Majikan Pulsa

Portal Informasi Telekomunikasi Indonesia

Menu

Cara Mempercepat Internet di HP Android

26 November 2016 | Informasi, News, Tips

Inilah Cara Mempercepat Internet di HP Android – Agar performa internet android selalu dalam kecepatan terbaik. Berikut adalah 5 tips untuk mempercepat koneksi Internet pada Android anda.

Cara Mempercepat Internet di HP Android

1. Matikan Fitur Auto Sync Aplikasi Tidak Terpakai

Fitur Sinkronisasi Otomatis dari suatu aplikasi dapat membuat internet android kamu lambat. Karena, fitur tersebut juga membutuhkan koneksi internet agar selalu tersinkronisasi. Pada akhirnya, kecepatan internet anda akan terbagi oleh kegiatan sinkronisasi tersebut.

Kamu bisa mematikan fitur auto sync pada android dengan cara:

  • Masuk ke pengaturan atau ‘Settings’
  • Pilih Pilihan Akun atau ‘Accounts’
  • Pilih aplikasi yang tidak terpakai lagi
  • Pilih hapus akun atau ‘Remove Account’

Dengan mematikan fitur auto sync pada aplikasi android yang tidak terpakai, membuat pemakaian internet kamu lebih maksimal & hemat. Tips satu ini dapat dilakukan untuk mempercepat koneksi internet pada android kamu.

2.  Hapus Cache Pada Browser Android

Banyak file chache yang menumpuk pada smartphone android kamu dapat menjadi penyebab lambatnya koneksi internet. Terutama file cache pada browser android kamu dapat membuat koneksi internet tidak stabil.

Karena itu, hapuslah cache pada aplikasi browser kamu agar mempercepat loading & browsing internet pada android kamu. Kamu bisa menghapus cache pada andoird dengan aplikasi Clean Master.

3. Menggunakan Aplikasi Android

Kamu bisa menggunakan aplikasi android untuk membuat koneksi internet lebih cepat & stabil. Contoh aplikasi untuk mempercepat koneksi internet android adalah Internet Booster & Optimizer. Aplikasi tersebut berfungsi untuk meningkatkan performa browser internet android kamu.

4.  Ubah Settingan Network Kamu ke 4G

Sudah saatnya kamu berpindah ke jaringan 4G. Karena dengan menggunakan jaringan 4G, kecepatan internet akan lebih cepat dibanding menggunakan jaringan 3G. Tentu belum semua wilayah di Indonesia tercover oleh jaringan 4G ini & masih hanya untuk handphone dengan spesifikasi tertentu. Jika kamu sudah memasuki wilayah yang tercover sinyal 4G, kamu dapat langsung mengubah jaringan android 3G ke 4G.

5. Pakailah Paket Internet Yang Tepat

Jika tips mempercepat koneksi internet pada smartphone android diatas belum membuahkan hasil. Mungkin sinyal internet dari operator di wilayah kamu tersebut kurang baik. Sehingga kecepatan internet pun tidak maksimal. Pilihlah provider yang mempunyai signal yang bagus di tempat kamu dan gunakanlah Paket Internet yang sudah support signal 3G , HSDPA atau 4G.

Itulah tips & cara mudah mempercepat koneksi internet pada android. Kamu juga bisa cek Tips Cara Menghemat Kuota Internet pada Android. Dengan mendapatkan internet yang cepat dan menghemat kuota internet, tentu aktifitas berselancar di Internet kamu akan menjadi lebih menyenangkan!

Cara Mempercepat Internet di HP Android

Minggu 14 Agustus 2016 | Downline, Informasi, News

Pengertian Sistem Downline Pulsa | Cara Jitu Mencari Downline Bisnis Pulsa | Majikan Pulsa All Operator. Pada kesempatan kali ini kami admin bisnis pulsa elektrik…

Jumat 13 Mei 2016 | Bisnis, Informasi, Pulsa Murah

Raja Pulsa Magetan – Raja Pulsa Murah server ke-6 CV. MULTI PAYMENT NUSANTARA (OtomaX Ultimate). Setelah sukes dengan server ke-5 yakni Market Pulsa yang diperkenalkan…

Selasa 8 Maret 2016 | Informasi, News, Peluang Bisnis, Pulsa Murah

Peluang Bisnis Pulsa Murah akan menjadi pembahasan Admin majikanpulsa.com di kesempatan kali ini. Pemain bisnis pulsa di internet ini memang luar biasa jumlahnya, boleh dikata…

Senin 9 Maret 2015 | Informasi, News, Pulsa Murah, Tips

Tips Sukses Berjualan Pulsa Elektrik | Kali ini Admin Majikan Pulsa akan berbagi tips bagaimana caranya jualan pulsa agar laris, banyak pelanggan dan pastinya untungnya…

Senin 7 Maret 2016 | Informasi, Promosi, Pulsa Murah, Tips

Strategi Promosi Efektif Bisnis Pulsa | Hampir setiap server pulsa saat ini dirancang agar setiap member dapat mengembangkan bisnis yang ditawarkan dengan modal minimal namun…