukan.

  Daftar Seri Thriller Terbaik di Amazon Prime

Mahfud Md berharap majelis hakim bersikap ringan terhadap Richard Eliezer Pudihang Lumiu dalam kasus perencanaan Brigadir Nofiransyah Yosua Hutabarat. 122 akademisi melayangkan surat ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk membela Richard. Mereka meminta majelis hakim mempertimbangkan status justice collaborator Richard Eliezer dan tidak memberikan hukuman yang lebih keras. Richard berjuang mengungkap kebenaran dan menjadi ‘angka gelap’. Penuntutan terhadap Richard Eliezer masih harus dilakukan.

TEMPO.CO, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud Md berharap majelis hakim bersikap ringan terhadap Richard Eliezer Pudihang Lumiu dalam kasus perencanaan Brigadir Nofiransyah Yosua Hutabarat. Menurutnya, Richard berperan besar dalam penyelesaian kasus tersebut.

Mahfud menyinggung soal peran Richard saat membahas skenario palsu yang disiapkan mantan Kabag Profesi dan Pengamanan Polri Irgen Ferdy Sambo. Dalam skenarionya, Sambo menyebut Yosua tewas dalam baku tembak dengan Richard.

  Contoh Cara Membuat Neraca Keuangan Mudah!

Menurutnya, cerita ini berlangsung selama kurang lebih satu bulan, mulai 8 Juli 2023 hingga 8 Agustus 2023.

“Apa tujuannya? Eliezer muncul di persidangan untuk mengaku sebagai pembunuh karena dijanjikan SP 3. Gampang SP 3. Aku membunuhnya karena aku tertembak lebih dulu. Bebas, kasus ini ditutup,” kata Mahfud saat ditemui di Jakarta Timur, Senin, 13 Februari 2023.

Namun, kata Mahfud, Richard Eliezer dengan berani membeberkan skenario palsu itu. Richard adalah orang pertama yang membuka mulut tentang peristiwa sebenarnya dari kematian Brigadir Joshua.

“Kalau tidak ada Eliezer, ini akan ditutup, akan seperti itu nomor gelaptermasuk yang gelap, yang tidak bisa dibuka,” katanya.

Richard masih harus meminta hukuman

Namun, Mahfud menyebut Richard sebagai pelaku yang harus dihukum. Mereka berharap Richard Eliezer mendapat keadilan saat majelis hakim membacakan putusan pada Rabu, 15 Februari 2023.

  Pori-pori wajah membesar? ini sebabnya

‚ÄúTentu saja, saya pikir dia juga harus dihukum, karena dia adalah pelakunya, bukan? Tapi tanpa dia, kasus ini tidak akan dibuka,” katanya.

Sebelumnya, hingga 122 akademisi yang tergabung dalam Aliansi Akademisi Indonesia melayangkan surat ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 6 Februari 2023, untuk menyatakan diri sebagai sahabat pengadilan atau Amicus Curiae untuk membela Richard Eliezer Pudihang Lumiu.

Juru bicara Aliansi Akademisi Indonesia, Sulistyowati Irianto, mengatakan melalui surat ini, aliansi meminta majelis hakim yang menangani kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat, mempertimbangkan status justice collaborator Richard Eliezer untuk membatalkan putusan.

Mereka meminta juri untuk tidak memberikan hukuman yang lebih keras atau lebih ringan kepada Richard daripada penjahat lainnya.

Aliansi menilai Richard Eliezer Pudihang Lumiu siap menjadi saksi atau saksi pelaku kolaborator keadilan dan bersedia menanggung resiko untuk mengungkap kebenaran dan mengungkap kasus kejahatan terhadap kemanusiaan di ruang sidang, yang juga membawa nama baik Polri.

  Rekomendasi Tempat Merayakan Valentine

“Tanpa kejujuran dan keberanian Eliezer, ini akan tertutup dari pengetahuan publik dan menjadi ‘angka gelap’,” kata Sulistyowati dalam keterangannya, Senin, 6 Februari 2023.

Selanjutnya, penuntutan terhadap Richard Eliezer

#Mahfud #Berharap #Putusan #Richard #Eliezer #Lebih #Rendah #Dari #Klaimnya Mahfud Md Berharap Putusan Richard Eliezer Lebih Rendah Dari Klaimnya

Source: nasional.tempo.co