Apa Fungsi Laman Seluler yang Dipercepat? Inilah Yang Harus Anda Ketahui

Apa Fungsi Laman Seluler yang Dipercepat? Inilah Yang Harus Anda Ketahui

Laman Seluler yang Dipercepat (Accelerated Mobile Pages/AMP) memiliki fungsi untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas pengalaman pengguna saat mengakses konten di perangkat seluler. AMP dibangun dengan teknologi open-source yang memungkinkan konten untuk dimuat dengan cepat dan dapat diakses secara instan, bahkan di jaringan internet yang lambat. Hal ini membantu pengguna mengakses informasi dengan mudah, meningkatkan interaksi pengguna dan mengurangi tingkat keluar (bounce rate). AMP juga membantu meningkatkan peringkat pada mesin pencari dan meningkatkan pengalaman e-commerce.

Apa fungsi AMP? Simak penjelasan lengkapnya sekarang – Tahukah Anda bahwa menurut Google, 53% pengunjung akan meninggalkan website dengan waktu buka lebih dari tiga detik? Tiga detik mungkin terdengar singkat dalam kehidupan sehari-hari.

  Apa Kabar Film Indonesia di Tengah Maraknya Serial dan Streaming?

Namun, coba bayangkan situasi di mana Anda menginginkan jawaban secepatnya dan situs web tidak langsung terbuka sepenuhnya. Ini menyebalkan, bukan? Saya hanya ingin menghancurkan smartphone saya. Tapi apa fungsi AMP? Berikut ini akan dijelaskan secara rinci.

Apa itu AMP?

Accelerated Mobile Pages adalah teknologi yang dibuat oleh Google untuk mempercepat penjelajahan internet. Halaman di teknologi AMP tidak terlalu bergantung pada kode pihak ketiga seperti skrip, widget, dan resource lainnya. Dan itu berarti situs web yang mendukung AMP jauh lebih cepat daripada halaman web biasa.

Hal ini tentunya sangat penting jika pengguna seluler memiliki keterbatasan bandwidth, koneksi yang lambat atau kuota data internet yang terbatas. Kecepatan pemuatan halaman situs web memiliki dampak yang signifikan terhadap lalu lintas. Halaman web yang lambat akan menyebabkan tingkat bouncing yang tinggi, serta kemungkinan pengunjung menutup halaman dengan cepat. Dengan halaman AMP yang cepat, Anda dapat meningkatkan konversi dan penjualan.

  Kisah Hebat Pahlawan Tanpa Tanda Jasa: Dokter Sukarelawan yang Menyebarkan Kasih di Desa Terpencil

Google akan sering memprioritaskan halaman web yang lebih cepat saat menampilkan hasil pencarian ke pengguna seluler. Jadi, saat membuat situs web, penting untuk memahami halaman AMP. Meskipun halaman AMP berguna dalam banyak situasi, ada juga beberapa kelemahan pada jenis fungsi web tertentu seperti e-niaga, widget interaktif, pemrosesan pembayaran, atau periklanan.

fungsi AMP

Tingkatkan Tampilan Halaman

Website yang dapat diakses dengan cepat berpotensi menggiring pengunjung website untuk menjelajahi halaman lainnya. Semakin banyak halaman yang dibuka pengunjung, semakin tinggi tampilan halaman. Ini akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan konversi. Dengan hosting AMP, Anda akan lebih ringan, tetapi Anda harus tahu bahwa hosting terbaik saat ini adalah cloud hosting dari DomainaiNesia.

Menurunkan Rasio Pentalan

Survei menunjukkan bahwa sekitar 53% pengunjung tidak menyukai website yang memiliki waktu buka lebih dari 3 detik. Ini berarti situs web yang lambat menghasilkan rasio pentalan yang tinggi.

  Penyelidikan yang didukung PBB menuduh Rusia melakukan kejahatan perang di Ukraina

Sebaliknya, kecepatan pemuatan yang tinggi meningkatkan pengalaman pengguna sekaligus mengurangi rasio pentalan. Mengurangi tingkat bouncing membuat peringkat halaman baik di Google Search Engine.

Tingkatkan SEO

Halaman website yang ringan, mudah diakses, mobile-friendly, dan loading dengan cepat pasti akan berdampak positif pada peningkatan SEO. Semua faktor ini memungkinkan situs web muncul di halaman teratas mesin pencari. Selain AMP, Anda juga bisa meningkatkan SEO melalui tema yang tepat. Berikut ini referensi tema WordPress gratis terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Tingkatkan Visibilitas

Meski bukan faktor penentu, Google AMP juga berperan penting dalam meningkatkan visibilitas website. Sebuah website lebih mampu menarik pengunjung, karena memiliki fitur yang lengkap di dalamnya. Daya tarik yang diciptakan oleh teknologi ini akan meningkatkan kunjungan website yang akan berdampak pada peningkatan visibility. Dengan AMP, tampilan website akan terlihat seperti carousel yang memudahkan pengunjung untuk membuka traffic postingan.

  Kontroversi Film Indonesia: Skandal dan Sensasi di Balik Layar

Perbedaan Antara AMP Dan Halaman Web Standar

Perbedaan utama antara AMP dan halaman web standar adalah sebagai berikut:

1. Penggunaan Sumber Daya atau Resources

Halaman AMP menggunakan lebih sedikit sumber daya karena menggunakan HTML, CSS, Javascript, dan bahasa pengkodean lainnya dalam jumlah minimal untuk menampilkan halaman web. Inilah yang membuat standar AMP dan web berbeda.

2. Halaman AMP Hanya Untuk Browser Seluler

Laman AMP biasanya ditayangkan hanya untuk orang yang menjelajah di ponsel atau perangkat seluler. Sementara itu, pengguna yang menjelajah di desktop atau laptop dapat menjelajahi halaman web standar.

3. Pramuat Halaman AMP

Google akan memuat halaman AMP terlebih dahulu untuk membuatnya lebih cepat. Itu juga membuat hasil pencarian Anda muncul lebih cepat karena ditampilkan hampir secara instan ketika pengguna mengkliknya.

  10 Produk Make Up Terbaik yang Harus Dimiliki Setiap Wanita

4. Halaman AMP Memiliki Aturan Yang Sangat Ketat

Aturan AMP menempatkan batasan tertentu pada jenis, ukuran, dan jumlah kode, gambar, dan sumber daya lainnya. Artinya, halaman AMP tidak boleh menyertakan kode Javascript pihak ketiga.

5. Halaman AMP Tidak Berdampak pada SEO

Halaman AMP disimpan di server web mesin telusur populer, yang artinya tidak
berkontribusi pada SEO situs web standar, seperti melalui backlink atau sejenisnya.

6. Google Analytics Tidak Berfungsi dengan Baik di Halaman AMP

Google Analytics tidak berfungsi dengan baik di halaman AMP atau tidak bekerja dengan cara yang sama saat Anda mengaksesnya di halaman web standar.

Karenanya survei Apa yang dilakukan AMP? Lihat Penjelasan Lengkap Sekarang. Semoga
bermanfaat.

Dengan laman seluler yang cepat, pengguna dapat menikmati pengalaman yang lebih baik dan responsif saat memuat konten. Ini sangat penting dalam era digital yang semakin maju untuk menjaga kecepatan dan kualitas situs Anda, khususnya dalam pasar yang semakin kompetitif. Kunjungi Majikanpulsa.com untuk solusi laman seluler yang cepat dan efektif.

  10 Alasan Mengapa Hangouts Adalah Aplikasi Terbaik untuk Video Call

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Apa #Fungsi #Laman #Seluler #yang #Dipercepat #Inilah #Yang #Harus #Anda #Ketahui majikan pulsa Apa Fungsi Laman Seluler yang Dipercepat? Inilah Yang Harus Anda Ketahui