Anggota parlemen dari Partai Buruh mengecam karena mengatakan Pemerintah Tory menyukai Rusia Putin di baris Lineker

Anggota parlemen dari Partai Buruh mengambil posisi keras pada Pemerintah Tory setelah dianggap menyukai Rusia Putin. Seorang anggota parlemen bahkan menyebut pemimpin Tories sebagai kelompok politik yang “mencintai Putin lebih dari rakyat Inggris”. Komentar ini disampaikan dalam acara talkshow dengan bintang olahraga Inggris, Lineker.

Partai Buruh mendapat kecaman setelah salah satu pendukungnya menyamakan Pemerintah dengan Rusia-nya Vladimir Putin di atas barisan Gary Lineker.

Lucy Powell, Sekretaris Budaya Bayangan, membuat pernyataan saat dia memaksakan debat atas kontroversi tersebut, yang membuat presenter “mundur” sebentar dari menyajikan Pertandingan Hari Ini.

Lineker minggu lalu menarik kesejajaran antara bahasa yang digunakan oleh Suella Braverman, Menteri Dalam Negeri, seputar RUU Migrasi Ilegal yang baru dan Nazi Jerman.

  Rekomendasi Rumah Murah di Bogor Tanpa DP dengan Lokasi Strategis!

Downing Street mengatakan tweetnya “tidak dapat diterima” tetapi tindakan disipliner apa pun adalah masalah BBC, Nyonya Braverman menganggap komentar itu “menyinggung secara pribadi” karena suaminya adalah orang Yahudi.

Mengajukan pertanyaan mendesak di Commons tentang masalah tersebut pada hari Selasa kepada Julia Lopez, seorang menteri kebudayaan, Ms Powell berkata: “Menurutnya seperti apa bagi dunia luar bahwa seorang presenter olahraga yang sangat dicintai tidak disiarkan karena men-tweet sesuatu pemerintah tidak suka?

“Kedengarannya lebih seperti Putin-nya Rusia bagi saya. Pemerintahannya telah mengejar strategi yang disengaja untuk merongrong BBC agar tetap bertahan untuk mendapatkan lebih banyak liputan.

“Itu ditampilkan secara penuh dalam semalam dan saya yakin itu akan ditampilkan secara penuh di sini hari ini – mengancam biaya lisensi, memotong pendanaannya, merusak kredibilitasnya. Semua dalam pengejaran (sic) menjaga kaki mereka di tenggorokan BBC.

  5 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari saat Menggunakan Pinterest untuk Bisnis

‘Perbandingan yang memalukan untuk dibuat’

Dalam jawabannya, Ms Lopez mengatakan itu “tidak menyenangkan” Ms Powell “membandingkan tindakan Pemerintah, atau sebaliknya, dengan rezim Putin.

“Saya pikir itu adalah perbandingan yang memalukan untuk dibuat dan saya pikir itu jauh dari sasaran.”

Ms Lopez menuduh Buruh menerapkan tekanan politiknya sendiri pada penyiar setelah Sir Keir Starmer, pemimpin partai, mengatakan itu “sangat salah” untuk mengeluarkan Lineker dari Match of the Day akhir pekan lalu.

Dia menambahkan bahwa “sangat penting” untuk mengizinkan BBC meninjau pedoman media sosialnya, yang dipicu oleh kehebohan tersebut.

Ms Lopez mengatakan itu “sulit untuk tidak mengabaikan” bahwa Lineker “akan dimintai pertanggungjawaban atas pandangannya oleh pembayar biaya lisensi” karena dia menerima £ 1,3 juta dari BBC setiap tahun.

  Ketahui Cara Mendapatkan NPWP Pusat

Cerita berlanjut

Menanggapi analogi Ms Powell, Lee Anderson, wakil ketua Konservatif, mengatakan kepada The Telegraph: “Siapa pun dapat melihat komentar ini berlebihan dan benar-benar konyol. Ms Powell harus meminta maaf.”

Marco Longhi, Tory MP untuk Dudley North, menuduh Ms Powell “ketidaktahuan dan politik toko pound” setelah omelannya.

“Putin membunuh orang – Putin Rusia menderita di tangan diktator ini,” katanya. “Perbandingan ini menunjukkan ketidaktahuan anggota parlemen oposisi.”

Andrew Percy, wakil ketua Konservatif dari kelompok parlementer semua partai tentang anti-Semitisme, mengatakan kepada anggota parlemen bahwa “menjijikkan” bagi Lineker untuk membandingkan pengumuman Ms Braverman tentang tindakan keras terhadap penyeberangan migran ilegal dengan bahasa yang digunakan di Jerman tahun 1930-an.

Sir John Hayes, mantan menteri Konservatif, mencap Lineker “tidak sensitif, serakah, sombong, dan sombong”.

  Inovasi dan Teknologi Terkini dalam Industri Film Indonesia

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Anggota #parlemen #dari #Partai #Buruh #mengecam #karena #mengatakan #Pemerintah #Tory #menyukai #Rusia #Putin #baris #Lineker majikan pulsa Anggota parlemen dari Partai Buruh mengecam karena mengatakan Pemerintah Tory menyukai Rusia Putin di baris Lineker

Anggota parlemen dari Partai Buruh mengecam Pemerintah Tory karena dianggap menyukai Rusia Putin. Pernyataan ini muncul setelah baris dalam pidato Gary Lineker di BBC, yang menyatakan keheranannya bahwa Pemerintah tampaknya lebih menyukai Putin daripada orang-orangnya sendiri. Partai Buruh mengecam sikap pro-Rusia tersebut, yang dianggap mengabaikan kepentingan bangsa Inggris. Baca juga berita terbaru di Majikan Pulsa.

sumber: news.yahoo.com