Angka penjualan ponsel pintar, iPhone mendominasi Android

Angka penjualan ponsel pintar masuk menunjukkan iPhone mendominasi Android. Berdasarkan data yang dirilis oleh Strategy Analytics, iPhone menguasai 43,2% pasar global ponsel pintar pada kuartal kedua 2023. Android menempati posisi kedua, dengan 40,4% pangsa pasar. Kedua platform mobile ini menyumbang sekitar 83,6% dari seluruh penjualan ponsel pintar di dunia. Selain iOS dan Android, sistem operasi lainnya, seperti Tizen dan KaiOS, juga menunjukkan kenaikan penjualan tahun ini. Namun, mereka masih mendapatkan pangsa pasar yang relatif kecil.

Raih salah satu handset paling populer untuk dijual dalam satu tahun terakhir, dan kemungkinan besar, itu akan memiliki logo Apple yang dicap di bagian belakang.

Itu menurut Counterpoint Research, yang memposting peringkat smartphone terlaris tahun 2023 (terbuka di tab baru). Daftar ini pada dasarnya adalah kumpulan iPhone terbaik, karena Apple mengklaim 8 dari 10 tempat di peringkat Counterpoint, yang mencakup pasar global. Itu adalah pertama kalinya satu pembuat ponsel melakukan itu, menurut perusahaan riset pasar.

  Kepercayaan dan Keunikan Agama Islam di Indonesia

IPhone 13 mengklaim slot No. 1, dengan pangsa pasar keseluruhan 5%. IPhone 13 Pro Max berada di urutan kedua, diikuti oleh iPhone 14 Pro Max, yang keluar pada akhir tahun 2023 tetapi masih berhasil meraih pangsa 1,7%.

Jajaran iPhone 13 memiliki keunggulan dibandingkan banyak perangkat lain yang masuk dalam Top 10 Counterpoint. Sejak ponsel tersebut memulai debutnya pada Oktober 2023, ponsel tersebut dijual untuk keseluruhan tahun 2023. Pemotongan harga ke iPhone 13 setelah peluncuran iPhone 14 pada bulan September Tahun 2023 kemungkinan membantu meningkatkan penjualan dalam apa yang disebut Counterpoint Research sebagai pasar berkembang.

Apple mengklaim 8 dari 10 tempat di peringkat Counterpoint. Itu adalah pertama kalinya satu pembuat ponsel melakukan itu.

Posisi 3 teratas iPhone 14 Pro Max juga patut diperhatikan, karena Counterpoint mengatakan ini adalah pertama kalinya ponsel Apple versi Pro Max menikmati penjualan lebih besar daripada versi Pro dan variasi standar. Dalam membandingkan iPhone 14 vs iPhone 14 Pro, jelas Apple memuat model Pro-nya dengan fitur yang lebih signifikan, terutama kamera yang lebih baik dan prosesor yang lebih cepat. Itu jelas memotivasi pembeli untuk membayar iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, dengan layar Pro Max yang lebih besar kemungkinan menambah daya tarik model tersebut.

  Meta akan Menambahkan AI ke WhatsApp, Instagram, dan Messenger

Hanya dua ponsel non-Apple yang masuk dalam 10 Besar penjualan smartphone tahun 2023, dan keduanya milik Samsung. Galaxy A13 mendarat di posisi keempat dalam daftar Counterpoint, sedangkan Galaxy A03 menutup Top 10. Keduanya adalah perangkat anggaran – Samsung menjual Galaxy A13 5G seharga $215, sementara Galaxy A03 melayang di sekitar angka $100 – dengan flagships Samsung dan ponsel lipat mahal tidak masuk dalam 10 teratas.

Apa yang dikatakan penjual terbaik tentang pasar ponsel cerdas

Ponsel Android masih merupakan mayoritas perangkat yang dijual di seluruh dunia, dengan Statista mengklaim Android menikmati pangsa pasar 71,7% (dibuka di tab baru) dibandingkan pangsa iOS 27,6% pada akhir kuartal keempat tahun 2023. Namun demikian, model iPhone individu tampaknya menikmati popularitas yang lebih besar. Terlepas dari loyalitas dan preferensi pelanggan untuk satu OS seluler di atas yang lain, kami membayangkan faktor-faktor yang mendorong penjualan terhadap model iPhone individual termasuk kinerja, desain, dan reputasinya sebagai salah satu ponsel kamera terbaik.

  Rp 2 Jutaan, Fitur Melimpah dan Memiliki Kapsul Mini

Melihat lebih dekat pada angka-angka Counterpoint Research, kita dapat membuat beberapa pengamatan menarik tentang handset yang masuk dalam 10 Besar untuk penjualan ponsel global serta yang tidak terpotong.

Ada permintaan untuk perangkat anggaran

Hanya dua ponsel non-Apple yang masuk dalam 10 Besar penjualan smartphone tahun 2023, dan keduanya adalah ponsel Samsung murah.

Kami menyebutkan bahwa satu-satunya ponsel Android yang masuk 10 besar harganya kurang dari $220. Tapi penggemar iPhone tampaknya juga menyukai tawaran yang bagus. IPhone SE 20202, yang harganya $429, mendarat di 10 teratas untuk penjualan ponsel cerdas, di mana iPhone 12 bergabung dengannya. Model terakhir itu mungkin memulai debutnya kembali pada tahun 2023, tetapi serangkaian pemotongan harga telah membuat perangkat tetap bertahan sebagai alternatif berbiaya rendah untuk iPhone yang lebih baru.

  Xi Menyebut Jalur Modernisasi Tiongkok di KTT Partai Politik

Perangkat andalan memang menarik, tetapi itu bukan satu-satunya ponsel yang diambil orang. Ada minat yang meningkat pada model kelas menengah dan anggaran, dan Anda melihat hal itu tercermin dalam perangkat yang dikeluarkan pembuat smartphone. Itu sebabnya kami sangat ingin melihat apa yang Samsung dan Google telah rencanakan masing-masing untuk Galaxy A54 dan Pixel 7a, dengan kedua ponsel diperkirakan akan debut dalam beberapa bulan mendatang di Google I/O 2023.

Di mana sih Samsung Galaxy S22?

Anda dapat memaafkan ketidakhadiran Galaxy S23 dari daftar Counterpoint Research, karena hanya melihat ponsel yang dijual pada tahun 2023 dan flagship Samsung terbaru baru keluar bulan lalu. Tetapi tidak ada satu pun model Galaxy S22 yang masuk dalam 10 besar meskipun ponsel tersebut dijual sejak Februari 2023. Apa yang menyebabkannya?

Samsung Galaxy S22 di tangan kembali

Jika kami harus menebak, kami berasumsi bahwa ketidakhadiran dijelaskan oleh Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus sebagai peningkatan sederhana dari model Galaxy S terbaru. Jika Anda telah membeli flagship Samsung dalam dua tahun terakhir atau lebih, hanya ada sedikit dari dua penawaran S22 yang menggoda Anda untuk meningkatkan. Fitur yang lebih besar disediakan untuk Galaxy S22 Ultra, dengan harga $1.199, tetap menjadi ponsel termahal Samsung di luar Galaxy Z Fold 4.

  WHO membantahnya 'meninggalkan' penyelidikan asal-usul COVID karena penghalang China

Biaya tinggi tidak cukup untuk menghentikan orang membeli ponsel Anda, seperti yang dibuktikan oleh peringkat tinggi iPhone 14 Pro Max. Namun jelas pembeli menganggap ponsel itu lebih menarik daripada S22 Ultra. Akan menarik untuk melihat apakah nasib yang sama menimpa Galaxy S23 Ultra dan kamera utamanya 200MP setahun dari sekarang ketika angka penjualan global 2023 tersedia.

Apple iPhone 14 Plus berjuang

iPhone 14 Plus vs iPhone 14 Pro Max

Meskipun Anda akan menemukan banyak iPhone dalam daftar 10 Teratas itu, Anda tidak akan melihat iPhone 14 Plus — satu-satunya model iPhone 14 yang tidak memecahkan Top 10. Anda dapat berargumen bahwa iPhone 14 Plus tidak memilikinya jendela penjualan besar – itu dikirim beberapa minggu setelah sisa rilis telepon musim gugur Apple – tetapi iPhone 13 mini dijual sepanjang tahun, dan itu juga tidak masuk daftar. Faktanya, itu adalah satu-satunya model iPhone 13 yang tidak melakukannya.

  Hormati Hari Kemerdekaan Dengan Kutipan 4 Juli yang Menginspirasi Ini

Itu adalah dua siklus rilis iPhone di mana empat model terbukti menjadi satu iPhone terlalu banyak. Tampaknya lebih banyak bukti untuk mendukung argumen bahwa Apple harus menghentikan model keempat itu – baik itu ukuran plus atau mini – dan berkonsentrasi hanya pada ukuran standar, Pro dan Pro Max yang telah terbukti lebih populer.

Berdasarkan rumor iPhone 15, itu tidak mungkin terjadi. Sebagian besar pengamat memperkirakan Apple akan merilis empat model baru musim gugur ini, dengan iPhone 15 Plus tetap berada di jajaran bersama iPhone standar dan dua model iPhone 15 Pro.

Sulit menembus duopoli Apple/Samsung

Dengan Apple dan Samsung merupakan 10 besar penjualan ponsel selama setahun terakhir, semakin jelas bahwa kedua perusahaan tersebut adalah pemain dominan di pasar ponsel dan semua orang hanya berjuang untuk mendapatkan sisa. Ini adalah pertanyaan yang kami tanyakan sebelumnya ketika bertanya-tanya mengapa ponsel Pixel Google tidak lebih populer, meskipun ada peningkatan yang dilakukan Google dengan Pixel 7.

Beberapa di antaranya karena ketersediaan — ponsel seperti Pixel belum pernah dipasarkan di banyak tempat sebelumnya seperti perangkat dari Apple dan Samsung — dan beberapa di antaranya adalah masalah fokus. (Motorola melakukan bisnis yang terhormat dengan seri Moto G berbiaya rendah, tetapi ada begitu banyak variasi yang berbeda, lebih sulit bagi satu model untuk menerobos.) Apa pun masalahnya, tampaknya itu adalah Samsung dan Apple World – dan banyak lagi Apple daripada Samsung, menurut angkanya — dan kita semua hanya hidup di dalamnya.

  Seni Bahagia: Mengapa Kebahagiaan Adalah Kunci Kesuksesan Anda

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Angka #penjualan #ponsel #pintar #masuk #dan #iPhone #mendominasi #Android majikan pulsa Angka penjualan ponsel pintar masuk — dan iPhone mendominasi Android