Biden sekarang hampir bebas dari gejala COVID, kata dokter

Biden sekarang hampir bebas dari gejala COVID, kata dokter

WASHINGTON — Vaksinasi terkini dan perawatan yang ampuh telah digabungkan untuk membantu Presiden Biden melawan virus corona, kata dokter pribadinya, Senin.

“Gejalanya sekarang hampir sepenuhnya sembuh,” tulis Dr. Kevin O’Connor dalam pembaruan harian terbarunya tentang kesehatan Biden. “Saat ditanyai, saat ini dia hanya mencatat beberapa sisa hidung tersumbat dan suara serak minimal.”

Biden kemungkinan akan terus dites positif terkena virus corona selama beberapa hari lagi. Dan dia akan mengenakan masker di depan umum setelah masa isolasi lima hari berakhir pada Selasa. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan dalam pedoman COVID-19 bahwa masker harus dipakai selama lima hari setelah isolasi berakhir.

Presiden terinfeksi dengan subvarian BA.5 yang sangat mudah menular dari strain Omicron dari virus corona. Dia kemungkinan besar terinfeksi awal minggu lalu atau mungkin saat dia meninggalkan Timur Tengah minggu sebelumnya. Dan dia kemungkinan besar telah menginfeksi orang lain beberapa hari setelah gejalanya pertama kali muncul – yaitu, akhir minggu lalu.

  Lagi Trending! Toko Kaya Ini Ramai Dikunjungi Oleh Wisatawan Asing

Kemajuan Biden menunjukkan bahwa vaksin dan terapi efektif untuk mencegah penyakit serius dan kritis. Dia divaksinasi dan memiliki dua suntikan penguat. Dan setelah mengetahui Kamis lalu bahwa dia telah dites positif terkena virus corona, dia memulai pengobatan dengan Paxlovid, obat kuat yang membuat pasien keluar dari rumah sakit jika diminum segera setelah infeksi dikonfirmasi.

“Presiden terus mentolerir pengobatan dengan baik,” tulis O’Connor. “Kami akan melanjutkan PAXLOVID sesuai rencana.” Dia menambahkan bahwa tingkat pernapasan presiden dan tingkat oksigen dalam darah adalah beberapa faktor yang menunjukkan bahwa dia telah sepenuhnya menghindari kerusakan serius apa pun yang dapat ditimbulkan oleh COVID-19, terutama pada orang lanjut usia.

Biden telah merencanakan untuk menghabiskan akhir pekan di rumah pantainya di Delaware tetapi malah tetap di Washington karena kota itu terpanggang di bawah gelombang panas. Tidak jelas kapan dia akan melanjutkan perjalanan lagi.

  Panasonic Membuka Pintu Menuju Peradaban Teknologi yang Lebih Canggih dan Terintegrasi!

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Biden #sekarang #hampir #bebas #dari #gejala #COVID #kata #dokter majikan pulsa Biden sekarang hampir bebas dari gejala COVID, kata dokter

sumber: news.yahoo.com