Cara Upgrade Kartu SIM 4G Indosat

19 views

cara ganti kartu sim 4G Indosat
Majikanpulsa.com – Selain operator telekomunikasi Telkomsel, salah satu penyedia jasa telekomunikasi yang paling terkenal di Indonesia adalah Indosat Ooredoo. Kami yakin sebagian dari anda pasti saat ini menggunakan Indosat Ooredoo, atau setidaknya pernah menggunakan provider internet yang satu ini.

Selain itu di masa sekarang, salah satu teknologi komunikasi yang sedang berkembang saat ini adalah teknologi 4G LTE. Teknologi ini amat terkenal terutama di kalangan pebisnis maupun kalangan eksekutif yang membutuhkan transfer data dengan kecepatan tinggi.

Nah dari kedua hal di atas, kami bisa menebak bahwa sebagian dari anda sudah menggunakan teknologi ini. Tapi bagaimana dengan sebagian dari anda yang lain?

Sebagian dari anda yang baru membeli ponsel serta paket data dalam setidaknya 1 tahun terakhir pasti secara otomatis sudah menikmati layanan jaringan 4G LTE ini. Akan tetapi bagi anda yang sudah menggunakan kartu SIM ini sejak beberapa tahun yang lalu pasti belum menikmati layanan ini.

Dengan kata lain kami sengaja membahas cara upgrade 4G Indosat ini khusus bagi anda yang sudah memiliki ponsel cerdas yang mendukung teknologi 4G LTE ini namun belum memiliki USIM yang khusus dan mendukung teknologi 4G LTE ini, dan tentu saja ingin segera bermigrasi dari teknologi kartu SIM yang lama ke teknologi kartu SIM yang paling baru ini.

Upgrade Kartu SIM 4G ke Gerai Indosat

Cara upgrade kartu 4G Indosat yang paling gampang, sebagaimana cara upgrade 4G provider lainnya yakni tinggal pergi ke gerai-gerai resmi milik Indosat di kota anda masing-masing.

Dengan pergi ke gerai resmi Indosat, anda cukup katakana bahwa anda ingin melakukan upgrade kartu SIM 3G menjadi USIM 4G. Dengan demikian customer service di gerai tersebut akan secara otomatis memberikan anda kartu USIM 4G khusus replace.

Baca juga : Permata Pulsa Murah Blora

Lalu apa masalahnya? Tidak seperti “si merah”, kartu USIM 4G khusus replace ini tidak dijual bebas di konter-konter di luar gr***ri. Indosat hanya menjual kartu-kartu khusus USIM 4G untuk replace ini di gerai resmi Indosat saja.

Beberapa dokumen yang perlu anda bawa untuk dipersiapkan sebelum pergi ke gerai resmi Indosat yakni KTP, kartu SIM lama anda, serta beberapa kontak maupun pesan-pesan penting terakhir yang ada di kartu SIM anda.

Di dalam gerai Indosat anda akan diminta mengantri jika kondisi ramai, namun jika kondisi sedang sepi maka anda akan segera diproses oleh customer service di gerai tersebut.

Kemudian dokumen-dokumen anda akan diminta dan anda akan disuruh untuk mengisi beberapa formulir, dalam 10 menit kartu Indosat baru anda sudah tersedia.

Baca juga : Cara Daftar Paket Yellow Indosat Ooredoo

Catatan penting dari kami bagi anda yang ingin mengurus pergantian kartu langsung ke gerai Indosat adalah jangan pernah sampai meninggalkan KTP anda karena di gerai Indosat kartu tanda pengenal yang diakui hanyalah KTP ataupun fotokopi atau bahkan sekadar foto KTP.

Selain itu kartu identitas lainnya tidak akan diakui oleh customer service di gerai Indosat.

Nah, itu tadi ulasan dari kami mengenai cara upgrade sim 4G indosat, bagaimana? Apakah anda ingin segera mengganti kartu anda sekarang? Mudah sekali kan.

Gallery for Cara Upgrade Kartu SIM 4G Indosat