XL Akan Maksimalkan Performa Layanan 4G

297 views

performa layanan 4g xl

Majikanpulsa.com – Bersiaplah untuk menikmati akses internet yang dua kali Xtra cepat dan Xtra stabil! Karena, saat ini PT XL Axiata Tbk (XL) mulai mengimplementasikan teknologi 4T4R 4×4 MIMO untuk memaksimalkan kinerja layanan jaringan 4G LTE. Dengan teknologi ini, kecepatan akses internet akan bisa ditingkatkan hingga hampir 2 kali lipat, serta koneksi yang jauh lebih stabil, lho.

Live Demo XL & Ericsson Indonesia

Implementasi 4T4R oleh XL ini merupakan yang pertama di Indonesia. Dan baru-baru ini, XL bersama Ericsson Indonesia melangsungkan live demo keunggulan teknologi 4T4R di Jakarta, Rabu (12/10).

Yessie D. Yosetya selaku Chief Service Management XL dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, “Kami sadar, teknologi akan terus berkembang dengan cepat, dan karenanya kami pun harus menyesuaikan diri agar selalu terdepan dalam inovasi teknologi ini. Semua hal ini kami lakukan antara lain sebagai bagian dari upaya kami memberikan layanan yang paling maksimal untuk pelanggan dan masyarakat.”

Thomas Jul, Presiden Direktur, Ericsson Indonesia, mengatakan, “Yang menarik dari demo ini adalah dengan bandwidth yang sama, yaitu 20 MHz, kita bisa mendapatkan kecepatan transfer data yang tinggi, hampir mencapai 300 Mbps. Ini hanya dapat dilakukan dengan teknologi 4×4 MIMO di mana kecepatan transfer data yang didapatkan oleh user mencapai 2 kali lipat daripada yang didapatkan dengan teknologi sebelumnya yaitu 2×2 MIMO,” ujarnya.

Lebih Cepat, Stabil, Termasuk di Dalam Ruangan

Secara teknis, 4T4R merupakan teknologi untuk meningkatkan kecepatan akses data dan kestabilan layanan XL 4G LTE dengan menggunakan teknologi kombinasi multisignal. Ini merupakan kombinasi 4 sinyal transmit dan 4 sinyal receive. Artinya, teknologi ini memancarkan data dengan kombinasi 4 sinyal sekaligus dan menerima data dari kombinasi 4 sinyal sekaligus. Artinya, dibandingkan dengan teknologi sebelumnya (2T2R), kecepatan akses internet cepat 4G yang didapatkan pelanggan akan meningkat hingga hampir 2 kali lipat dari kecepatan sebelumnya.

Teknologi 4T4R juga memiliki keunggulan untuk akses di dalam ruangan, lho. Sinyal di dalam ruangan akan lebih kuat dan stabil, jadi akan lebih menghemat kinerja baterai pada smartphone Anda. Saat ini, XL telah menerapkan teknologi 4T4R ini di 4 kota 4G LTE utama XL, yaitu Jabotabek, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Untuk kota-kota lainnya, nantikan segera ya!

Cara Mudah Nikmati Jaringan 4G

Kini ada cara lebih mudah untuk Anda menikmati jaringan cepat XL 4G LTE. Tanpa perlu datang ke outlet resmi XL seperti XL Center, Anda kini bisa upgrade sendiri USIM 4G dengan cara yang mudah, cepat, dan aman. Tidak perlu kuatir, semua data yang ada di kartu lama, baik nomor ponsel, juga pulsa, dan paket yang telah dimiliki sebelumnya tidak akan berubah atau hilang, kok. Namun sebelumnya, back up dulu kontak yang Anda miliki ke smartphone, ya.

Untuk upgrade USIM 4G, pastikan smartphone Anda sudah mendukung jaringan 4G, lalu siapkan juga USIM 4G-nya, ya. Setelah itu, cukup lakukan langkah mudah berikut ini:

  1. Dengan masih menggunakan kartu lama, cukup tekan *123*46#
  2. Cabut kartu lama dari ponsel
  3. Pasang SIM 4G ke slot kartu di ponsel, lalu tekan *123*46#
  4. Restart ponsel
  5. Ubah pengaturan jaringan menjadi 4G

Mudah bukan?

Serunya lagi, untuk pelanggan XL yang sudah berlangganan selama paling kurang 3 bulan akan otomatis mendapatkan bonus kuota 12 GB dan 50 menit telpon ke semua operator setelah melakukan upgrade kartu 4G LTE.

Gallery for XL Akan Maksimalkan Performa Layanan 4G