LG C3 OLED vs LG C1 OLED: Apakah layak ditingkatkan?

LG C3 OLED dan LG C1 OLED adalah dua televisi OLED yang berbeda yang dirilis oleh LG. C3 OLED kaya akan fitur yang dapat meningkatkan pengalaman menonton penonton, termasuk fitur HDR, Dolby Vision, Dolby Atmos, dan 120Hz refresh rate. Sementara, C1 OLED menawarkan fitur yang lebih sedikit, seperti Dolby Vision, Dolby Atmos, dan 60Hz refresh rate. Kedua model ini memiliki kemampuan gambar yang luar biasa dan memiliki panel layar yang sama. Namun, LG C3 OLED memiliki fitur lebih banyak dan memiliki rasio harga yang lebih tinggi. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan pengalaman menonton Anda, LG C3 OLED layak ditingkatkan.

  10 Kisah Inspiratif Bagaimana Korban Bully Berjuang dan Bangkit

Satu tahun lagi, TV OLED LG lainnya. Untuk tahun 2023, LG meningkatkan C-Series populernya dengan LG C3 OLED baru dan lebih baik yang menggunakan prosesor baru dan dilengkapi dengan platform pintar WebOS 23 terbaru. Kemungkinan besar, ini akan menjadi salah satu TV terbaik tahun 2023.

Jika Anda sedang mencari TV OLED baru tahun ini, C3 akan menjadi pilihan yang sangat menarik. Tapi apa yang harus Anda lakukan jika Anda masih memiliki LG C1 OLED mulai tahun 2023? Apakah layak menjual TV lama Anda dan meningkatkannya, atau haruskah Anda bertahan untuk satu generasi lagi?

Setelah melihat langsung LG C3 OLED di CES 2023 dan di acara peninjau LG, kami sekarang memiliki ide yang cukup bagus tentang apa yang dapat Anda harapkan dari model tahun ini. Ini tentu lebih cerah daripada LG C1 OLED jika dilihat berdampingan seperti yang dapat dibuktikan oleh Kate Kozuch kita sendiri ketika dia melakukan hal itu, tetapi apakah kecerahan saja layak untuk ditingkatkan?

Mari kita uraikan semua perbedaan antara kedua model untuk mencari tahu apakah layak mengeluarkan uang tunai untuk LG C3 atau bertahan untuk LG C4 OLED tahun depan yang tak terelakkan.

  Perbedaan antara Merchant Scale Up & Merchant Enterprise – Majikanpulsa.com

Perbedaan #1: LG C3 OLED memiliki WebOS 23

Meskipun ponsel biasanya mendapatkan perangkat lunak sistem versi terbaru pada perangkat keras lama, TV tidak selalu berfungsi seperti itu. Inti masalah? LG WebOS 23. Beberapa fitur WebOS 23 akan tersedia di TV OLED LG C2 dan LG C1, tetapi sebagian besar kemampuan baru akan eksklusif untuk LG C3 OLED.

Salah satu keuntungan tersebut adalah mode gambar baru yang sesuai dengan preferensi Anda. Saat Anda mengaktifkannya untuk pertama kali, Anda akan diperlihatkan serangkaian gambar dengan tingkat kecerahan, saturasi warna, dan kontras yang bervariasi. Anda kemudian akan memilih gambar mana yang paling menarik bagi Anda, dan prosesor akan membuat mode gambar kustom yang mencerminkan pilihan tersebut.

Peningkatan lainnya adalah pada profil pengguna yang diluncurkan LG pada tahun 2023 untuk rekomendasi yang lebih baik dan memungkinkan Anda memiliki akun untuk anak-anak Anda juga.

Ini adalah peningkatan kecil, ya, tetapi itu adalah fitur yang akan Anda lewatkan jika Anda tetap menggunakan model LG C1 yang lebih lama.

  Cara Meningkatkan Performa Laptop Lama dengan Upgrade Hardware

Perbedaan #2: LG C3 menggunakan prosesor Alpha a9 Gen 6 yang baru

Perangkat lunak adalah satu hal, tetapi perangkat keras di dalam TV 2023 akan mengalami peningkatan besar berkat prosesor Alpha a9 Gen 6 yang baru.

Prosesor baru ini tidak hanya memiliki peningkatan skala dan pemrosesan gerakan yang lebih baik, tetapi juga mengaktifkan AI Sound Pro yang mengubah sistem suara 2.2 saluran 40W dasar TV menjadi suara surround 9.1.2 virtual. Sebagai perbandingan, LG C1 OLED menggunakan prosesor Alpha a9 Gen 4 yang lebih lama yang bekerja mirip dengan Gen 6, tetapi melewatkan beberapa fitur peningkatan berbasis AI.

Meng-upgrade ke C3 berarti kualitas suara dan gambar yang lebih baik sebagian karena komponen kunci yang satu ini.

Perbedaan #3: LG C3 OLED menggunakan panel Evo generasi kedua

Untuk LG C2 OLED, LG memasukkan panel OLED Evo yang bersumber dari perusahaan sepupunya, LG Display. Panel OLED Evo meningkatkan kecerahan panel OLED generasi pertama yang ditemukan pada model C1, dan merupakan alasan lain mengapa Anda akan melihat peningkatan nyata dalam kualitas gambar di antara kedua TV.

  10 Fakta Penting yang Harus Anda Ketahui Tentang Gigi Bungsu!

Perbedaan #4: LG C3 OLED akan lebih ringan

Ini mungkin tidak masalah jika Anda sudah mengeluarkan LG C1 dari kotaknya, tetapi pemasangan di dinding bisa sangat menyebalkan jika Anda belum melakukannya. Dengan berat sekitar 72 pound, LG C1 adalah TV yang lumayan besar dan bisa sangat rapuh karena semua layar kacanya. LG C3, di sisi lain, sedikit lebih ringan dengan berat hanya 40 pon; itu dibuat dengan bahan polikarbonat yang lebih ringan dan lebih kuat dari plastik pada LG C1.

LG C3 OLED di rak.

Perbedaan #5: LG C3 lebih mahal

Ini mungkin bukan berita baru bagi Anda, tetapi perlu dicatat bahwa LG C3 – OLED 2023 yang baru saja keluar pada awal Maret – lebih mahal daripada LG C1 yang berusia dua tahun. Berapa banyak akan bervariasi tergantung pada ukuran layar yang Anda pilih dan dari pengecer mana Anda akan mendapatkan set tersebut.

Di situs web LG, LG C1 OLED 65 inci dijual seharga $2.299 sementara Best Buy memiliki versi rekondisi dari TV yang sama seharga $1.399. Pada dasarnya, C1 akan lebih murah daripada LG C3 berkat kesepakatan izin, tetapi menemukan model baru dalam kotak bisa jadi rumit – yaitu Anda harus memutuskan apakah Anda ingin menghemat uang untuk model bekas yang lebih lama. atau keluar untuk membeli TV baru.

  Legenda Roro Jonggrang: Kisah Cinta, Pengkhianatan, dan Pembangunan Candi Prambanan

Kesamaan #1: Keduanya TV OLED yang kuat

Meskipun ada beberapa perbedaan besar antara LG C1 dan LG C3, keduanya tidak sepenuhnya berbeda satu sama lain. Satu kesamaan besar adalah bahwa keduanya adalah TV OLED dengan tingkat hitam yang bagus dan saturasi warna yang luar biasa.

Ya, akan ada perbedaan mencolok dalam cara warna-warna tersebut ditampilkan di layar karena perbedaan kecerahan, tetapi teknologi yang mendasarinya persis sama.

Saat menayangkan film Aftersun, LG C2 OLED TV memiliki silau di sisi kanan layar

Kemiripan #2: Keduanya memiliki masalah reflektifitas

Masalah terbesar yang akan Anda perhatikan dengan LG C3 dan LG C1 adalah seberapa reflektif layar depannya. Saat ada pemandangan gelap di layar, sangat mudah untuk melihat objek di latar belakang ruangan. Lebih buruk lagi jika Anda memiliki sumber cahaya sekitar seperti jendela atau pintu teras karena akan tampak silau.

Skenario kasus terbaik? Jangan letakkan apa pun di kiri atau kanan layar dan jauhkan objek yang menangkap cahaya dari ruangan tempat Anda berencana menonton TV.

  Rahasia Mencapai Kebahagiaan Sejati yang Viral di Indonesia

Kemiripan #3: Keduanya tidak memiliki tuner ATSC 3.0

Kesamaan lain antara LG C1 dan C3 adalah keduanya tidak memiliki tuner ATSC 3.0 di dalamnya yang diperlukan untuk siaran TV NextGen. Sementara beberapa orang tidak keberatan – atau bahkan peduli – apakah TV memiliki tuner ATSC 3.0 atau tidak, siapa pun yang menginginkan TV yang sangat tahan masa depan harus memperhatikan bahwa Anda perlu meningkatkan ke LG G2 tahun lalu atau ini. LG G3 OLED tahun sebagai gantinya.

Kemiripan #4: Keduanya akan tersedia dalam (kebanyakan) ukuran yang sama

Karena baik LG C2 OLED dan LG C3 OLED memiliki panel yang sama di dalamnya, kedua model akan hadir dalam ukuran yang sama. Yakni, akan ada versi 48-, 55-, 65-, 77- dan 83 inci. LG mengatakan mungkin ada LG C3 OLED 93 inci tahun ini, tetapi jika itu tiba, itu tidak akan sampai model yang lebih kecil tiba di musim semi.

Tampilan TV LG C1 OLED di ruang tamu

LG C3 OLED vs LG C1 OLED: Haruskah Anda meningkatkan?

Pada akhirnya apakah Anda harus memutakhirkan tergantung pada seberapa besar Anda peduli dengan pengalaman menonton TV Anda. Jika Anda adalah seseorang yang mengetahui dan peduli dengan tingkat kecerahan, saturasi warna, dan algoritme peningkatan skala, maka LG C3 OLED akan menjadi peningkatan besar bagi Anda.

  Biden sekarang hampir bebas dari gejala COVID, kata dokter

Yang mengatakan, jika hal-hal itu tidak penting bagi Anda, saya akan mengatakan bahwa itu mungkin tidak layak untuk ditingkatkan ke LG C3 OLED saat peluncuran. Setelah harga LG C3 turun sedikit – mungkin sekitar Cyber ​​​​Monday atau Black Friday 2023 – ada baiknya untuk mempertimbangkan kembali. Namun, sampai saat itu, C1 OLED tetap menjadi cadangan yang bagus.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#OLED #OLED #Apakah #layak #ditingkatkan majikan pulsa LG C3 OLED vs LG C1 OLED: Apakah layak ditingkatkan?