ISW: Prigozhin berspekulasi ada konspirasi Kremlin untuk melemahkan, ‘menetralkan’ Grup Wagner

Konspirasi Kremlin untuk melemahkan Grup Wagner telah mencuat kembali, dengan billionaire Rusia yang dekat dengan Presiden Putin, Prigozhin menyebut adanya dalang di balik serangan yang dilancarkan terhadap kelompok elit itu. Apa motif di balik skenario tersebut? Bisakah tentara bayaran terkenal ini melawan ancaman ini? Temukan jawaban di tulisan ini!

Pendiri Grup Wagner Yevgeny Prigozhin mengklaim dia menerima pertanyaan pers yang mengungkap plot yang dipelopori oleh diktator Rusia Vladimir Putin dan Sekretaris Dewan Keamanan Rusia untuk merusak dan “menetralkan” Grup Wagner.

Institute for the Study of War mengatakan dalam pembaruan terbarunya bahwa layanan pers Prigozhin menerbitkan permintaan komentar yang diklaim pada 16 Maret dari outlet Rusia Nezavisimaya Gazeta menanyakan apakah Prigozhin mengetahui dugaan diskusi antara Putin dan Sekretaris Dewan Keamanan Nikolai Patrushev mengenai masa depan perang. Grup Wagner.

Baca juga :  Headset AR / VR Apple dapat ditunda, kata analis

Komentar pers mengklaim bahwa informasi tentang diskusi ini baru-baru ini beredar di saluran Telegram Rusia dan Ukraina dan menuduh bahwa Patrushev menyarankan kepada Putin bahwa “tidak akan ada yang tersisa” dari Wagner dalam “satu setengah hingga dua bulan”.

Posting tersebut mengklaim bahwa Patrushev menyarankan bahwa setelah kehancuran Wagner di Ukraina, Prigozhin akan mencoba untuk “menyatukan mantan dan sisa pejuang Wagner aktif dengan dalih yang dibuat-buat,” mempersenjatai mereka, dan “mengirim mereka ke wilayah Rusia untuk merebut kekuasaan di wilayah yang berbatasan dengan Ukraina dengan kemungkinan maju ke pedalaman.”

Posting tersebut menyimpulkan bahwa Patrushev telah memerintahkan pengamatan dan kontrol atas pergerakan mantan pejuang Wagner dan bahwa Putin dilaporkan setuju dengan langkah ini dan berterima kasih kepada Patrushev atas upayanya untuk “menetralisir Wagner secara umum dan Yevgeny Prigozhin pada khususnya.”

Baca juga :  Yoon: Kunci ikatan Seoul-Tokyo untuk menangani Korea Utara, rantai pasokan

ISW belum mengamati “informasi apa pun yang menunjukkan bahwa diskusi ini telah terjadi,” ISW juga tidak menangkap spekulasi apa pun di ruang informasi Rusia tentang mereka. Nezavisimaya Gazeta belum menerbitkan komentar pers di situsnya sendiri. Tidak ada catatan komentar yang terlihat di mana pun selain referensi ke pos oleh layanan pers Prigozhin.

“Kurangnya konfirmasi eksternal mengenai hal ini menunjukkan bahwa Prigozhin telah mengarang dugaan plot untuk melanjutkan beberapa operasi informasi atas nama Wagner dan reputasinya sendiri,” kata ISW.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#ISW #Prigozhin #berspekulasi #ada #konspirasi #Kremlin #untuk #melemahkan #menetralkan #Grup #Wagner majikan pulsa ISW: Prigozhin berspekulasi ada konspirasi Kremlin untuk melemahkan, ‘menetralkan’ Grup Wagner

Baca juga :  Uniswap Ditayangkan di Jaringan BNB: Mendorong Pertumbuhan DeFi

Pengusaha asal Rusia, Yevgeny Prigozhin, mempertimbangkan adanya konspirasi Kremlin untuk melemahkan atau menetralkan Grup Wagner, sebuah kelompok militer swasta yang dituduh terlibat dalam konflik di Ukraina dan Suriah. Prigozhin yang juga dikenal sebagai bos dari kelompok pengusaha dan miliarder yang dikenal sebagai “ISW Group”, mengemukakan pandangannya tersebut dalam sebuah wawancara eksklusif dengan majalah Jerman, Der Spiegel. Baca selengkapnya di https://www.majikanpulsa.com.

sumber: news.yahoo.com