verizon business,vpn,loan,insurance,automotive,lawyers

Korea Utara menembakkan beberapa rudal balistik ke laut menjelang KTT Korea Selatan-Jepang

Korea Utara kembali mengejutkan dunia internasional dengan menembakkan beberapa rudal balistik ke laut menjelang KTT Korea Selatan-Jepang. Tindakan provokatif ini menuai kritik dari banyak negara dan membuat situasi semakin tegang di kawasan Asia Timur. Apa yang sedang terjadi di negara tertutup ini? Bagaimana dampaknya terhadap stabilitas kawasan? Inilah yang akan kita bahas.

Korea Utara meluncurkan rudal balistik lain yang dicurigai, pejabat Jepang mengatakan Kamis, waktu setempat, beberapa jam sebelum pertemuan puncak yang direncanakan antara Korea Selatan dan para pemimpin Jepang.

Kantor Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida men-tweet tentang peluncuran tersebut. Tweet lanjutan mengatakan pemerintah memastikan keamanan “pesawat, kapal, & aset lainnya” dan mengambil semua tindakan yang mungkin “untuk pencegahan, termasuk kesiapan untuk kemungkinan darurat.”

  Kisah Cinta yang Menjadi Pelajaran Hidup

Militer Korea Selatan mengatakan rudal itu ditembakkan ke arah Laut Timur. Peluncuran tersebut dilakukan beberapa jam sebelum Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Kishida dijadwalkan bertemu di Tokyo untuk membahas berbagai masalah.

Itu juga terjadi di tengah latihan Freedom Shield (FS) Korea Selatan-AS yang sedang berlangsung, yang dikecam Korea Utara sebagai “persiapan untuk perang agresi” terhadapnya, lapor kantor berita Korea Selatan Yonhap.

KOREA UTARA MENGUJI KEMBARKAN DUA RUDAL GERAK DARI KAPAL SENDIRI

Gedung Putih mengutuk keras peluncuran tersebut.

BACA DI APLIKASI FOX NEWS

‚ÄúPeluncuran ini merupakan pelanggaran mencolok terhadap berbagai resolusi Dewan Keamanan PBB. Meskipun US INDOPACOM menilai peluncuran ini tidak menimbulkan ancaman langsung terhadap personel AS, atau wilayah, atau sekutu kami, peluncuran ini tidak perlu meningkatkan ketegangan dan berisiko mengacaukan situasi keamanan di wilayah ini,” tulis Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional Adrienne Watson dalam sebuah pernyataan.

  Mimpi Punya Penghasilan Tambahan? Inilah Cara Mudah Membuka Usaha Online yang Menguntungkan!

PENGGUNAAN SENJATA NUKLIR AKAN MENJADI ‘AKHIR REZIM KOREA UTARA,’ PERINGATAN PENTAGON

Watson mengatakan peluncuran itu menunjukkan bahwa Korea Utara memprioritaskan “senjata pemusnah massal dan program rudal balistik yang melanggar hukum di atas kesejahteraan rakyatnya.”

Dia mendesak negara lain untuk mengutuk tindakan Korea Utara dan mendorong mereka untuk terlibat dalam “dialog serius.”

KLIK UNTUK MENDAPATKAN APLIKASI FOX NEWS

“Amerika Serikat akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memastikan keamanan tanah air Amerika dan sekutu Republik Korea dan Jepang,” pungkas Watson.

Pada hari Selasa, Korea Utara menembakkan dua rudal balistik jarak pendek, yang mendarat di lepas pantai timur negara itu, kata para pejabat.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Korea #Utara #menembakkan #beberapa #rudal #balistik #laut #menjelang #KTT #Korea #SelatanJepang majikan pulsa Korea Utara menembakkan beberapa rudal balistik ke laut menjelang KTT Korea Selatan-Jepang

  Mengenal Lebih Dekat Panasonic: Perusahaan Elektronik dengan Misi Membangun Dunia yang Lebih Sehat dan Nyaman!

Korea Utara menembakkan beberapa rudal balistik ke laut menjelang KTT Korea Selatan-Jepang. Provokasi ini menuai kecaman internasional. Sebelumnya, Kim Jong Un telah memicu kontroversi dengan melakukan tes nuklir terbaru. Seperti apa hubungan antara Korea Utara dan negara tetangga? Simak info terbaru di Majikanpulsa.com.

sumber: news.yahoo.com