Kim Jong Un Mengatakan Peluncuran ICBM Sebelum KTT Korea Selatan-Jepang Adalah Untuk ‘Menyerang Ketakutan’

kim jong un mengatakan peluncuran icbm sebelum ktt korea selatan-jepang adalah untuk 'menyerang ketakutan'

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, mengatakan peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) sebelum KTT Korea Selatan-Jepang adalah untuk “menyerang ketakutan”. Tindakan ini memicu ketegangan di kawasan Asia dan di seluruh dunia. Banyak negara memperingatkan Korea Utara agar menghentikan program nuklirnya.

(Bloomberg) – Korea Utara meluncurkan rudal balistik paling kuat di gudang senjatanya tepat sebelum pertemuan puncak antara Jepang dan Korea Selatan, dengan pemimpin Kim Jong Un mengatakan dia ingin “menyerang rasa takut ke musuh,” kata media pemerintahnya.

Paling Banyak Dibaca dari Bloomberg

Kim bersama putri praremajanya menyaksikan peluncuran rudal balistik antarbenua Hwasong-17 hari Kamis. Uji coba itu dipicu oleh “latihan perang skala besar yang panik, provokatif, dan agresif yang dilakukan oleh AS dan boneka pengkhianat Korea Selatan,” lapor Kantor Berita Pusat Korea resmi pada hari Jumat. Ia hampir tidak pernah menyebut tetangganya dengan nama aslinya.

Peluncuran ICBM yang oleh para ahli senjata dianggap sebagai ICBM laik jalan terbesar di dunia terjadi beberapa jam sebelum Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol pergi ke Jepang untuk pertemuan puncak yang jarang terjadi dengan Perdana Menteri Fumio Kishida untuk membahas cara memperbaiki perbedaan dan bekerja sama dengan sekutu AS mereka untuk melawan ancaman nuklir yang dibuat oleh orang-orang seperti rezim Kim.

Baca juga :  Ayo! Join Pre-Order OPPO Reno8 T 5G, Ini Keuntungannya!

Baca: Jepang Butuh Korea Selatan untuk Bertahan dari Rudal Kim

AS dan Korea Selatan minggu ini memulai beberapa latihan militer bersama terbesar mereka dalam beberapa tahun. Korea Utara telah menjanjikan tanggapan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap latihan tersebut, dengan saudari berpengaruh dari pemimpin Kim Yo Jong mengancam untuk mengubah Samudra Pasifik menjadi “jarak tembak”.

ICBM pada hari Kamis mengakhiri beberapa minggu yang sibuk untuk Korea Utara, yang telah menembakkan 11 rudal balistik sejak 18 Februari yang mencakup ICBM lain dan apa yang tampaknya merupakan rudal balistik jarak dekat baru yang dirancang untuk menghantam pangkalan AS di Korea Selatan. Tes juga termasuk dua rudal jelajah yang ditembakkan dari kapal selam, yang tampaknya menjadi yang pertama.

Cerita berlanjut

ICBM yang ditembakkan Kamis mencapai ketinggian sekitar 6.000 kilometer (3.730 mil) dan menempuh jarak sekitar 1.000 km dalam penerbangan yang berlangsung sekitar 70 menit sebelum mendarat di luar zona ekonomi eksklusif Jepang, kata Kementerian Pertahanan di Tokyo. KCNA merilis detail serupa di jalur penerbangan dalam pengirimannya.

Baca juga :  Talk & Night Photo Hunting dengan S23 Ultra 5G

Hwasong-17 adalah ICBM terbaru yang telah diuji coba oleh Korea Utara dan dirancang untuk membawa banyak muatan hulu ledak nuklir ke AS, kata para ahli senjata.

Kim telah memberikan indikasi tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dengan mengarak tabung melalui jalan-jalan Pyongyang pada bulan Februari dari ICBM berbahan bakar padat baru yang akan lebih cepat untuk digunakan daripada roket berbahan bakar cairnya saat ini—memberikan AS dan sekutunya lebih sedikit waktu. untuk mempersiapkan pertahanan mereka.

Baca: Kim Jong Un Menempatkan ICBM Baru, Dan Calon Pewaris, di Parade

Putri Kim memulai debutnya di media pemerintah pada peluncuran ICBM pada bulan November. Sejak itu, dia dijuluki anak yang berharga oleh media pemerintah dan berada di sisi ayahnya dalam berbagai acara. Kehadirannya menandakan bahwa ada generasi lain yang menunggu untuk memimpin dinasti keluarga yang ditempa dalam Perang Dingin dan akan bergantung pada senjata nuklir untuk kelangsungan hidupnya.

Baca juga :  Cara Top Up Dana di ATM dan di m-banking

Paling Banyak Dibaca dari Bloomberg Businessweek

©2023 Bloomberg LP

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Kim #Jong #Mengatakan #Peluncuran #ICBM #Sebelum #KTT #Korea #SelatanJepang #Adalah #Untuk #Menyerang #Ketakutan majikan pulsa Kim Jong Un Mengatakan Peluncuran ICBM Sebelum KTT Korea Selatan-Jepang Adalah Untuk ‘Menyerang Ketakutan’

Kim Jong Un mengklaim bahwa peluncuran ICBM sebelum pertemuan KTT antara Korea Selatan dan Jepang bertujuan untuk “menyerang ketakutan” di antara musuhnya. Namun, tindakan ini semakin memperketat hubungan dengan negara-negara Barat. Apakah ini hanya upaya untuk mengancam atau mengantisipasi tindakan lebih lanjut? Kunjungi majikanpulsa.com untuk berita terbaru mengenai isu global.

sumber: news.yahoo.com

Tinggalkan komentar